Langkah-Langkah verifikasi

Langkah-langkah verikasi menggunakan:

a. http://www.bing.com/toolbox/webmaster/

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar dan verifikasi blog di Bing webmaster tools:

pada Blogger

    1. Login ke bing webmaster tools
    2. copy url blog anda : http:// namabloganda.blogspot.com misalnya: http://diarykudiblog.blogspot.com/ kemudian klik Add a site lalu paste
    3. Klik submit

Selanjutnya pada bagian “choose verification method” pilih “Add a meta tag”, maka akan muncul kode html meta tag untuk blog Anda

  1. Copy meta tag yang muncul tadi dan tempatkan pada template blog Anda. Caranya: login ke blogger.com dengan account Anda ->Pilih Dashboard -> Design -> Edit html Centang Expand template widget ->Paste meta tag bing webmaster tadi tepat setelah kode <head> ->Save Template
  2. Kembali ke halaman bing webmaster tools, Klik Verify sampai muncul pesan succes.

pada WordPress

  1. sebelum masuk di website di atas, buat lah email hotmail terlebih dahulu di www.hotmail.com pilih sign up
  2. login pada website bing webmaster dengan id yang sudah di buat
  3. klik add site -> masukan link wordpress
  4. pilih metode verifikasi dengan meta tag
  5. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta content=’A22BC75BCC0892B25489609333786927′ name=’msvalidate.01′/>
  6. paste pada kolom bing webmasters pada tools di wordpress
  7. simpan perubahan / save changes
  8. lalu buka kembali bing website
  9. lalu klik verify

pada idHostinger (16mb.com)

  1. Sebelumnya daftarkan blog/web ke bing Webmaster Tool.
  2. Tambahkan link blog dan pilih metode virifikasi dengan menggunakan meta tag.
  3. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta content=’A22BC75BCC0892B25489609333786927′ name=’msvalidate.01′/>
  4. Kemudian login ke 16mb.com, Halaman bing Webmaster jangan ditutup dulu.
  5. Kemudian Buka plugin ->add news cari webmaster tools dan kemudian instal
  6. kemudian buka tools->webmasters tools copy code yang sudah diterima di atas tadi pada kolom bing webmasters tools
  7. simpan perubahan / save changes
  8. Buka lagi halaman bing Webmaster dan klik verify.
  9. Sampai di sini sudah selesai cara Verifikasi bingWebmaster Tool.

pada Blog UB 

  1. aktifkan plugin webmasters tools pada blog terlebih dahulu
  2. kemudian klik setting->webmaster tools verification
  3. login pada website bing webmaster
  4. klik add site -> masukan link blog ub
  5. pilih metode verifikasi dengan meta tag
  6. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta content=’A22BC75BCC0892B25489609333786927′ name=’msvalidate.01′/>
  7. paste pada kolom bing webmasters pada webmaster tools verification pada blog ub
  8. klik save changes
  9. klik verify pada bing webmaster

 

b. www.google.com/webmasters/tools/

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar dan verifikasi blog di Google webmaster tools:

pada Blogger

    1. Login ke google webmaster tools
    2. Masukkan url blog anda : http:// namabloganda.blogspot.com misalnya: http://diarykudiblog.blogspot.com/ kemudian klik Add a site
    3. Klik Verify your site

Selanjutnya pada bagian “choose verification method” pilih “Add a meta tag”, maka akan muncul kode html meta tag untuk blog Anda

  1. Copy meta tag yang muncul tadi dan tempatkan pada template blog Anda. Caranya: login ke blogger.com dengan account Anda ->Pilih Dashboard -> Design -> Edit html Centang Expand template widget ->Paste meta tag google webmaster tadi tepat setelah kode <head> ->Save Template
  2. Kembali ke halaman google webmaster tools, Klik Verify sampai muncul pesan succes.

