Ingin Melindungi Properti? Ini Tips Pilih Asuransi Properti Terbaik

October 16th, 2019

Apakah Anda tahu cara praktis memilih asuransi properti terbaik? Atau mungkin anda masih kurang familar dengan yang namanya asuransi properti? Pada kenyataannya memang tingkat kesadaran berasuransi masyarakat di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di ASEAN. Jangan khawatir, di artikel ini kami akan bahas apa itu asuransi properti dan bagaimana memilih asuransi properti terbaik.

 

Asuransi properti adalah suatu jenis perlindungan secara finansial bagi suatu bangunan apabila nanti terjadi kehancuran yang disebabkan oleh resiko-resiko yang tertera dalam polis asuransi. Polis adalah dokumen kesepakatan antara tertanggung dan pihak pemberi asuransi properti.

 

Properti merupakan aset yang paling berharga, oleh karena itu keberadaannya harus dipertahankan dengan baik. Merawat dan menjaganya saja tidak cukup. Butuh perlindungan di masa depan apabila terjadi musibah yang bisa menyebabkan Anda rugi materi. Cukupkah nanti dana untuk membangun kembali rumah anda jika resiko-resiko yang anda takutkan itu akhirnya benar terjadi sehingga rasa-rasanya Anda perlu mengasuransikan properti Anda sebagai suatu bentuk perlindungan?

 

Masalah tidak berhenti sampai di situ, Anda pasti juga bingung juga mau memilih asuransi properti dari perusahaan asuransi yang mana karena ternyata begitu banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia berlomba-lomba menawarkan produk perlindungan rumah. Supaya anda tidak terjebak dengan kata-kata manis di awal oleh beberapa agen asuransi. Di bawah ini kami berikan tips untuk meningkatkan kecermatan Anda saat memilih asuransi rumah maupun asuransi properti yang sifatnya bisnis.

 

  1. Rekam jejak

Jangan sampai memilih perusahaan asuransi yang ternyata di ambang kebangkrutan. Anda harus benar-benar memperhatikan bagaimana track record perusahaan asuransi tersebut. Apakah banyak memiliki testimoni yang megecewakan? Hal yang paling cepat dalam mengetahui informasi ini adalah apakah ada seseorang dari lingkup pertemanan anda yang merekomendasikan asuransi dari perusahaan ini, tanyakan langsung padanya bagaimana pengalaman dia terhadap asuransi ini. Anda juga bisa bisa dengan mudah meneliti seberapa lama perusahaan ini telah berdiri, maka pilihlah yang paling lama sebab yang lebih lama tentu lebih mapan dan berpengalaman dalam melayani kliennya.

 

  1. Pahami polis

Baca, cermati sampai paham dokumen polis yang diberikan oleh perusahaan asuransi, periksa dengan teliti, apakah semua ketetapan yang tertulis di dalam dokumen polis sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya beberapa perusahaan asuransi tertentu menyertakan berbagai pasal pengecualian, pastikan pasal-pasal tersebut tidak mengganjal bagi akal sehat Anda.

 

  1. Prosedur klaim

Kadang-kadang testimoni yang beredar dan meresahkan di masyarakat ada yang kecewa karena menurut mereka saat proses klaim diperibet dan dipersulit oleh pihak asuransi. Padahal sebenarnya tidak demikian bagi yang benar-benar mengikuti prosedur yang berlaku. Semua telah ada dalam dokumen polis. Jangan sembarangan menandatangani tanpa membacadan mempelajarinya dulu dengan baik.

 

  1. Buat perbandingan

Melakukan perbandingan boleh, tapi jangan terlalu banyak perusahaan yang dibandingkan. Cukup dua atau tiga perusahaan yang sudah tersaring melalui 3 proses di atas kami sebutkan. Lalu bandingkan biaya (premi asuransi properti) dan manfaat dari masing-masing perusahaan tersebut.

 

  1. Nilai pertanggungan

Sangat penting untuk tidak melupakan berapa nilai pertanggungan yang ditawarkan, karena nilai pertanggungan ini nanti yang akan diterima saat klaim. Harus diperhitungkan dengan cermat sesuai dengan lamanya kontrak asuransi. Jangan sampai saat Anda menerima uang pertanggungan, malah dananya tidak mencukupi biaya pembangunan properti yang baru.

Nah dengan beberapa cara di atas, semoga anda dapat menemukan asuransi properti terbaik.

