browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Media Sosial Cara Mengelola Penggunaan Teknologi Anda

Posted by on

Media Sosial Cara Mengelola Penggunaan Teknologi Anda –¬†setiap orang tidak dapat hidup tanpa ponsel berharga mereka dan gadget lainnya. Memang, teknologi telah membuat dampak besar pada orang-orang yang memungkinkan mereka melakukan lebih banyak hal sekaligus, membuat pekerjaan mereka lebih mudah dan terhubung dengan orang lain secara real time terlepas dari lokasi.

Namun di era digital yang kita tinggali inidalam Penggunaan Teknologi, warga dunia seharusnya tidak menjadikan teknologi sebagai raja mereka. Harus ada batasan tertentu dalam cara orang memanfaatkan teknologi ini untuk menghindari dampak negatif pada hubungan.

Teknologi dapat membuat atau menghancurkan suatu hubungan. Dalam kasus perangkat seluler, misalnya, meskipun membantu dalam menghubungkan orang, itu juga dapat menyebabkan perkelahian dan lebih buruk, bahkan perceraian ketika penggunaannya tidak dikontrol dan dikelola dengan benar.

Temuan Penelitian

Satu studi telah mengkonfirmasi bahwa penggunaan laptop oleh pasangan dan tidak berinteraksi satu sama lain terkait dengan persepsi negatif pasangan tentang hubungan mereka. Penelitian yang berjudul “Dampak Penggunaan Teknologi pada Hubungan Pasangan” yang diterbitkan dalam International, menyimpulkan bahwa teknologi dapat meningkatkan atau menghambat hubungan pasangan tergantung pada kemampuan mereka untuk mengelola, memantau dan merefleksikan penggunaannya.

Para penulis mencatat bahwa jika pasangan gagal mengendalikan penggunaan teknologi mereka, rasa aman mereka dapat dikompromikan. Namun, jika kedua pasangan menyadari bagaimana mereka menggunakan teknologi dalam kehidupan mereka, mereka dapat memodifikasi perilaku mereka untuk menghindari konflik dalam hubungan mereka.

Bagaimana cata anda mengelola penggunaan teknologi ?

Di sisi lain, pasangan dapat berupaya menggunakan teknologi sedemikian rupa sehingga meningkatkan koneksi mereka. Sebagai contoh, mereka dapat menggunakan laptop atau perangkat seluler lainnya secara bersamaan daripada terpisah. Ini dapat dilakukan saat menonton film atau acara TV atau bahkan bermain game virtual bersama.

Pusat Penelitian Pew, untuk bagiannya, mencatat bahwa teknologi (internet, ponsel, dan media sosial) telah menjadi bagian utama dari banyak pasangan Amerika (menikah dan dalam hubungan yang berkomitmen), beberapa melaporkan memiliki masalah terkait penggunaan dan pengalaman menyakitkan.

Penelitian Pew yang berfokus pada Pasangan, Internet, dan Media Sosial mengungkapkan bahwa 74 persen pengguna internet dewasa mengklaim internet memiliki dampak positif pada pernikahan atau kemitraan mereka, sementara 20 persen mengatakan sebaliknya.

Dalam hal penggunaan ponsel, 25 persen mengatakan mereka merasa pasangan atau pasangan mereka terganggu oleh ponsel mereka ketika mereka bersama-sama sementara delapan persen dari mereka yang memiliki hubungan berkomitmen mengklaim bahwa mereka telah bertengkar dengan pasangan mereka mengenai waktu yang dihabiskan.

Baca juga : Pengaruh Teknologi terhadap Waktu Keluarga

Rekomendasi

Konselor perkawinan adalah salah satu yang mengatakan bahwa pasangan perlu membatasi penggunaan teknologi mereka terutama di rumah jika mereka ingin mempertahankan hubungan yang sehat dan sehat. Mereka menyadari fakta bahwa banyak pasangan saat ini begitu asyik dengan perangkat mobile mereka sehingga mereka cenderung melupakan peran utama mereka ketika di rumah dan prioritas mereka dalam kehidupan nyata.

Beberapa tidak lagi mendengarkan satu sama lain, tidak fokus pada apa yang dikatakan orang lain dan dapat dengan mudah terganggu dengan gadget mereka. Singkatnya, seringnya penggunaan teknologi melemahkan hubungan dan menyakiti orang lain.

Karena itu, pasangan harus menyetujui kapan tidak menggunakan gadget seluler mereka dalam Penggunaan Teknologi. Tetap terbaik untuk menikmati momen spesial bersama orang yang Anda cintai ketika Anda berada di zona bebas gadget. Dengan mematikan laptop atau ponsel cerdas Anda selama beberapa jam, Anda akan dapat fokus pada saat ini yang mungkin tidak akan Anda alami lagi di masa depan.