Jun

25

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 25 June 2018

Coworking space Jakarta – Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak budaya baru yang bermunculan di kehidupan kita sehari-hari, termasuk juga budaya baru dalam dunia pekerjaan. Teknologi zaman sekarang memungkinkan kaum millennial untuk bekerja sebagai freelancer yang dapat bekerja dimana saja dan kapan saja. Agar tidak jenuh, para freelancer sering kali mengerjakan pekerjaannya di luar rumah, seperti di kafe.

Namun, karena fungsinya yang memang tidak dirancang untuk tempat bekerja, kadang bekerja di kafe terasa kurang produktif karena banyaknya gangguan. saat ini muncul banyak coworking space di Jakarta yang bertujuan untuk mewadahi anak muda yang membutuhkan area untuk bekerja dengan suasana yang nyaman. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, berikut adalah rekomendasi coworking space Jakarta yang bisa membuat Anda lebih produktif.

  1. CoworkInc

Cara Memilih KasurCoworkInc merupakan salah satu coworking space yang paling baru di Jakarta Selatan. Dibuka pada Maret 2017, coworking space ini menyajikan suasana kerja santai namun profesional. CoworkInc merupakan custom-build working space yang mampu menampung pekerja, baik dari perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Coworking space ini juga menyediakan banyak ruang bersama dengan fasilitas meja kerja, sofa, hingga bean bag. Tak hanya itu, CoworkInc juga menyediakan pantry kecil yang dapat Anda gunakan untuk menyeduh kopi atau menyiapkan camilan.

  1. Jakarta Digital Valley

Sama seperti Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley, coworking space Jakarta yang satu ini didirikan oleh Telkom untuk mendorong pertumbuhan perusahaan milik technopreneur atau developer dan menjembatani mereka dengan target pasarnya. Jakarta Digital Valley sendiri didirikan pada 25 November 2014 lalu. Terkait member, Jakarta Digital Valley kemungkinan besar juga merupakan coworking space gratis seperti dua pendahulunya. Anda yang tertarik hanya perlu mendaftar, yang kemudian akan diseleksi oleh pihak Jakarta Digital Valley. Coworking space ini memiliki luas 500 meter persegi, lengkap dengan ruangan gadget, ruangan rapat, dan ruang inkubasi. Jakarta Digital Valley bisa menampung hingga 50 orang.

  1. Biline Space

Sebagai coworking space yang masih baru, sebagian fasilitas Biline Space seperti ruang meeting, convenience store kecil, dan layanan printing masih berlabel coming soon. Tapi Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang sudah tersedia di Biline Space, seperti wi-fi, sepeda, TV, ruang game, hingga pantry.

Demikian beberapa rekomendasi coworking space Jakarta yang cocok untuk Anda dan dapat meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, tidak ada salahnya mencoba salah satu dari rekomendasi coworking space tersebut

Jun

21

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 21 June 2018

Coworking Space Jakarta – Coworking space adalah tempat yang memfasilitasi para pebisnis start up atau freelancer yang baru memulai bisnis tau usaha mereka tetapi tidak mempunyai gedung usaha sendiri. Coworking space kini telah banyak bermunculan di kota-kota besar terutama kota Jakarta. Karena Jakarta kini telah sangat dikenal sebagai tempat lahirnya para start up besar di Indonesia, maka fungsi dari coworking space itu sendiri kian menjadi penting untuk menjadi salah satu faktor utama pendukung berkembangnya bisnis start up di Indonesia. Kali ini kami akan memberitahukan kepada Anda beberapa top coworking space Jakarta yang telah menghasilkan banyak pebisnis start up yang sukses.

Memilih RumahBerikut ini adalah top coworking space Jakarta yang sudah terkenal baik dari fasilitas maupun event-event yang telah diadakannya untuk para pebisnis start up :

  • Go Work

Memberikan paket berupa harian, bulanan dan tahunan, terletak di gedung dengan grade A merupakan coworking space termuda di Jakarta. Mempunyai 18 private space yang dapat disewa dengan berbagai ukuran ruangan mulai dari 1-3 orang, 4-5 orang, 6-8 orangdan 8-10 orang. Fasilitas yang diberikan juga banyak seperti free wifi, scanner, printer, fax, ruang rapat dan juga personal locker.