 

6 Sejarah tentang Printer

September 9th, 2019

Saat ini printer merupakan alat yang sangat dibutuhkan hampir oleh semua lini, mulai dari siswa, karyawan hingga pengusaha. Perkembangannya pun sangat pesat, mulai dari printer yang mencetak cepat seperti laserjet hingga printer tanpa tinta seperti printer thermal. Namun, tahukah kamu bagaimana printer ditemukan? Guna menjawab itu, berikut penjelasannya.

1.Penemu Printer

Perkembangan printer dimulai dari terobosan besar seorang pengusaha dan pengrajin emas asal Mainz, Jerman bernama Johanes Gutenberg. Awalnya Gutenberg menciptakan sebuah metode pengecoran potongan- potongan huruf di atas campuran logam yang terbuat dari timah.  Kemudian potongan huruf ini akan ditekankan pada halaman berteks untuk percetakan. 

2.Printer Elektronik Pertama

Metode pencetakan Gutenberg terus digunakan hingga 500 tahun dan terus berkembang sesuai kebutuhan. Hingga akhirnya pada tahun 1950-an pasca perang dunia kedua, perkembangan budaya yang pesat di Eropa menyebabkan kebutuhan akan proses produksi dokumen yang cepat dan murah. Kebutuhan tersebut menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam dunia percetakan.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1957, IBM mengeluarkan printer elektronik pertama dengan nama dot matrix. Cara kerja printer ini mirip dengan mesin ketik, di mana menggunakan pita sebagai alat percetakannya. Jika pada mesin ketik pita dipukul oleh potongan logam dengan emboss huruf, pada printer ini pemukulnya adalah dot matrix itu sendiri.

Dot matrix merupakan sebuah array 2 dimensi dari kumpulan dot-dot yang mampu membentuk huruf, simbol hingga gambar. Printer ini bisa digunakan untuk mencetak 2 salinan sekaligus dengan bantuan kertas karbon. Printer ini masih eksis dan digunakan hingga sekarang.

3. Printer Cetak Basah Pertama

Selain IBM ada juga inovasi lain di masa itu terdapat pula printer dengan kecepatan tinggi pertama kali yang dikembangkan oleh Remington-Rand pada tahun 1953 yang digunakan di UNIVAC (Universal Automatic Computer). Hal ini bermula dari penemuan proses cetak basah yang dikenal dengan Electrophotography oleh Chester Carlson pada tahun 1938. 

1.Sejarah Thermal Printer

Thermal printer merupakan printer yang berbasis semikonduktor, di mana printer mencetak dengan cara mentransfer panas ke kertas khusus yang akan mengubah panas menjadi sebuah tulisan, simbol ataupun gambar. 

Pada musim panas tahun 1958, seorang electrical engineer dari Texas Instrument Jack Kibly berhasil menemukan inovasi luar biasa yaitu monolithic integrated circuit atau microchip. Penemuan Kibly  inilah yang menjadi awal mula perkembangan teknologi berbasis semikonduktor, salah satunya printer thermal.

2. Sejarah Printer Inkjet

Printer inkjet merupakan printer yang saat ini banyak digunakan. Selain memiliki hasil cetak dengan akurasi dan warna yang tajam, harganya pun cukup terjangkau. Penemuan printer Inkjet pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984. Kemudian pada tahun 1990, pabrikan elektronik mulai memproduksi printer inkjet secara massal dan berjalan hingga saat ini.

3. Sejarah Printer Laser Jet

Penemuan Printer laserjet pertama bermula dari Electrophotography dan diganti nama menjadi Xerox. Printer ini dikembangkan di Xerox Palo Alto Research Center sejak tahun 1969 dan selesai pada tahun 1971. Printer pertamanya adalah Xerox 9700 pada tahun 1976, yang menggunakan teknologi xerographic.

Teknologi Laserjet yang memungkinkan proses cetak yang cepat dengan biaya yang murah membuat printer jenis ini hingga saat ini masih banyak digunakan, terutama untuk fotocopy, percetakan dan perkantoran.

Demikianlah sejarah panjang perkembangan berbagai macam printer dari masa ke masa. Hingga saat ini perkembanganya pun masih terus berjalan, inovasi-inovasi baru bermunculan. Hal itu terbukti dengan hadirnya printer thermal portable dengan koneksi wireless yang banyak digunakan saat ini.

