Jul

29

Bunda, Simak Inspirasi Warna Cat Rumah Ibu Hamil Yuk

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 29 July 2017

Trend Warna Cat Rumah – Setelah menabung untuk kesekian lamanya, pada akhirnya Anda dan suami dapat membeli rumah Anda sendiri. Dan di atas semuanya, Anda memperoleh kabar baik dari dokter kandungan bahwa Anda sedang hamil. Apabila ini adalah kehamilan Anda yang kedua atau ketiga kalinya tentunya kehadiran anggota keluarga baru ini akan semakin menambah semarak keluarga kecil Anda. Sedangkan jika ini adalah kehamilan pertama Anda, Anda dan pasangan tentu dipenuhi dengan perasaan berdebar hingga anak Anda lahir nantinya. Salah satu gejala kehamilan di trimester pertama adalah ketidakseimbangan mood yang dialami oleh ibu hamil. Untuk membantu membuat ibu hamil merasa nyaman di rumahnya sendiri sekaligus membantu menetralkan mood ibu hamil adalah dengan menghias rumah dengan cat dengan warna yang memberikan efek terapi pada ibu hamil. Yuk, simak inspirasi warna cat rumah ibu hamil berikut ini.

  • Warna Cat Putih

Salah satu warna cat rumah ibu hamil adalah warna putih. Warna putih mulus dan bersih seringkali diidentikkan dengan kepolosan atau kemurnian. Warna ini juga memberikan kesan ceria dan hangat naengan warna mun tetap netral untuk ruangan Anda. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Dari Barang Bekas

Hanya saja, warna putih ini memiliki satu kekurangan. Dibandingkan dengan spektrum warna yang lain, warna putih adalah warna yang paling gampang kotor dan kusam. Dan apabila tidak segera dibersihkan, bisa jadi warna putih yang jadi keruh tersebut berefek pada sisi estetika rumah.

  • Biru

Warna Cat Rumah Ibu Hamil

Warna biru termasuk ke dalam warna alam yang memiliki efek terapi yang sangat bagus untuk ibu hamil, terutama jika Anda mengalami ketidakseimbangan mood. Warna biru identik dengan lautan dan langit luas. Warna biru pastel juga memberikan sentuhan feminin yang lembut, dan dapat membuat siapapun yang ada di dalam rumah tersebut merasakan kedamaian. Jika Anda berencana untuk menggunakan 2 warna cat yang berbeda untuk mendekorasi rumah, biru termasuk warna netral yang akan sangat sesuai untuk dipadukan dengan warna-warna lain.

  • Kuning

Sekilas, rumah dengan cat warna kuning mungkin terdengar norak dan susah untuk dipadukan dengan warna-warna lain. Padahal warna cat kuning dapat membantu membuat suasana kamar Anda menjadi lebih cerah dan hidup, terutama karena warna kuning sering diasosiasikan dengan matahari. Warna kuning juga dapat memberikan energi positif yang dapat membantu meningkatkan mood ibu saat hamil.

Semoga tips dan inspirasi warna cat rumah ibu hamil di atas bermanfaat untuk Anda, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*