browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

3 Virus Android Berbahaya yang Harus Kamu Waspadai

Posted by on

3 Virus Android Berbahaya yang Harus Kamu Waspadai! Kebanyakan orang sekarang telah memiliki perangkat Android masing-masing untuk mempermudah dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, sebagian orang hanya mampu menggunakannya saja tanpa tahu bahwa smartphone Android juga rentan terserang virus. Memang tak hanya komputer saja yang rentan terkena virus.

Kehadiran virus di perangkat Android dapat membuat smartphone yang kita miliki jadi mengalami kerusakan sistem yang dapat membuat Android jadi lemot, bahkan dalam beberapa kasus data-data yang ada di dalamnya hilang tak bersisa. Nah, dengan adanya kecemasan tersebut, pastinya kamu pun jadi ingin mengenal beberapa virus berbahaya yang menjangkiti Android, bukan? Kalau begitu mari kita simak di bawah ini!

Plankton

Mendengar namanya mungkin kamu akan teringat dengan salah satu tokoh kartun yang ada di film Spongebob Squarepants. Sayangnya, plankton bukan hanya sekedar salah satu tokoh di film tersebut, tapi juga merupakan nama dari sebuah virus Android berbahaya yang menjangkiti perangkat tersebut.

Virus ini dapat dimasukkan pada game yang tentunya akan menjadikannya sebagai kuda trojan. Ciri-ciri perangkat Android sudah terserang virus ini adalah munculnya aplikasi lainnya yang serupa dengan aplikasi asli pada smartphone kamu.

Drsheep

Virus Android ini adalah virus golongan trojan yang tentu saja juga menyerang sistem Android. Bedanya virus ini bekerja pada media sosial yang mana nantinya virus ini bisa saja mengambil data kamu seperti password atau email. Hal inilah yang kerap menjadikan media sosial diretas pihak ketiga.

Stagefright

Virus yang satu ini juga sering sekali menghebohkan para pengguna Android. Perangkat yang terkena virus ini akan dicuri data-datanya dan bisa saja kemudian dimanfaatkan untuk segala tindak kejahatan. Juga tak hanya itu saja, perangkat akan dikendalikan oleh peretas sepenuhnya tanpa kamu sadari. Tentu saja kamu tidak mau, bukan, hal ini terjadi?

Simak informasi lainnya mengenai permainan game online yang bisa Anda mainkan dengan menggunakan Android seperti game bandarq online.

Nah, itulah virus Android berbahaya yang benar-benar harus kamu waspadai dan basmi dari smartphone kamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pengguna Android.