  • Conclave

Conclave terkenal mempunyai fasilitas yang lengkap jika dilihat dari segi ukuran coworking space internasional. Memiliki ruangan auditorium yang dapat menampung hingga 125 orang, ruang konferensi, perpustakan, ruang rapat dan ruang kerja personal. Member dapat menikmati fasilitas seperti free wifi, loker pribadi, layanan printing serta free espresso. Mulai dari harga 50ribu perjam hingga 25 juta per tahunnya harga sewa Conclave termasuk murah dan terjangkau.

  • Cre8

Anda dapat menjadi membership untuk menyewa secara bulanan atau sistem walk-in yang ingin menyewa secara harian. Fasilitas yang disediakan berupa ruang rapat, lounge, bar, mini library, printer, televisi serta proyektor dan juga tak lupa fasilitas tambahan berupa virtual office dan event space.

  • EV Hive

Merupakan coworking space milik perusahaan VC East Ventures dengan luas 250 meter persegi dengan 2 tipe ruang kerja yaitu private space dan shared space. Private space biasanya diperuntukkan untuk start up dengan kapasitas 10 orang sedangkan shared space memiliki ruangan yang cukup luas meliputi indoor dan outdoor. Tersedia fasilitas wifi, ruang rapat, loker pribadi hingga minuman gratis. EV Hive juga rutin mengadakan acara meet up untuk berbagai start up.

Demikianlah top coworking space Jakarta yang dapat kami bagikan untuk Anda. Selamat mencoba!

May

22

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 22 May 2018

Tren membangun usaha start up dan munculnya banyak freelancer di Indonesia kini juga diikuti dengan munculnya banyak coworking space di Indonesia terutama di Jakarta. Coworking space Jakarta telah menjamur dan semakin berkembang dengan mengusung berbagai macam konsep untuk menarik minat para penggunanya. Manfaat coworking space adalah menyediakan tempat sebagai alternatif dalam berkantor agar lebih fleksibel dan memberikan support untuk berbisnis dengan memperkenalkan komunitas-komunitas entrepreneruship untuk lebih berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Berikut ini adalah coworking space Jakarta yang menjadi pilihan yang asik untuk memulai bisnis Anda :

  • CoWorkInc

Memilih RumahMenyediakan berbagai macam tipe ruangan dan variasai harga sewa yang berbeda. Terletak di daerah Jakarta Selatan. Memiliki fasilitas ruang kafe minuman serta dapur yang menunjang ruang bisnis.

  • Kekini

Ruang ini buka dari hari senin hingga hari sabtu mulai jam 9 pagi hingga 9 malam. Terdapat fasilitas berupa kantor, ruang rapat, dan kafe berupa kopi. Anda dapat mencoba secara gratis fasilitas minuman yang ada.

  • Kedasi

Terdapat ruang meeting yang memilki desain etnik yang dapat menampung 6-8 orang. Terdapat fasilitas berupa wifi, air mineral, flip chart, proyektor, kopi, teh dan free parking. Hanya berjarak 3 menit dengan mall terdekat di Jakarta Barat.

  • Etsubizi

Menyediakan berbagai macam ruangan seperti training room, meeting room, virtual room, dan service room dengan harga yang terjangkau. Fasilitas bekerja yang lengkap juga tersedia untuk menunjang Anda bekerja dengan penuh semangat.

  • Cre8

Tempat ini tersedia untuk para pebisnis start up, freelancer dan pengusaha untuk menjalankan usaha mereka diluar kantor. Fasilitas yang terdapat di tempat ini adalah berupa bar, printing dan scanning, free kopi/teh/sirup, proyektor, saluran internet, ruang rapat, kantor, dan mini library.

  • Kolega

Memiliki kapasitas untuk 10 orang, didesain dengan gaya minimalis sangat dekat dengan kawasan SCBD. Harga sewa ruang meeting yang ada yaitu Rp. 250.000 perjam. Fasilitas yang disediakan ialah free wifi, air mineral, projector, free parking, flipchart, dan spidol & whiteboard.

