browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Menyeimbangkan Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia

Posted by on

Menyeimbangkan Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia – Pasar listrik diseluruh dunia tidak terkecuali Indonesia dan sedang mengalami perubahan mendasar: peningkatan pesat pembangkit listrik yang terbarukan. Dibeberapa tempat, pembangkit listrik energi terbarukan kadang-kadang melebihi permintaan total dijaringan listrik.

Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia

Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia

Artikel terbaru ini akan memberi cara untuk menyeimbangkan Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia. Secara tradisional, operator jaringan mengasumsikan beban sebagai yang diberikan dan menyesuaikan pasokan sesuai: Mereka memberi peringkat pabrik bahan bakar fosil yang ada dalam apa yang disebut urutan jasa untuk memenuhi permintaan terlebih dahulu dengan opsi biaya terendah.

Secara bertahap menaikkan urutan jasa sampai permintaan sepenuhnya tertutupi. Biasanya unit besar yang berbahan bakar nuklir atau lignit berlari dengan kecepatan penuh untuk menutupi beban dasar sepanjang tahun. Beberapa unit batubara dan lignit pada umumnya dikirim dengan kecepatan sedang dan kemudian disesuaikan untuk memenuhi variasi permintaan setiap jam, harian, dan musiman.

Untuk memenuhi permintaan puncak misalnya pada hari-hari musim panas dengan beban kondisi udara yang tinggi pabrik berbahan bakar gas dan pabrik penyimpanan dipompa dikirim dalam kesempatan langka mereka diperlukan di. Dipasar yang didasarkan pada energi terbarukan, pengiriman pesanan jasa tradisional menghadapi tantangan baru.

Bagaimana Menyeimbangkan Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia?

Energi matahari dan angin, tulang punggung pasar listrik di masa depan, bersifat intermiten dan karenanya harus digunakan ketika tersedia, jika tidak akan sia-sia. Sisi sebaliknya dari atribut ini: Operator pembangkit listrik dan jaringan tidak dapat memerintahkan pembangkit listrik tenaga angin. Jangan lupa kunjungi juga tautan Supply kebutuhan listrik ke seluruh Indonesia ini.

Matahari untuk menghasilkan energi saat diperlukan karena mereka terbiasa melakukannya dalam pendekatan pesanan jasa tradisional. Ini jelas menunjukkan: Ketika semakin banyak negara mengandalkan energi terbarukan yang terputus-putus.

Kita membutuhkan konsep baru untuk menyeimbangkan beban dan pembangkitan untuk menjaga jaringan yang stabil. Salah satu cara berpikir mendasar tentang tantangan ini adalah mendefinisikan penawaran dan permintaan sebagai variabel fleksibel.

Alih-alih memaksa generasi untuk mengikuti beban, keduanya dapat disesuaikan dalam hubungannya satu sama lain. Ini adalah ide dasar dari Pembangkit Listrik Virtual (VPP) Next Kraftwerke: Hari ini. Kita telah membuat jaringan lebih dari 3.500 unit produksi.

Dan daya konsumsi listrik dengan kapasitas gabungan lebih dari 2.000 megawatt dengan demikian menggantikan setara dengan dua pembangkit listrik berbahan bakar batubara yang besar.

Tujuannya adalah untuk mendistribusikan pasokan dan permintaan secara cerdas dan untuk memperdagangkan daya yang dihasilkan dan dikonsumsi secara menguntungkan. Akibatnya idenya adalah untuk menghasilkan listrik ketika langka dan mengkonsumsi listrik ketika berlimpah.

Mengelola interaksi antara berbagai peserta itu rumit tetapi logikanya sederhana: Ketika permintaan dan harga tinggi, klien dengan generasi fleksibel seperti pabrik CHP, biomassa atau hidro didorong untuk memproduksi sebanyak yang mereka bisa; dan klien dengan beban fleksibel didorong untuk mengurangi konsumsi seminimal mungkin.

Baca Juga : Beli Komponen Elektronik Secara Online

Ketika harga dan permintaan rendah, insentif dibalik: Klien dengan generasi fleksibel didorong untuk mengurangi produksi sejauh layak; dan klien dengan beban fleksibel didorong untuk meningkatkan konsumsi sejauh praktis. Perimbangan penawaran dan permintaan ini dicapai secara otomatis melalui komunikasi M2M.

The Next Box modul akses jarak jauh yang dirancang khusus untuk kebutuhan kita mentransmisikan sinyal GPRS. Untuk berhasil mengelola pasokan dan permintaan daya, kita harus bisa mengembangkan algoritma khusus. Itulah ulasan tentang menyeimbangkan Supply Kebutuhan Listrik Ke Seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat.