browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Yuk, Intip Contoh Bisnis Kuliner Sukses Ala Seleb

Posted by on

Yuk, Intip Contoh Bisnis Kuliner Sukses Ala Seleb

Untuk anda baru ingin memulai usaha sendiri, pasti memikirkan ide bisnis adalah hal pertama yang cukup memusingkan kepala. Berbagai ide mulai dari bisnis barang fashion, bisnis dengan produk jasa, sampai bisnis kuliner bisa menjadi pilihan anda.

Jika menelisik soal bisnis kuliner, ini adalah bisnis yang juga banyak dicoba para selebritas dari dunia entertainment maupun seleb terkenal di media sosial. Beberapa di antaranya gagal, namun ada juga yang sukses besar. Ya,menjalankan bisnis kuliner memang membutuhkan trik dan strategi yang baik. Oleh karenanya, tak ada salahnya jika kita meniru faktor-faktor yang menyukseskan bisnis kuliner para seleb, seperti yang berikut ini.

Gebrek Bensu

Bisnis kuliner ayam geprek yang dimiliki Ruben Onsu (Bensu) ini terbilang laris sejak awal dibukanya gerai pertama di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Kini, Geprek bensu sudah memiliki puluhan cabang di beberapa kota di Indonesia.

Rahasia dari kesuksesan ini adalah, mereka fokus untuk menghadirkan makanan yang murah, enak, dan berkualitas. Menu di Geprek Bensu dijual dengan harga mulai dari belaan ribu rupiah. Harga yang murah memang menghasilkan laba yang ala kadarnya. Namun jika permintaan banyak berdatangan, maka tentu saja akan membuat untung besar. Bisnis kuliner memang akan menarik konsumen jika murah, tetapi tidak murahan kualitasnya.

Baca juga: Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian dengan Untung Besar

Rasalokal

Lain halnya dengan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang mencoba bisnis kuliner dengan memanfaatkan bumbu khas Indonesia. Mereka membuat sebuah brand oleh-oleh bernama Rasalokal yang menjual keripik singkong dengan cocolan sambal khas Bali, sambal matah.

Produk ini awalnya hanya dijual di Bali, namun sekarang juga tersedia di seluruh minimarket di Pulau Jawa, serta di Nusa Tenggara Timur (NTT). Rasa sambal yang khas dan enak membuatnya beda dari yang lain. Ini adalah jajanan yang belum memiliki saingan usaha dengan menu yang sama. Jadi, inovasi pada keripik Rasalokal lah yang membuatnya sukses. Tak heran jika keripik ini laku dan memiliki banyak reseller atau penyedia jasa titip.

Sate Taichan Goreng

Tidak hanya seleb dari dunia entertainment, seleb terkenal di media sosial seperti Instagram juga kini memulai bisnis kuliner. Selebgram yang juga pasangan suami-istri Rachel Vennya dan Niko membuka gerai Sate Taichan Goreng yang laku keras di pasaran. Gerainya di sudah ada di beberapa kota di Pulau Jawa.

Yang membuat istimewa dari bisnis kuliner ini adalah penyajian dan rasa dari sate taichan yang enak. Alih-alih dibakar, sate ini diolah dengan cara digoreng, disajikan dengan bumbu asin yang khas dan sambal yang pedas. Ini berbeda dari yang lain. Meskipun harga yang dipatok sedikit mahal, namun gerai Sate Taichan Goreng selalu dipenuhi oleh antrean pembeli.

Jika anda ingin berbisnis kuliner dengan modal yang kecil, anda bisa membaca lima bisnis kuliner yang menghasilkan omzet menggiurkan dengan meng-klink link artikel berikut ini https://www.cekaja.com/info/5-bisnis-kuliner-modal-kecil-dengan-omzet-menggiurkan/