tugas tik

June 4th, 2010

PC MAINTENCE

Pc Maintence merupakan salah satu program aplikasi yang memungkinkan user(pengguna)untuk memperbaiki, memaksimalkan, mengefisienkan, bahkan mengatur kinerja komputer yang digunakan. Pc Maintence yang saya bahas dalam kesempatan kali ini adalah salah satu produk dari Stardock.net,Inc. yaitu Tune Up Utilities 2006.

Tune Up Utilities 2006 merupakan salah satu program aplikasi yang termasuk dalam Pc Maintence. Program ini terdiri dari beberapa bagian yang dipisahkan menurut fungsinya.

Terdapat beberapa pengelompokan kinerja atau fungsi yaitu :

  1. costumize & analyze : memungkinkan user merubah tampilan windows, memberikan informasi dasar sistem yang ada di dalam windows, merubah program yang dijalankan pada saat start up pertama ke windows sehingga tidak memperlambat kinerja komputer.
  2. clean up & repair : dalam bagian ini user dapat menghapus data – data yang tidak digunakan lagi cara disk cleaner dan dapat menghapus registry yang tidak valid di dalam disk yang mungkin tercipta pada saat menginstall suatu program, mengapa hal ini haru dilakukan ? karena registry yang tidak valid dan data – data yang tidak terpakai dapat membebani memory dalam komputer dan dapat memperlambat kinerja komputer dalam mengeksekusi suatu perintah / command. Serta di bagian ini terdapat applikasi TuneUp 1-Click Maintenance yang memungkinkan kita untuk menghapus registry, melakukan defragmenting driver apabila ruang yang kosong kurang dari 50% sehingga dapat menu=ingkatkan lagi kinerja computer yang melambat
  3. optimize & improve : di dalam bagian ini lebih diutamakan meningkatkan kemampuan komputer dengan cara menata ulang registry(defragmenting), mengoptimalkan sistem kerja komputer, dengan cara merubah komponen dalam sistem komputer(pada tampilan, kecepatan dalam menjalankan program, maupun performa komputer), serta memonitor dan mengoptimalkan memory RAM yang digunakan, pada proses ini restart computer amat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  4. administer & control :di bagian ini lebih ditekankan pada pengaturan program – program yang berjalan(pada dasarnya komputer bila sedang tidak menjalankan aplikasi apa – apa(idle condition) komputer tetap menggunakan sources / RAM untuk menjalankan program yang tersembunyi aktivitasnya semacam (protection dan on-scan scanner service dari antivirus,beberapa aplikasi dari system(svchost.exe, realtek soundmanager, windows NT logon application) dan explorer) yang sebetulnya dapat memperlambat kinerja computer karena banyaknya memory usage(RAM)yang digunakan, kemudian fungsi ini ditekankan pada pemilihan applikasi apa saja yang tetap dijalankan pada windows pada saat computer sesudah start up dan mana yang bisa dimatikan untuk menambah kinerja komputer, kemudian juga mempermudah un-install program yang ada di dalam komputer
  5. file recovery & destruction : pada bagian ini memungkinkan memperbaiki file yang telah dihapus tetapi yang masih ada di dalam recycle bin untuk digunakan kembali, tetapi juga berfungsi untuk menghapus dan menghancurkan file yang rahasia atau tidak digunakan lagi untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti hacking komputer dan pencurian data – data yang penting, teknologi ini dikembangkan dari bidang pertahanan militer Amerika(United States Department of Defense Regulation DoD 5220.22-M) dengan cara merubah kode dari sebuah dokumen berkali – kali sehingga mustahil untuk dibentuk lagi.

Program Tune Up Utilities ini merupakan program yang harusnya sangat dibutuhkan oleh sebuah komputer, karena program ini sangat membantu penyesuaian, perawatan, pengoptimalan, kinerja komputer dengan penggunanya. Selain program ini masih banyak program aplikasi lain yang sejenis yang juga memiliki karakteistik program masing – masing dan yang juga memiliki keunggulan yang berbeda. Karena program utilities yang kita bahas ini edisi 2006, maka program ini banyak tertingal dari program yang sama pada ahun 2010 yang sudah memiliki banyak fitur yang meningkatkan kinerja dan performa komputer seperti salah satunya accelerator  yang meningkatkan kemampuan komputer dengan cara yang efisien dan tidak rumit.

video sharing

April 6th, 2010

video sharing yang pada saat ini kita kenal kebanyakan seperti youtube, 4 shared, 2 shared dan kawan – kawan.

nah pada kesempatan laki ini saya akan mencoba menjelaskan tentang youtube

yuotube adalah situs yang digunakan untuk sharing video dimana kita dapat download atau posting sebuah video kita.terdapat 2 klasifikasi dalam youtube yaitu publicly private dan private publik

publik private berarti video tersebut tidak dapat diakses dengan bebas oleh publik tetapi hanya oleh teman tertentu yang telah diberi tanda oleh yang empunya

sementara itu yang dimaksud dengan private publik adalah video tersebut dapa diakses dengan bebas oleh pengguna youtube tetapi identitas pengguna yang mengupload video tersebut dirahasiakan karena kehendak pemilik video

youtube juga menyediaan fasilitas chanel page yang memungkunka kita untuk meninggalkan komentar terhadap video yang kita lihat tadi dan apabila pemilik video tesebut telah membaca coment kita maka kita dapa berinteraksi dengannya.

youtube memiliki pangsa pasar yang besar dalam pengguna internet menurut internet hitwise youtube memiliki pangsa pasar lebih dari 43 persen. tetapi pada 9 oktober 2006 youtube telah dibeli google denga harga 1,65 milliar dollar amerika.

pada umumnya file yang ada di youtube memiliki ekstensi .flv yang dapat dibuka oleh applikasi penjelajah internet yang memiliki kemampuan flaash player.

tetapi pada tahun – tahun belakang ini youtube diblokir oleh negara – negara yang merasa dirugikan oleh tayangan video youtube yang terkadang bersifat melecehkan ,menghina ,dan terkaang berbau pornografi

jadi hikmah yang dapat kita ambil adalah bagaimana kita menanggapi segala bentuk hal sehingga kia dapat terhindar dari bencana yang merugikankita sendiri pada akhirnya.

sekian dari saya pak.

matur nuwun ,pareng^^

Hello world!

April 6th, 2010

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!