6 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Asuransi oleh Agen Asuransi

September 6th, 2019

Saat sedang bepergian, terdapat beberapa risiko yang sifatnya dapat merugikanmu. Pesawat yang ditumpangi bisa saja mengalami delay, barang bawaanmu hilang dicuri, atau pun kamu mengalami kecelakaan. Untuk mendapat jaminan atas kerugian yang dialami saat bepergian, kamu butuh asuransi perjalanan. Menurut wikipedia  asuransi , 6 hal ini bisa dijadikan acuan saat memilih asuransi perjalanan. 

1. Cakupan Perlindungan yang Diberikan oleh Pihak Asuransi

Tentu saja sebelum kamu memutuskan untuk membeli asuransi perjalanan dari pihak asuransi tertentu, pastikan kamu mengetahui betul cakupan pertanggungannya. Beda perusahaan asuransi, maka, kebijakannya pun akan berbeda pula. Ada pihak asuransi yang hanya akan membayar ganti rugi atas barangmu yang dicuri, namun tidak dengan luka yang kamu alami saat pencurian terjadi. 

2. Premi yang Harus Dibayarkan oleh Pemilik Asuransi Perjalanan

Premi yang harus dibayarkan tentu saja merupakan faktor penting yang berpengaruh dalam hal pemilihan asuransi perjalanan. Jangan mudah tergoda dengan premi murah, karena biasanya perlindungan yang diberikan pun akan sangat terbatas. Jadikan cakupan perlindungan yang kamu dapatkan, sebagai patokan dari pantasnya atau tidaknya besaran premi yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi. 

Untuk bisa mendapatkan premi dengan besaran yang kompetitif, biasakan untuk membandingkan dulu harga asuransi perjalanan dari beberapa perusahaan asuransi. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik, dari semua asuransi perjalanan yang ada. Untuk memudahkanmu dalam melakukannya, gunakan saja jasa pialang asuransi online seperti Asuransiku asuransi perjalanan.

3. Jangka Waktu Perjalanan yang Akan Kamu Tempuh 

Agar asuransi perjalanan yang kamu beli tak sia-sia begitu saja, ketahui dengan benar kurun waktu penggunaan asuransi tersebut. Biasanya informasi seperti ini ditulis dengan jelas di ketentuan polis asuransi perjalanan. Pastikan bahwa perjalanan yang kamu lakukan, masih berada dalam kurun waktu aktifnya asuransi perjalanan tersebut. Jika telah melebihi batas waktu, maka tak tersedia lagi pertanggungan dari asuransi. 

4. Frekuensi Perjalanan yang Kamu Lakukan 

Coba kalkulasikan dengan saksama, berapa kali kira-kira kamu akan bepergian dalam kurun waktu tertentu. Jika sekiranya kamu hanya sesekali bepergian, kamu bisa memilih asuransi perjalanan satuan. Namun, jika pekerjaan menuntutmu untuk kerap kali mengunjungi tempat-tempat baru, sebaiknya kamu pilih asuransi perjalanan tahunan. Dengan begini, asuransi perjalanan yang dibeli pun akan lebih efektif manfaatnya.  

5. Risiko dari Perjalanan yang Kamu Lakukan 

Perjalanan seorang pebisnis bisa dikatakan lebih rendah risikonya, jika dibandingkan dengan risiko perjalanan seorang penjelajah. Seorang penjelajah atau pun traveler cenderung untuk melewati banyak hal ekstrem saat melakukan perjalanan. Semakin berisiko perjalanan, maka kamu semakin butuh yang namanya asuransi perjalanan. Pilihlah asuransi yang melindungi kamu dari risiko atas jenis perjalanan yang kamu lakukan.   

6. Destinasi Perjalanan yang Kamu Tuju 

Jika kamu sering bepergian ke luar negeri, maka kamu butuh asuransi perjalanan yang akan menanggung biaya di negara lain tersebut. Pilihlah asuransi perjalanan mancanegara, sehingga segala risiko buruk yang mungkin terjadi selama perjalanan ke luar negeri bisa ditanggung. Satu hal yang pasti, biaya asuransi perjalanan mancanegara akan lebih tinggi dari asuransi perjalanan biasa. 

Dalam memilih asuransi perjalanan, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan atau pertimbangkan. Cakupan perlindungan, premi, dan jangka waktu perjalanan merupakan beberapa hal yang harus masuk dalam pertimbanganmu. Untuk memudahkanmu dalam memilih, kamu bisa mengandalkan Asuransiku asuransi perjalanan, yang akan memberikan rekomendasi asuransi perjalanan paling cocok untukmu. 

