Aug

01

Ini Cara Memilih Rumah Yang Benar!

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 1 August 2017

Memilih Rumah

Warna Cat Rumah Minimalis – Membeli rumah memang harus memiliki banyak pertimbangan dikarenakan rumah adalah tempat tinggal yang pastinya Anda menginginkan tempat tinggal yang nyaman, ntah dari dekorasi, suasana maupun para tetangga nya bukan begitu? Cara memilih rumah sendiri harus benar benar Anda perhatikan lho! Apalagi banyak sekarang masyarakat yang menginginkan rumah sendiri dengan diikutinya harga rumah yang semakin mahal. Memilih rumah sendiri tidak semudah kliatannya lho, pastinya sebelum Anda membeli rumah harus ada beberapa proses yang melelahkan dan juga menyita ketelitian Anda.

Nah, jadi bagi Anda yang sedang mencari rumah baru, yuk simak berikut beberapa cara memilih rumah idaman yang nantinya dapat bermanfaat bagi Anda, sehingga Anda dapat memiliki rumah idaman Anda, cekidot! Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar 

  • Harga

Cara pertama dalam membeli rumah yaitu Anda harus memperhatikan harga nya terlebih dahulu, dikarenakan harga setiap rumah memiliki sistem yang berbeda beda lho, diantaranya biaya PPN 10% sudah termasuk dalam harga yang dijualkan adapa belum, kemudian biaya KPR nya berapa, biaya AJB (Akta Jual Beli) nya berapa, lalu bea perolehan hat atas tanah bangunan nya juga perlu Anda perhatikan, nah hal ini yang paling utama harus Anda teliti terlebih dahulu.

  • Lokasi

Cara kedua yang harus Anda perhatikan dalam membeli rumah yaitu Anda harus mengetahui dulu lokasi rumah yang Anda inginkan, dikarenakan lokasi juga menentukan rumah Anda nyaman di huni atau tidak lho, dan yang pasti untuk mensurvey lokasi ini jangan hanya mengandalkan internet saja, namun lebih baik Anda datang sendiri ke tempat lokasi untuk memastikan keadaan rumah yang Anda incar tersebut.

  • Kualitas Bangunan

Cara ketiga yang harus Anda perhatikan dalam membeli rumah yang benar yaitu dengan melihat kualitas bangunan rumah tersebut, bukan rahasia juga bahwa banyak sekali sekarang pengembang perumahan yang membangun rumah dengan bebera desain model yang sama dan juga kualitas bangunan seadanya, yang dimana hal ini nanti nya akan membuat Anda menyesal dikemudian hari, coba bayangkan saja jika setelah1 tahun Anda beli banyak retakan yang timbul dirumah Anda. Maka dari itu bagian ini juga harus Anda benar benar perhatikan supaya Anda tidak menyesal dikemudian hari.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara memilih rumah yang benar, agar Anda mendaptkan rumah idaman Anda, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*