  • Rework

Memilki ruangan 100 meter persegi yang mampu menampung 21-30 roang dalam 1 ruangan.  Fasilitas yang disediakan Air Conditioning, Wifi, Projector, Audio/Video, TV/Screen, Furniture, Electric Plug, Rest Room, dan tempat parkir.

Demikianlah beberapa tempat coworking space Jakarta yang dapat Anda pilih untuk menjalankan bisnis start up Anda maupun para freelancer untuk mempunyai ruang untuk berkerja. Selamat mencoba!

May

21

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 21 May 2018

Sesuai dengan judul di atas, serviced office adalah solusi bagi para pebisnis pemula atau start up memulai bisnis mereka terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Serviced office Jakarta kini banyak bermunculan, hal ini karena banyak pebisnis start up yang memilih menggunakan jasa sewa kantor dengan harga yang lebih murah dan sesuai dengan budget mereka. Tentu saja para pebisnis pemula harus mempertimbangkan berbagai hal tidak hanya dari sisi keuangan, tetapi juga kantor untuk memperbesar usaha mereka. Kareka itu serviced office menjadi jalan keluar terbaik untuk menjalankan bisnis mereka.

Tetapi banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih menggunakan jasa serviced office, yaitu adalah :

  • Keuangan

Memilih RumahTentu saja banyak tipe layanan serviced office Jakarta dengan harga yang berbeda-beda. Pilih tipe layanan serviced office yang sesuai dengan kondisi keuangan yang Anda miliki saat ini. Pertimbangkan dengan baik apakah layanan serviced office tersebut dapat menguntungkan keuangan Anda nantinya atau malah merugikan karna harga sewa yang terlalu tinggi yang tidak sesuai dengan jangkauan bisnis Anda. Pilih layanan serviced office yang kecil namun Anda tetap dapat bekerja secara maksimal.

  • Tempat

Hal yang tak kalah penting adalah tempat serviced office itu berada. Tentu saja tempat juga menentukan harga sewa, tetapi tempat yang strategis juga dapat membantu meningkatkan bisnis Anda kedepannya. Jangkauannya yang mudah kian dapat menarik para investor untuk bekerjasama dengan Anda. Perhitungkan dengan matang soal harga dan tempat ini.

  • Fasilitas

Faktor berikutnya adalah fasilitas yang diberikan oleh serviced office yang juga menentukan maju tidaknya bisnis Anda kedepannya. Kelengkapan fasilitas yang diberikan dapat membantu memperlancar Anda dalam menjalankan bisnis. Misalnya seperti tersedianya ruang kantor, ruang rapat, koneksi internet, jaringan telepon dan sebagainya.

  • Karyawan

Ada kalanya suatu serviced office juga menyediakan jasa tambahan karyawan untuk membantu Anda. Misalnya seperti jasa resepsionis, jasa keamanan dan masih banyak lagi. Hal ini juga perlu Anda pertimbangkan dengan baik agar bisnis Anda dapat maju dan berkembang dengan pesat.

Telah banyak bermunculan serviced office Jakarta dan Anda harus mencari tahu segala informasi mengenai serviced office tersebut. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, lokasi yang Anda inginkan serta target yang ingin Anda capai dengan menyewa serviced office tersebut. Selalu ikuti perkembangan informasi mengenai segala layanan serviced office yang ada di Jakarta agar Anda tidak sampai salah memilih layanan untuk perkembangan bisnis Anda nantinya. Selamat menggunakan serviced office sebagai solusi bisnis Anda!

May

14

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 14 May 2018

Coworking space Jakarta – Seiring perkembangan zaman dan ilmu teknologi informasi, membuat pertumbuhan entrepreneur di Indonesia semakin meningkat. Tidak salah jika bertumbuhnya entrepreneur juga membuat tingkat pertumbuhan startup di Indonesia mengalami peningkatan. Sehingga trend tempat kerja bersama alias ruang bersama kekinian yang disebut coworking space akhirnya juga semakin menjamur & dikenal oleh banyak orang.

Planner vrCoworking space adalah sebuah tempat para individu yang memiliki latar belakang pekerjaan atau bisnis bekerja dalam sebuah tempat. Coworking space tidak hanya untuk para startup founder saja. Tetapi coworking space bisa juga untuk seseorang yang memiliki bisnis digital secara individu hingga para freelancer profesional yang membutuhkan tempat untuk bekerja di luar rumah.

