RSS
 

Ini Dia 2 Penyedia Beasiswa S1 yang Akan Membiayaimu 9 Juta Per Tahun. Tertarik?

14 Jun

Beasiswa merupakan bantuan biaya yang diberikan dari penyelenggara kepada siswa maupun mahasiswa. Bantuan tersebut bertujuan untuk memudahkan pelajar dan mahasiswa dalam melanjutkan studinya. Harapannya dengan adanya bantuan beasiswa, penyelenggara turut memajukan bangsa melalui sector Pendidikan.

Saat ini banyak penyedia beasiswa yang menawarkan bantuan biaya yang tinggi untuk mahasiswa, tak terkecuali bagi mahasiswa tingkat sarjana. Tak main main, penyedia beasiswa membiayai hingga 9 juta pertahun, atau 750.000 perbulannya. Tentu akan sangat membantu bukan ? terutama bagi pelajar yang kurang mampu. Lalu beasiswa apa saja yang membiayai hingga 9 juta pertahun ? jawabannya langsung disimak yah

  • Beasiswa Bidik Misi

Baiklah, beasiswa pertama yang akan dibahas yaitu beasiswa bidik misi. Beasiswa bidik misi merupakan bantuan biaya yang didanai oleh pemerintah melalui KEMENRISTEK (Kementerian Riset dan Teknologi). Beasiswa ini tentu sangat familiar dikalangan mahasiswa, karena kuota yang diberikan tidak sedikit. Beasiswa Bidik Misi memberikan bantuan dana sebesar 750.000 perbulannya, yang dapat diambil 1 kali tiap tahun, atau sebesar 9.000.000 rupiah. Tak hanya itu saja, penerima beasiswa ini juga akan mendapat fasilitas lainnya, seperti bantuan seluruh biaya studi, serta dukungan komunitas aktif yang selalu mengadakan acara.

Sangat menarik bukan ? untuk informasi lebih detail mengenai beasiswa ini, dapat melihat di link Beasiswa Bidik Misi.

  • Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa selanjutnya berasal dari Bank Indonesia. Beasiswa yang dikelola oleh BUMN tersebut, sebelumnya memberikan bantuan dana sebesar 500.000 perbulan. Akan tetapi, mulai tahun 2017 ini diberikan penambahan untk biaya tunjangan hidup sebesar 9 juta pertahun. Kenaikan sebesar 50% tersebut sangat diapresiasi oleh sebagian besar mahasiswa. Dengan kuota penerima yang terus dinaikkan tiap tahunnya, Beasiswa Bank Indonesia tentu merupakan salah satu beasiswa terbaik bukan ?

Untuk informasi lengkap mengenai jadwal pendaftaran, syarat masuk, hingga proses seleksi Beasiswa Bank Indonesia dapat dilihat di link Informasi Lengkap Beasiswa Bank Indonesia.

Tidak cocok dengan Beasiswa Bidik Misi ataupun Beasiswa Bank Indonesia ? Tak usah khawatir, karena masih sangat banyak penyedia beasiswa yang akan membantu biaya kuliahmu. Yang harus kamu lakukan ialah terus update informasi beasiswa terus. Jangan sampai ada beasiswa menggiurkan yang terlewatkan.

Untuk lebih mudah, silahkan kunjungi website Beasiswa-Id untuk mendapat Info Beasiswa Terbaru yang sesuai dengan kriteriamu. So, jangan sampai tidak kuliah hanya karena kekurangan biaya yah.

 
No Comments

Posted in Blog

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.