browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Tips Cara Menghindari Kecanduan Video Game

Posted by on

Tips Cara Menghindari Kecanduan Video Game-Kecanduan video game sangat nyata dan sangat merugikan kesehatan seseorang. Orang yang kecanduan bermain video game menghabiskan antara 20 dan 40 jam seminggu (bahkan lebih) di depan konsol, mengabaikan kehidupan mereka di luar dunia virtual.

Video Game

Video Game

Kecanduan video game terjadi karena permainan, terutama MMO (Massive Multiplayer Online games) menawarkan pelarian dari kenyataan pahit. Dalam Artikel Terbaru, mereka menyediakan cara mudah bersosialisasi dan umpan balik positif karena mudah untuk dengan cepat menjadi lebih baik dalam bermain.

Sekarang kita tahu mengapa kecanduan video game terjadi, mari kita belajar bagaimana mencegahnya. Lihatlah langkah-langkah ini, pelajarilah, dan berikan yang terbaik untuk mengikuti mereka. Terimalah bahwa Anda memiliki kecanduan. Ini adalah langkah pertama yang perlu Anda lakukan. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi https://99bandar.id.

Selain itu, banyak cara di mana Anda dapat memeriksa secara objektif apakah Anda menderita kecanduan video game. Salah satunya adalah tes online dan kuesioner, jadi jangan ragu untuk mengambilnya. Jika Anda mendapatkan hasil positif, terimalah bahwa Anda memiliki masalah yang perlu Anda atasi dan lanjutkan dengan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya.

Identifikasi seberapa parahnya. Berapa jam sehari Anda bermain video game? Apakah Anda keluar dengan teman dari waktu ke waktu? Pernahkah Anda menelepon sakit untuk bekerja atau sekolah hanya agar bisa tinggal dan bermain video game? Apakah Anda melakukan hal lain selain bermain video game ketika Anda memiliki waktu luang? Jawab pertanyaan ini, letakkan fakta di selembar kertas, dan nilai seberapa besar masalah Anda.

Menerima tanggungjawab
Satu kesalahan yang dilakukan banyak orang dengan kecanduan adalah menyalahkan orang lain atas kesalahan mereka. Sangat mudah untuk menempatkan tanggung jawab pada orang lain, tetapi pada akhirnya, Anda kemungkinan besar akan membuat semua pilihan dalam hidup Anda sendiri.

Apakah Tips Cara Menghindari Kecanduan Video Game?

Dengan menerima tanggung jawab, Anda akan menerima kenyataan bahwa hanya Anda yang dapat menghentikan kecanduan dan berhenti mengharapkannya dari orang lain. Jangan memupuk pola pikir negatif. Sekalipun Anda menyadari bahwa Anda memiliki kecanduan dan berdampak besar pada kehidupan Anda, tetaplah positif tentang hal itu.

Jangan berhenti kalkun dingin
Berhenti kalkun dingin bekerja untuk beberapa orang tetapi, sayangnya, tidak untuk semua orang. Jika Anda memiliki kecanduan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang dan berkembang, masuk akal untuk berharap bahwa Anda akan membutuhkan berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk menghilangkannya.

Baca Juga : Memainkan Video Game Dapat Menyebabkan Masalah Nyata

Jumlahkan total jam mingguan Anda
Tambahkan total jam yang Anda habiskan untuk bermain video game. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi pelacakan waktu untuk melacak berapa banyak waktu yang sebenarnya Anda habiskan di dunia maya. Ini akan memungkinkan Anda untuk selalu sadar apakah Anda memenuhi batas waktu atau tidak.

Minta bantuan dari keluarga dan teman
Jika Anda tinggal bersama orang tua atau teman, minta mereka untuk membantu Anda. Hanya berbicara dengan seseorang tentang masalah dan membaginya dengan orang lain membantu dengan menurunkan beban dari punggung Anda. Jika Anda seorang remaja, Anda dapat meminta orang tua Anda untuk membantu dengan batasan harian. Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai video game, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.