Rahasia Agar Tanaman Pot Kita Cepat Untuk Menghasilkan Berbuah

July 19th, 2019

Apabila kalian termasuk salah satu individu yang suka banget sama yang namanya bercocok tanam ataupun suka banget dengan tanaman hias ataupun menanam buah tapi kalian bingung karena tinggal di perkotaan yang sangat sulit untuk dilakukan kegiatan tersebut. Kalian bisa melakukannya dengan melakukan dan membuatnya dengan menggunakan media pot saya agar lebih praktis, mudah namun tetap bisa berkualitas hasilnya. Sebenarnya asalkan cara menanam dan merawatnya baik dan tepat pastinya akan menghasilkan buah yang baik dan berkualitas. 

Mungkin jika kita tinggal di perkotaan sudah menjadi konsekuensinya jika mau menanam penghalangnya yaitu keterbatasan lahan. Tapi untuk saat ini kalian ga perlu khawatir lagi loh. Meskipun untuk melakukannya pun harus bisa disiasati dan kitanya pun harus pintar-pintar untuk melakukan strateginya, namun buah yang kita hasilkan dapat maksimal ga kalah kalau kita menanamnya di tanah tanaman seperti biasanya orang kebanyakan lakukan. 

 

Berikut ini merupakan beberapa rahasia yang bisa kalian intip caranya agar tanaman pot yang kita tanam cepat menghasilkan buah seperti apa yang kita harapkan. Simak ya selengkapnya. 

 

  1. Mengontrol jumlah airnya, untuk menanam tanaman dalam media pot bukan menjadi masalah dan ga usah berlebihan untuk menyiramnya setiap harinya. Bagi beberapa jenis tanaman buah seperti contohnya jambu air dan mangga lebih baik perlu untuk menyiramnya hanya dua kali seminggu jika kalian baru menanamnya. Jika kalian pikir menyiram dengan jumlah air yang banyak ataupun berlebih untuk setiap harinya itu merupakan pikiran yang salah. Justru itu merupakan hal yang dapat menghambat rangsangan untuk menghasilkannya bunga ataupun buahnya. Hak yang terpenting sebenarnya yaitu paparan sinar matahari untuk menghasilkan dan mempercepat tumbuhnya buah tersebut dengan proses yang dinamakan fotosintesis. 

 

  1. Selalu perhatikan intensitas sinar matahari untuk tanaman pot, tanaman buah seperti buah mangga membutuhkan sinar matahari yang cukup harus diperhatikan intensitasnya. Hal tersebut karena tanaman ini akan bertahan meskipun sinar matahari yang diterima cukup terik. Namun beda hal nya untuk beberapa tanaman buah seperti contohnya tanaman buah apel ataupun jeruk yang membutuhkan kadar sinar matahari dengan takaran intensitas yang sedang tidak bisa terlalu terik karena nantinya daun dari buah tersebut mudah untuk layu. 

 

  1. Tambahkan jumlah pupuk kandang agar tanah tanaman pot kalian lebih subur, bukan hanya teknik menyiram yang harus kalian perhatikan dalam menanam tanaman pada media pot. Kalian bisa menambahkan pupuk kandang ke dalam tanaman pot kalian agar menjadi lebih subur dan dapat menghasilkan buah secara cepat dan hasil yang maksimal. Jika kalian merasa repot untuk membeli pupuk kandang tersebut. sekarang kalian sudah bisa membelinya melalui cara online agar tanaman pun menjadi tumbuh dengan baik, mudah bukan?

saya menemukan sebuah aplikasi pertanian yang saat ini sangat membantu kalian dalam hal bercocok tanam seperti apa yang kalian harapkan dan butuhkan. Salah satu contohnya yaitu aplikasi pertanian yang diberikan oleh Sipindo. Sangat membantu kalian dalam masalah dan urusan tanaman dan sebagainya yang kalian butuhkan dan inginkan dengan mudah dan praktis pastinya. Kalian bisa dengan mudahnya mendapatkan informasi dan berbagai hal hanya dengan membuka link berikut ini . Semoga informasi di artikel ini membantu kalian mendapatkan informasi yang kalian cari selama ini. 

 

Hello world!

July 19th, 2019

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!