Software Edit Video

Bagi Anda yang bergelut dengan perangkat PC dalam dunia video editing, Anda pasti membutuhkan software video editing. Di mana Anda dapat menggunakan banyak perangkat lunak, dari gratis hingga berbayar. Fungsi dan menu yang ditawarkan oleh beberapa program ini juga beragam, tentunya bisa membuat bingung ketika ingin memilih salah satu dari program tersebut.

Aktivitas pengeditan video dapat digunakan untuk tujuan apa pun, seperti menyimpan kenangan, mengabadikan momen tertentu, atau bahkan menghasilkan uang dengan menjadi pembuat konten. Apapun tujuannya, keberhasilan video editing tidak terlepas dari software atau program yang digunakan.

Software berfungsi untuk menggabungkan video, mengedit dengan memotong video, menambahkan filter atau efek tertentu, dan lain sebagainya. Karena program ini sangat penting dalam membuat keberhasilan pengeditan video menarik dan layak dilihat, Anda benar-benar harus memutuskan mana yang terbaik.

Untungnya, kami di sini untuk merekomendasikan program pengeditan video terbaik yang dapat Anda gunakan. Either way, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum membuat pilihan. Dengan mengingat fitur dan penggunaan, kami telah menemukan beberapa perangkat lunak pengeditan video terbaik yang layak dan digunakan.

Software Edit Video PC Terbaik

Meskipun saat ini Anda dapat mengedit video menggunakan perangkat HP, baik Android maupun iOS, akan lebih mudah dan cepat jika Anda menggunakan perangkat PC. Itu karena layarnya lebih besar dan ada mouse dan keyboard untuk mengoperasikannya. Alhasil, masih banyak yang menggunakan software sebagai aplikasi edit video PC. Apakah Anda ingin tahu apa saja perangkat lunak terbaik yang telah kami kumpulkan? Berikut adalah beberapa!

Filmora

Mengapa Berjuang.my.id memilih Filmora sebagai rekomendasi pertama? Bukan untuk kemudahan penggunaan, tentu saja. Bahkan jika Anda seorang pemula, Anda masih dapat menggunakan perangkat lunak ini. Antarmuka pengguna seperti tata letak, pemformatan menu, dan pengeditan judul video diatur untuk memfasilitasi kegiatan pengeditan video.

Software Edit Video Adobe Premiere Pro

Soal software dari Adobe tidak perlu diragukan lagi, bahkan untuk video editing. Sebagai hasil dari video yang diedit, Adobe Premiere Pro menawarkan berbagai format. Anda dapat memilih antara format terendah (Rendah) dan resolusi tertinggi, yaitu 8K.

Tersedia uji coba 7 hari jika Anda ingin mencoba fitur premiumnya. Setelah itu, Anda harus membayar sekitar 285 ribu sebulan. Durasi? Tentu saja! Tetapi hasil yang Anda dapatkan sangat berharga.

Lightworks

Perangkat lunak pengeditan video tanpa tanda air PC adalah Lightworks yang banyak digunakan untuk produksi film terkenal. Bisa dibilang software ini untuk para profesional. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang baru pemula atau masih belajar, sangat layak untuk digunakan.

Ini karena fitur-fitur di Lightworks cukup sederhana dan mudah dipahami. Ada dua versi, berbayar dan gratis, dengan edisi yang berbeda.

HitFilm Express, Software Edit Video Gratis

Ini terlihat berkualitas tinggi, tetapi Anda dapat menggunakan versi gratis yang tersedia. HitFilm Express adalah perangkat lunak terbaik untuk Windows dan MAC OS. Fungsi-fungsinya cukup lengkap, seperti membuat efek slowmo, menambahkan efek visual, menambahkan soundtrack, dll.

Sama seperti software lainnya, ada dua versi yang bisa digunakan, gratis dan berbayar. Perbedaannya terletak pada fitur yang ditawarkan jika Anda menginginkan upgrade yang lebih komprehensif ke versi premium.

CyberLink PowerDirector

CyberLink PowerDirector adalah perangkat lunak yang banyak digunakan oleh para profesional. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya, jika Anda mau dan berniat, Anda bisa mendownload software edit video ini dan langsung mulai menggunakannya. Namun, Anda perlu menyiapkan $70 untuk mendapatkan langganan untuk tahun mendatang.

Software Edit Video PC Ringan, Vimeo Create

Jika Anda ingin menggunakan software edit video yang ringan, Vimeo Create adalah jawabannya. Berbasis web dengan antarmuka pengguna yang mudah dipahami, Anda dapat mengunggah hasil video langsung ke media sosial.

Anda tidak perlu khawatir template mana yang ingin Anda gunakan sebagai dasar untuk mengedit, Vimeo sudah menawarkan banyak template yang dapat Anda gunakan secara gratis. Tertarik? Anda harus membeli dan berlangganan Vimeo Pro, Premium, atau Bisnis untuk mendapatkan fitur ini.

VSDC

Software edit video di laptop bisa menggunakan VSDC jika fiturnya cukup lengkap. Anda dapat menggabungkan dua video menjadi satu, menambahkan musik sebagai wallpaper, menyesuaikan kecepatan video, dan banyak lagi.

Ada fungsi bagan yang dapat Anda gunakan untuk membuat bagan. Jadi jika Anda ingin melakukan presentasi video, VSDC adalah jawaban terbaik dan termudah untuk digunakan.

Shotcut

Jika Anda sudah memahami dasar-dasar pengeditan video, Shotcut mungkin patut dicoba. Tampilan yang user-friendly dengan hampir semua posisi menu terlihat untuk memudahkan proses editing. Tidak perlu bertanya fitur apa saja yang disediakan karena hampir lengkap seperti video editor profesional lainnya.

Corel VideoStudio Ultimate

Tentunya Anda lebih familiar dengan Corel sebagai pembuat logo atau software bukan? Sebenarnya tidak salah, namun ada juga software Corel yang tersedia sebagai editor video yang patut untuk dicoba. Corel VideoStudio Ultimate sangat cocok untuk pemula, apalagi jika anda sudah sering menggunakan aplikasi CorelDraw, dimana penempatan menunya hampir sama.

Penutup

Masing-masing software rekomendasi Kai di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk ini, ada baiknya Anda mengunduh perangkat lunak pengeditan video dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pengeditan video Anda. Anda tidak hanya ingin menggunakan perangkat lunak yang biasa digunakan oleh para profesional, tetapi Anda juga tidak tahu cara menggunakannya!