browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Mengenali Alat Komunikasi Handy Talkie

Posted by on

Mengenali Alat Komunikasi Handy Talkie – Handy Talky disebut secara singkat HT adalah sebuah alat komunikasi yang bentuknya mirip dengan telepon genggam yang dapat mengkomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang frekuensi pancaran sinyal radio dan sering dipakai sebagai alat komunikasi yang sifatnya sementara karena salurannya dapat diganti ganti setiap saat. Kebanyakan handy talkie digunakan untuk melakukan kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar.

Alat Komunikasi Handy Talkie

Alat Komunikasi Handy Talkie

Walaupun keduanya mengacu prinsip yang sama mengenai radio dua arah, tetapi keduanya memiliki perbedaan. Dalam postingan terbaru ini Anda akan mempelajari Alat Komunikasi Handy Talkie secara detail. Handy talkie memerlukan izin untuk menggunakannya, sedangkan walky talkie tidak memerlukannya. Alat komunikasi yang menggunakan pancaran sinyal radio dan bekerja pada band VHF atau UHF pada awalnya, jarak yang dapat ditempuh oleh alat tersebut hanya sejauh 2 mil.

Belakangan ini handy talkie dapat mencakup hingga jarak 12 mil. Meski terdapat perangkat tambahan repeater atau perangkat pancar ulang bisa menjangkau puluhuan kilometer, namun demikian semua tergantung pada daerah geografis. Perbedaan Handy talkie dengan Walky talkie adalah handy talkie dan walky talkiememiliki prinsip yang sama. Tetapi handy talkie memerlukan izin untuk menggunakannya sedangkan walky talkie tidak perlu memerlukan izin.

Untuk mengenali fungsi dari handy talkie tersebut Anda, berikut juga telah kami sediakan artikel Fungsi Handy Talkie untuk Anda. Handy talkie adalah transceiver bertenaga baterai, yang berarti mereka dapat mengirim dan menerima pesan radio. Mereka memiliki saluran setengah dupleks, yang menunjukkan bahwa hanya satu handy talkie pada saluran yang dapat mengirimkan sinyal pada satu waktu.

Meskipun banyak radio dapat menerima sinyal yang sama. Dengan kata lain, tidak seperti ponsel Anda, di mana kedua belah pihak dapat menyela atau menambah percakapan dalam aliran suara tanpa henti, handy talkie menggunakan sistem push to talk (PTT) Anda harus menekan tombol agar untuk berbicara, dan Anda harus melepaskan tombol itu untuk mendengar suara yang datang dari unit lain.

Mengapa Kami Merekomendasikan Alat Komunikasi Handy Talkie?

Karena Anda tidak perlu menekan nomor setiap kali Anda ingin mengirim, handy talkie cepat dan mudah digunakan. Dan yang terbaik, mereka tidak bergantung pada sinyal ponsel yang rewel. Handset mentransmisikan secara langsung satu sama lain, sehingga mereka masih berfungsi ketika jaringan sel gagal selama bencana alam atau pemadaman listrik. Mereka dirancang terutama untuk komunikasi jarak pendek, di mana sekelompok orang berada dalam jarak beberapa mil dari satu sama lain.

Bisnis menggunakan handy talkie sehingga karyawan dapat mengobrol secara efisien di dalam dan di sekitar struktur indoor dan outdoor mereka. Pecinta hutan belantara membawa handy talkie sehingga mereka dapat tetap berhubungan selama hiking atau berburu di tempat di mana usia penutup ponsel tidak ada.

Baca juga : Tips Bermain Game Monster Hunter dengan Benar

Kesimpulan

Handy talkie adalah radio genggam nirkabel yang cukup kecil untuk dibawa kemana saja. Mereka sangat mirip handset telepon tanpa kabel, dengan tubuh yang mencakup mikrofon dan speaker, serta antena. Namun, tidak seperti telepon, speaker dan mikrofon handy talkie diletakkan tepat di sebelah satu sama lain, dan pengeras suaranya jauh lebih keras, sehingga siapa pun yang berada dalam jangkauan pendengaran dapat mengikuti percakapan.

Itulah dia pengenalan Alat Komunikasi Handy Talkie yang telah kami sajikan untuk Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga pembahasan artikel ini dapat bermanfaat membantu Anda lebih mengenali alat komunikasi tersebut, sekian terimakasih.