Jika Anda saat ini sedang mencari tempat yang keren untuk bekerja atau bahkan sedang mengembangkan bisnis di Jakarta, tidak ada salahnya mencoba coworking space. Bukan hanya karena infrastruktur coworking space di Jakarta yang lebih cepat berkembang dari kota lainnya, tapi juga sudah banyak acara startup berskala nasional dan internasional diadakan di Ibukota Jakarta.

Saat ini ada beberapa coworking space Jakarta yang bisa menjadi salah satu tempat Anda untuk bekerja dan berinteraksi dengan komunitas yang mungkin punya visi yang sama.

  1. GoWork

GoWork merupakan coworking space termuda di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di Komplek UOB Plaza, lantai 9 Chubb Square. Harganya berada di kisaran Rp. 140.000 untuk satu orang per satu hari.

  1. WorkOut

Coworking space ini khusus untuk Anda yang gemar berolah raga, karena di dalamnya juga terdapat fasilitas yang sesuai dengan namanya WorkOut. Alamatnya berada di  Jl. Pintu Lima, Kawasan Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta Pusat, 10270. Harganya untuk satu orang adalah Rp 500.000 per bulan.

  1. Conclave

Conclave merupakan coworking space yang berada di Jl. Wijaya 1 No. 5C, Jakarta Selatan, 12170. Harganya mulai dari Rp. 50.000 per jam untuk satu orang.

  1. Jakarta Digital Valley

Coworking space yang didirikan oleh Telkom ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan technoprenuer di tanah air. Selain di Jakarta, digital valley dapat di jumpai di Bandung dan Yogyakarta. Menurut informasi coworking space ini gratis, jadi Anda bisa langsung menuju ke lokasi. Alamatnya di Menara Multimedia, Jl. Kebon Sirih No.10, Jakarta Pusat, 10110.

Demikian beberapa pilihan coworking space Jakarta yang cocok untuk mengembangkan bisnis Anda dan menjalin koneksi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat.

May

11

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 11 May 2018

Jika Anda sering berkecimpung di dalam dunia bisnis, istilah serviced office Jakarta mungkin terdengar akrab di telinga. Serviced office merupakan pilihan yang tepat bagi para pelaku bisnis yang menginginkan ruang kantor yang siap untuk digunakan dan tentunya sudah full furnished. Mereka tinggal datang dan duduk, siap bekerja, untuk mengeluarkan ide-ide brilian yang siap dijalankan. Selain itu, para pelaku bisnis juga akan mendapat fasilitas penunjang yang tak kalah mewahnya dengan kantor konvensional pada umumnya. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan serviced office.

  1. Sangat mendukung bisnis dan juga sistem dari IT.
  2. Memiliki fasilitas ruang konferensi dan juga ruang meeting.
  3. Memiliki sistem tagihan yang mudah dan lancar.
  4. Tingkat resiko yang rendah.

Planner vrPada artikel kali ini, akan membahas beberapa kumpulan serviced office Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin mencari kantor untuk mengembangkan bisnis Anda.

  1. Amethyst Executive Suites

Berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman 86, Jakarta Pusat, Amethyst Executive Suites menyediakan berbagai layanan komunikasi dan jasa ruang kantor yang di peruntukan sebagai sarana kegiatan bisnis yang efisien. Beberapa fitur yang disediakan disini adalah ruang kantor yang dapat mengakomodasi hingga 10 orang, akses internet dengan kecepatan maksimal. Selain itu ada juga layanan jasa penjawab telepon, penanganan surat menyurat, layanan kebersihan ruang kantor, layanan minuman, dan layanan makanan kecil setiap hari Senin pagi pukul 09.00-10.30.

  1. GreenHub

Serviced office yang satu ini terletak di daerah Kuningan yakni di sekitar kawasan Sudirman Central Business District Jakarta (SCBD). Layanan Greenhub meliputi alamat bisnis khusus, notifikasi e-mail harian, nomor telepon, dan sebuah lounge dengan workstation dan ruang rapat.

  1. IPHub

Berlokasi di Cikini Raya No.9 Jakarta Pusat, IPHub menjadi wadah kolaborasi antara investor, entrepreneur, dan para pakar di bidangnya. Sejumlah fasilitas yang tersedia di IPHub adalah meeting room, ruang kantor, dan coffee shop. Bila Anda berencana untuk membuat acara seperti meetup, seminar, dan networking, IPHub bisa mengakomodasi hal itu. Terkait biaya sewa, IPHub menyediakan beberapa opsi. Mulai dari harga Rp 400.000 per bulan hingga paket lengkap Rp 1,2 juta per bulan. Waktu sewanya sendiri dimulai dari minimal 6 bulan.

Demikian beberapa serviced office Jakarta yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih serviced office yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

May

09

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 9 May 2018

Apa itu serviced office Jakarta? Serviced office adalah sebuah fasilitas gedung perkantoran dengan berbagai macam jenis ruangan yang lengkap dengan fasilitas peralatan kantor di dalamnya dengan harga sewa dan jangka waktu tertentu. Serviced office kini banyak diminati oleh para pengusaha di kota-kota besar terutama kota metropolitan seperti Jakarta.  Berbagai keunggulan yang dimiliki serviced office antara lain :

  • Siap pakai saat pertama kali ditempati dengan berbagai furniture modern dan koneksi internet yang cepat yang dapat langsung digunakan.
  • Tarif yang transparan dan terbuka sesuai dengan perjanjian sewa diawal dan akan terus diupdate jika terdapat perubahan tarif sewa.
  • Akan disesuaikan dengan bisnis yang Anda miliki baik itu besar maupun kecil, jangka panjang maupun jangka pendek.
  • Dan Anda akan selalu mendapatkan update mengenai berbagai even-even bisnis di Jakarta, baik untuk berkenalan dan berkolaborasi dengan pengusaha-pengusaha lainnya.

Warna Cat KamarDengan menggunakan layanan serviced office Jakarta diharapkan bisnis yang Anda jalankan akan semakin lancar dan sukses mendapatkan keuntungan hingga Anda dapat membangun gedung perkantoran Anda sendiri. Macam-macam gedung serviced office yang ada di Jakarta antara lain adalah :

  • Jakarta Utara

Gedung PIK Avenue Pantai Indah Kapuk Penjaringan dan Kirana 2 Tower Kelapa Gading.

  • Jakarta Barat

Kencana Tower Meruya Kembangan, Grand Slipi Tower S.Parman Palmerah serta Wisma Barito.

  • Jakarta Pusat

The City Tower M.H. Thamrin Menteng.

  • Jakarta Timur

Rawamangun.

  • Jakarta Selatan

Office 8 Sudirman, Menara Rajawali Kawasan Mega Kuningan, Metropolitan Tower TB Simatupang Cilandak, Menara Kuningan Karet Kuningan, Centennial Tower Karet Semanggi, Graha Surveyor Gatot Subroto Kuningan, The CEO Building TB Simatupang Cilandak serta Satrio Tower.

Demikianlah beberapa macam serviced office yang dapat Anda sewa tentu dengan keunggulan fasilitas, letak gedung yang strategis dan harga sewa yang sesuai. Fasilitas yang bisa didapatkan adalah resepsionis, meeting room, pantry, layanan office boy, keamanan 24 jam, tempat parkir, serta lobby yang mewah dan nyaman. Pemilik bisnis juga akan mendapatkan layanan wifi, telepon kantor, fax, hingga pesan voice mail.

Kini kembali kepada pilihan dan kebutuhan Anda ingin memakai serviced office Jakarta di daerah mana yang dapat lebih mendukung usaha Anda. Pilih lokasi yang strategis karena hal ini juga akan meningkatkan nilai prestisius dari perusahaan yang akan Anda dirikan. Dan jangan sampai salah dalam memilih layanan serviced office yang lengkap di Jakarta. Selamat memulai bisnis Anda!

