Aug

29

Memilih Warna Cat Tembok Kamar Tidur yang Tepat

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 29 August 2017

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar – Kamar tidur merupakan tempat yang sangat privasi bagi sebagian besar orang. Kamar tidur pribadi terutama, umumnya sangat merefleksikan kepribadian seseorang, dimana kita menyimpan segala benda pribadi kita di sana. Kamar merupakan tempat dimana kita mengawali dan mengakhiri hari. Mengistirahakan tubuh selah seharian penuh lelah beraktivitas. Karena itulah sebuah kamar tidur didesain agar memberikan kenyamanan maksimal bagi sang pemilik kamar.

Seperti apa kriteria kamar yang nyaman bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Tapi, pada umumnya orang menyukai kamar yang rapi dengan susunan benda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Suasana di kamar sebisa mungkin juga harus didesain mendukung sebagai tempat kita beristirahat. Termasuk soal warna cat tembok kamar tidur dan benda-benda dalam kamar.

Mengapa warna dinding juga ikut dipertimbangkan? Dinding merupakan bagian terbesar yang memakan area pandang kita dalam kamar. Warna dinding yang bagus dan mendukung akan membuat kita lebih relaks dan santai saat berada di kamar. Tentu saja efeknya kita bisa lebih nyaman dan mendapatkan istirahat yang baik. Nah, karena itu Anda perlu memerhatikan pemilihan warna cat tembok kamar tidur Anda.

Warna cat tembok kamar tidur yang disarankan adalah warna-warna yang kalem dan tidak terlalu terang. Meski ANda menyukai warna yang cerah dan berani, seperti warna merah misalnya, akan lebih baik bila warna seterang ini tidak digunakan sebagai warna cat dinding kamar tidur Anda. Warna-warna terang ini akan memancarkan aura lebih kuat saat digunakan pada dinding. Hal ini tentu kurang selaras dengan tujuan kamar tidur sebagai tempat untuk beristirahat.

Pilihlah warna-warna yang tenang dan sejuk, seperti putih, biru muda, atau abu-abu. Atau bila Anda menyukai tone warna-warna yang cerah, Anda bisa mengaplikasikan warna kuning hangat dan hijau lembut untuk memberikan kesan energetik tapi juga menenangkan. Memang tidak ada salahnya juga bila Anda tetap ingin menggunakan warna-warna yang vokal dan berani sebagai warna utama dinding kamar tidur Anda, tapi tidak ada salahnya bila saran ini dipertimbangkan.

Apapun warna yang Anda pilih sebagai warna cat tembok kamar tidur Anda, pilihlah cat dengan kualitas yang bagus agar hasil catnya terlihat bagus dan tahan lama. Pemilihan furniture serta penataan barang-barang di kamar Anda juga perlu diperhatikan, sehingga semua unsur saling mendukung satu sama lain. Maka Anda akan mendapatkan kamar tidur yang nyaman dan sesuai untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*