browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

WI-FI vs. LAN Apa Keuntungannya ?

Posted by on

WI-FI vs. LANApa Keuntungannya ?– Jika Anda ingin menginstal komputer atau laptop di rumah, Anda harus bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda ingin mengatur koneksi Internet .Saat ini, metode yang paling populer adalah WI-FI dan LAN.Tapi apa sebenarnya itu dan apa kelebihan atau kekurangannya?

Apa Itu WI-FI, Apa Itu LAN?

WI-FI adalah jaringan nirkabel dan lokal dan bekerja dengan radio dan bukan dengan kabel.Siapapun yang mengizinkan komputer untuk berkomunikasi dengan WI-FI juga harus memperhatikan keamanannya.

WI-FITidak Seaman LAN.

Lagi dan lagi, peretas berhasil menemukan celah keamanan.Bahkan jika ini sebagian besar sudah diperbaiki, pabrikan belum berhasil menjadi seaman LAN.Di sini tidak mungkin bagi peretas di luar rumah untuk meretas internet.Kelemahan lain dari WiFi adalah kecepatan.WI-FI biasanya harus melalui dinding tebal sebelum mencapai komputer.Ini melemahkannya, menyebabkannya melambat.

Selain itu, jaringan biasanya mengalami masalah ketika terlalu banyak perangkat yang menjelajahi Internet secara bersamaan. Ini dapat dengan cepat menyebabkan masalah dan gangguan.

  • Dengan LAN, dinding tebal tidak menjadi masalah.
  • LAN umumnya lebih cepat daripada WI-FI dan juga memiliki gangguan yang lebih sedikit.
  • Salah satu manfaat WiFi adalah mobilitas.

Jika Anda sekarang ingin menghubungkan semua perangkat dengan kabel, Anda akan segera berakhir dengan kabel yang kusut.Terlepas dari apakah itu smartphone, jam tangan pintar atau tablet, menghubungkan setiap perangkat dengan kabel sangat membatasi mobilitas dengan mencobanya di www.indihometelkom.id ini.

Kesimpulan – WI-FIVs. LAN

  • Masuk akal untuk menggunakan campuran LAN dan WI-FI.
  • Semua PC stasioner dapat terhubung ke LAN tanpa ragu-ragu.
  • Tapi smartphone dan co. harus berkomunikasi dengan router melalui WI-FI.

Masih belum jelas sejauh mana radiasi WI-FI mempengaruhi kesehatan.

LAN Atau WI-FI– Mana Yang Lebih Baik?

Apakah akses Internet nirkabel atau kabel lebih cocok untuk Anda secara pribadi tergantung khususnya pada kebutuhan Anda dan perilaku penggunaan individu Anda.

Pertama, pikirkan di mana router Anda akan berada di rumah atau apartemen dan berapa banyak kamar dan perangkat yang ingin Anda sambungkan ke Internet. Jika semua koneksi berada di sekitar dan Anda hanya menjelajahi Internet dengan PC Anda, koneksi LAN yang andal dan aman adalah pilihan yang baik. Kecepatan yang dijamin dari varian kabel juga memastikan pengalaman bermain game online terbaik.

Apa Itu Pelacakan Wifi?

Apakah Anda membawa smartphone atau tablet? Dan wifinya nyala? Kemudian toko atau restoran atau yang paling kejam dapat menyimpan dan mengolah data lokasi dari perangkat seluler Anda. Ini adalah pelacakan wifi. Jika Anda ingin mencegah pelacakan WiFi, matikan WiFi. Maka perangkat Anda tidak akan dapat terhubung ke Wi-Fi secara otomatis jika jaringan Wi-Fi terbuka tersedia.

Apa Gunanya Wifi  Untuk Saya?

Jika Anda tinggal sendiri dan hanya memiliki laptop dan smartphone, Wifi 5 sangat cocok untuk Anda. Tetapi untuk keluarga di mana setiap orang memiliki smartphone dan TV di kamarnya, Wifi  adalah anugerah yang nyata.

Karena… dengan Wifi , setiap Mbit digunakan secara efektif dan setiap perangkat yang terhubung hampir selalu memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk bekerja dengan lancar. Buffering Youtube, panggilan video tertunda atau cegukan dalam program TV Anda adalah sesuatu dari masa lalu dengan Wifi . Untuk kantor besar, perusahaan katering dan gamer dengan banyak teman sekamar, Wifi  adalah anugerah. Setiap orang mendapatkan koneksi yang efisien dan stabil, di mana gangguan sudah berlalu.