browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Teknologi Terbaru dari Keuntungan Teknologi 5G 

Posted by on

Teknologi Terbaru dari Keuntungan Teknologi 5G – Keuntungan utama dari 5G adalah kecepatan yang lebih besar dalam transmisi, latensi yang lebih rendah dan oleh karena itu kapasitas yang lebih besar dari eksekusi jarak jauh.

Berita Teknologi Terbaru

Berita Teknologi Terbaru

Artikel terbaru ini akan berbagi info seputar Berita Teknologi Terbaru dari keuntungan teknologi 5G. Jumlah yang lebih besar dari perangkat yang terhubung dan kemungkinan mengimplementasikan jaringan virtual (pengiris jaringan), menyediakan konektivitas yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan beton.

Kecepatan yang lebih tinggi dalam transmisi

Kecepatan dalam transmisi dapat mendekati 15 atau 20 Gbps. Dengan dapat menikmati kecepatan yang lebih tinggi kita dapat mengakses file, program dan aplikasi jarak jauh secara total langsung dan tanpa menunggu. Dengan mengintensifkan penggunaan cloud. Semua perangkat (ponsel, komputer, dll.)

Akan kurang bergantung pada memori internal dan pada akumulasi data dan tidak perlu menginstal sejumlah besar prosesor pada beberapa objek karena komputasi dapat dilakukan di Cloud. Sebagai contoh, dengan dapat mengaktifkan perangkat lunak dari jarak jauh seolah-olah itu dieksekusi di perangkat pribadi. Akan memungkinkan tidak menginstal aplikasi mobile (APP) di terminal dan mengeksekusi mereka langsung dari cloud. Sama seperti itu tidak lagi diperlukan untuk menyimpan informasi dalam memori perangkat (foto, video, dll).

Latensi lebih rendah

Latensi adalah waktu yang berlalu sejak kami memberi perintah pada perangkat kami hingga tindakan terjadi. Dalam 5G latensi akan sepuluh kali lebih rendah dari pada 4G, mampu melakukan tindakan jarak jauh secara real time. Berkat latensi rendah dan peningkatan sensor ini, dimungkinkan untuk mengontrol mesin pabrik industri.

Seperti apa Berita Teknologi Terbaru dari Keuntungan Teknologi 5G?

Mengontrol logistik atau transportasi jarak jauh, operasi bedah di mana dokter dapat mengintervensi pasien yang berada. Disisi lain dunia dengan bantuan instrumentasi presisi yang dikelola dari jarak jauh atau kontrol penuh sistem transportasi jarak jauh, otomatis dan tanpa pengemudi. Untuk mengetahui informasi teknologi lainnya bisa kunjungi Berita teknologi terbaru.

Jumlah perangkat yang terhubung lebih banyak

Dengan 5G jumlah perangkat yang dapat dihubungkan ke jaringan meningkat pesat, itu akan menjadi skala jutawan per kilometer persegi. Semua perangkat yang terhubung akan memiliki akses ke koneksi instan ke internet, yang secara real time akan saling bertukar informasi.

Ini akan menguntungkan IOT. Diantisipasi bahwa rumah biasa akan memiliki seratus perangkat yang terhubung mengirim dan menerima informasi secara real time. Jika kita memikirkan pabrik industri kita akan berbicara tentang ribuan perangkat yang terhubung.

Jumlah perangkat terhubung yang lebih besar ini akan memungkinkan kota pintar dan mobil otonom. Misalnya, dengan menempatkan sensor di berbagai titik dan objek di kota, sebagian besar dapat dipantau. Jika Anda berbagi informasi sensor mobil dan sensor kota.

Dengan pertukaran data ini Anda dapat meningkatkan kualitas hidup kota-kota, memfasilitasi navigasi mobil otonom (pilih rute yang lebih baik, kurangi jumlah kecelakaan, temukan tempat parkir yang tersedia, dll.)

Baca Juga : Efek Positif dan Negatif Teknologi dalam Bisnis

Mengiris jaringan

5G juga memungkinkan untuk mengimplementasikan jaringan virtual (network slicing), membuat subnet, untuk menyediakan konektivitas yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan spesifik. Penciptaan subnetwork akan memberikan karakteristik khusus untuk bagian dari jaringan. Menjadi jaringan yang dapat diprogram dan akan memungkinkan untuk memprioritaskan koneksi.

Seperti keadaan darurat di depan pengguna lain, menerapkan misalnya latensi yang berbeda. Atau memprioritaskan mereka dalam koneksi ke jaringan sehingga mereka tidak dapat dipengaruhi oleh kemungkinan kelebihan jaringan seluler. Itulah ulasan tentang Berita Teknologi Terbaru dari keuntungan teknologi 5G. Semoga bermanfaat.