Update Fitur Archived Chat di Whatsapp, Notifikasi dan pesan masuk tidak akan muncul!

Fitur Update Archived Chats di WhatsApp, Notifikasi dan pesan masuk tidak akan muncul!

Beberapa waktu lalu WhatsApp ada update fitur Archived Chats atau arsip obrolan. Arsip sebenarnya bukan fitur yang baru, tapi mekanismenya diubah dalam update baru ini.

Sebelumnya, fitur “Arsip” dipakai untuk menyembunyikan beberapa chat pribadi maupun grup supaya tidak muncul di beranda.
Kendati disembunyikan, chat yang disimpan tadi akan kembali ke beranda jika ada pesan baru masuk.

Nah, di update terbaru ini ada opsi meskipun ada pesan baru yang masuk, chat tetap bisa disembunyikan agar tidak muncul di beranda

Baca Juga : foto profil wa keren

Begitu juga dengan notifikasi pesan yang baru masuk, tidak akan muncul di beranda. Jadi dengan ini tanpa harus memblokir kontak kita tetap bisa menyembunyikan notifikasi dan pesan sepenuhnya.

Perbedaanya dari blokir adalah pesan dari kontak yang diarsip akan tetap terkirim, namun chat dari orang tersebut tidak akan dimunculkan di beranda hingga kita bisa mengabaikannya.

Berikut langkah-langkah menyembuniykan chat pakai fitur archived chat :

  1. Pilih dan tekan chat yang ingin disembunyikan.
  2. Pilih ikon “Arsip” atau “Archived” (logo kotak dengan anak panah ke bawah). dengan begitu chat tersebut akan otomatis pindah ke Archived Chats.
  3. Tab “Arsip” akan muncul di daftar paling atas pada beranda. nah, bagaimana menyembunyikan tab arsipnya?
  4. Caranya, buka tab “Arsip”, lalu pilih ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas.
  5. Kemudian pilih “pengaturan arsip”.
  6. Nonaktifkan “keep chats archived” agar tab arsip berada di urutan paling bawah beranda kita.

Itulah update fitur chat archived di Whatsapp, dengan melakukan langkah – langkah di atas apabila ada pesan baru masuk tidak akan muncul diberanda urutan atas begitu juga notifikasi tidak akan muncul. Jadi apabila ingin melihat pesan masuk dari obrolan yang disembunyikan kita harus scroll obrolan sampai dengan urutan paling bawah dan membuka tab archived.

Yuk, kunjungi VexaGame untuk update tips dan trick lainnya. sekian, itulah sedikit pembahasan dari update fitur archived chats di WhatsApp. Selamat mencoba!