May

08

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 8 May 2018

Coworking space Jakarta – Jakarta merupakan kota terpenting bagi ekosistem startup teknologi di Indonesia. Dalam dunia startup, ada istilah yang disebut dengan coworking space dimana merupakan sebuah area atau ruang kerja bersama. Coworking space biasanya digunakan sebagai kantor utama oleh para freelancer ataupun para pekerja startup yang belum memiliki kantor sendiri ataupun lebih nyaman menggunakan coworking space untuk sebuah kantor utama daripada harus menyewa ruko atau memiliki kantor sendiri.

Warna Cat KamarSelain digunakan untuk ruang kerja bersama, coworking space juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menjalin relasi bisnis atau komunitas sekaligus tempat mencari inspirasi, terutama untuk startup yang bergerak di bidang industri digital kreatif. Jakarta merupakan kota tempat lahirnya berbagai startup besar di Indonesia. Oleh karena itu, untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan startup di Jakarta, beberapa coworking space telah muncul di kota ini. Berikut adalah kumpulan coworking space Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda :

  1. WU HUB

Berlokasi di Gedung Wira Usaha Lt. 6 Jalan H. R. Rasuna Said Kav. C, Jakarta Selatan, WU HUB menawarkan area kerja kolaboratif dengan lokasi strategis dan dilengkapi beberapa fasilitas seperti loker pribadi, Wi-Fi, proyektor, hingga minuman kepada para anggotanya. Harganya mulai dari Rp. 165.000 per hari, Rp. 880.000 shared desk per bulan.

  1. Concrete

Concrete adalah salah satu coworking space Jakarta dengan lokasi yang cukup strategis di Jl. Pluit Timur Raya, no.17, Penjaringan, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan suasana kerja dengan atmosfer yang mendukung, lengkap dengan fasilitas tambahan seperti gaming room, studio foto, perpustakaan, Function Hall, serta area Zen Garden untuk keperluan refreshing. Harga mulai dari Rp. 35.000 per hari dan Rp 1,8 juta per bulan.

  1. Apiary

Apiary adalah fasilitas coworking space merangkap private office yang terletak di Lippo St.Moritz #09-01. Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Puri Indah, Jakarta Barat. Dengan fasilitas shared desk yang terletak di ruang utamanya, Apiary dapat menampung puluhan orang baik untuk kebutuhan bekerja, meeting, dan lain-lain. Harga mulai dari Rp 150.000 per hari dan Rp1,8 juta per bulan.

Alamat: Lippo St.Moritz #09-01. Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Puri Indah – Jakarta Barat.

Demikian beberapa kumpulan coworking space Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda sebagai tempat bekerja, berinteraksi, dan membangun startup Anda. Anda juga memiliki kesempatan untuk menjalin koneksi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang bisnis dan mengikuti event yang diadakan oleh pihak coworking space.

May

07

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 7 May 2018

Coworking space Jakarta – Anda pasti pernah mendengar istilah coworking space. Istilah ini semakin banyak dibicarakan orang-orang di tahun ini, khususnya kalangan pekerja atau pebisnis. Pada April tahun 2017 lalu saja, tercatat ada 75 coworking space di Indonesia yang terdaftar di Asosiasi Coworking Indonesia, terutama di Ibukota Jakarta.

Planner vrCoworking space merupakan tempat bekerja yang disewakan tanpa batas waktu yang ditentukan oleh pemilik coworking space. Biasanya, penyewa diberikan kebebasan untuk menyewa, mulai dari sewa per hari, per minggu, hingga per bulan. Konsep coworking space pada umumnya dibuat dengan desain yang menarik, unik, cozy, kekinian, dan ditunjang dengan suasana yang bisa membangkitkan kreativitas. Sehingga orang-orang yang menyewa ruang kerja di coworking space akan bekerja dengan nyaman dan tidak membosankan, seperti kebanyakan pekerja yang bekerja di kantor-kantor dengan desain yang monoton.

Jika Anda ingin mencari tempat coworking space Jakarta yang bagus, nyaman, dan strategis, berikut adalah kumpulan coworking space yang bisa menjadi pilihan Anda.

  1. UnionSPACE

Berlokasi di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, UnionSPACE yang dulu dikenal dengan nama Cre8 menyediakan empat pilihan keanggotaan untuk para anggotanya, mulai dari sistem membership untuk pemakaian bulanan, Virtual Office, hingga sistem walk-in untuk yang ingin menyewa harian. Jika Anda menghendaki privasi lebih, UnionSPACE juga menawarkan paket Office Suite khusus bagi startup yang membutuhkan.

UnionSPACE menyediakan sejumlah fasilitas penunjang kerja seperti lounge, bar, ruang pertemuan, serta perpustakaan mini. UnionSPACE juga menyediakan minuman gratis, serta perangkat standar presentasi seperti televisi dan proyektor. Harganya  mulai dari Rp 800.000 per bulan untuk akses semua cabang di berbagai negara. Alamatnya berada di Level 13A Metropolitan Tower R.A TB Simatupang Kav 14, Cilandak, Jakarta Selatan, dan Level 6 Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, Jakarta Utara.

  1. Kejora

Kejora pertama kali diluncurkan pada Maret 2014. Coworking space yang terletak di Jakarta Barat ini dikelola oleh figur terkenal di ranah startup teknologi Indonesia seperti Andy Zain (Direktur Jakarta Founder Institute) dan Sebastian Togelang (Founding Partner Mountain SEA Ventures). Coworking space Jakarta ini mempunyai luas 1.000 meter persegi, dengan fasilitas meja kerja, layanan printing, ruang meeting, dan lain sebagainya. Alamatnya berada di Barito Pacific Plaza Tower B, lantai 6, Jl. S. Parman, KAV 62-63, Slipi, Jakarta Barat.

Demikian informasi mengenai coworking space Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda sebagai tempat yang nyaman untuk Anda bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat.

May

04

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 4 May 2018

Jakarta merupakan kota terpenting bagi ekosistem startup teknologi di Indonesia. Tidak hanya karena infrastrukturnya yang lebih cepat berkembang dari kota lainnya, sering menjadi tuan rumah bagi banyak acara startup di dalam negeri, dan menjadi tempat dimana banyak kesepakatan bisnis dibuat. Dan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan startup di Jakarta, beberapa coworking space Jakarta mulai banyak didirikan di kota ini.

Jika Anda mencari tempat yang bagus untuk bekerja, berinteraksi, berkolaborasi, belajar, dan mengembangkan startup Anda di Jakarta, berikut adalah kumpulan coworking space Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda.

  1. GoWork

Planner vrGoWork merupakan coworking space Jakarta yang termuda dan dibangun pada awal Maret 2017. Fasilitas yang diberikan beragam, seperti free Wi-Fi, free refreshment, mesin scanner, printer, fax, ruang konferensi hingga personal loker. GoWork buka dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore, Senin sampai Jumat. Namun bagi pemilik paket membership dedicated desk dan private office, mereka dapat masuk 24 jam setiap hari. Harganya Rp. 140.000 untuk satu orang per hari dan Rp. 20,5 juta per bulan untuk private office berkapasitas lebih dari 10 orang. Alamatnya berada di Chubb Square, 9th Floor, Jl. M.H. Thamrin No. 10, Jakarta 10230.

  1. Conclave

Conclave buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore, dan memiliki ruang auditorium yang bisa menampung 125 orang, ruang konferensi, perpustakaan, dan tentunya workspace. Member Conclave bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Internet, loker pribadi, layanan printing, dan espresso. Paket untuk member Conclave bervariasi, mulai dari paket per jam dengan biaya Rp 50.000, per hari Rp 200.000, hingga per tahun dengan biaya Rp 25 juta. Alamatnya berada di Jl. Wijaya 1 No. 5C, Jakarta Selatan, 12170.

  1. WorkOut

Coworking space Jakarta yang satu ini selain bekerja, member juga bisa workout atau berolah raga disini.  Coworking space yang buka dari Senin sampai Jumat pukul 9 pagi hingga 5 sore ini menawarkan tiga layanan utama yakni coworking space dengan tarif Rp 500.000 per bulan, empat private offices yang dibanderol dengan harga berbeda mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 5 juta per minggu, dan dua ruang meeting dengan tarif Rp 200.000 per jam. WorkOut juga menyediakan fasilitas seperti wi-fi, minuman, loker pribadi, TV, hingga sepeda. Alamatnya berada di Jl. Pintu Lima, Kawasan Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta Pusat, 10270.