pada WordPress

  1. Sebelumnya daftarkan blog/web ke Google Webmaster Tool.
  2. Tambahkan link blog dan pilih metode verifikasi dengan menggunakan meta tag.
  3. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta name=”google-site-verification” content=”iVCYIeAN8PwTIQUZBBINgMxkfD_k98la7IbTBZBUNJo” />
  4. Kemudian login ke wordpress, Halaman Google Webmaster jangan ditutup dulu.
  5. Kemudian Buka tools dan paste kode yang diberikan di kolom google webmasters tools
  6. Jangan lupa juga mengganti ” dengan ‘.
  7. simpan perubahan / save changes
  8. Buka lagi halaman Google Webmaster dan klik verify.
  9. Sampai di sini sudah selesai cara Verifikasi Google Webmaster Tool.

pada idHostinger (16mb.com)

  1. Sebelumnya daftarkan blog/web ke Google Webmaster Tool.
  2. Tambahkan link blog dan pilih metode virifikasi dengan menggunakan meta tag.
  3. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta name=”google-site-verification” content=”iVCYIeAN8PwTIQUZBBINgMxkfD_k98la7IbTBZBUNJo” />
  4. Kemudian login ke 16mb.com, Halaman Google Webmaster jangan ditutup dulu.
  5. Kemudian Buka plugin ->add news cari webmaster tools dan kemudian instal
  6. kemudian buka tools->webmasters tools copy code yang sudah diterima di atas tadi pada kolom google webmasters tools
  7. Jangan lupa juga mengganti ” dengan ‘.
  8. simpan perubahan / save changes
  9. Buka lagi halaman Google Webmaster dan klik verify.
  10. Sampai di sini sudah selesai cara Verifikasi Google Webmaster Tool.

pada Blog UB

  1. aktifkan plugin webmasters tools pada blog terlebih dahulu
  2. kemudian klik setting->webmaster tools verification
  3. login pada website google webmaster
  4. klik add site -> masukan link blog ub
  5. pilih metode verifikasi dengan meta tag
  6. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta name=”google-site-verification” content=”iVCYIeAN8PwTIQUZBBINgMxkfD_k98la7IbTBZBUNJo” />
  7. paste pada kolom google webmasters pada webmaster tools verification pada blog ub
  8. klik save changes
  9. klik verify pada google webmaster

e-commerce assignment

E-COMMERCE

Strategic Campaign – E-commerce task

A campaign is a coherent series of actions which work towards a clear aim. In order to go from a desire for change to actually achieving that change you need a campaign strategy: a detailed, timed and well-planned idea of how you’ll achieve it.

Step 1. Your AIM

This should be a short statement that sets out exactly what you are trying to achieve. It is a description of the place that, when you reach it, you know you have won.

Step 2. Objectives

Objectives are the smaller things you need to change in order to get to your ultimate aim. Check they’re SMART and work out which ones you need to achieve first.

Are you SMART?

You may know your aim, but to really know how you’re going to achieve it and recognise when you’ve got there, you need to make it detailed.
Look at your aim and decide whether it is SMART:
  • Specific enough
  • Measurable – can you measure what you’ve achieved?
  • Achievable – is it actually possible?
  • Resourced – does your group have the materials and people to do it?
  • Timed – when do you want to achieve it by?

Step 3. Target Practice

Target

The target is the person or group you need to influence to achieve your objective. This could be persuading your Vice Chancellor to make a certain decision or getting your MP to sign an EDM. Bear in mind that some objectives may not have an individual target as they may focus on changing things at a grass roots level.

Actors

You also want to target your efforts on the people and groups (the actors) that can add pressure to your ultimate target. If you want to influence your MP then you should try to get the local media, general public and local business onside to increase your pressure on the MP from one source to four sources.

Step 4. TACTICS

Tactics are the activities you actually do to win the campaign. Brainstorm lots of ideas and then think about:
  • which tactics are most appropriate to influence your targets to do what you want them to do
  • what resources you have available e.g. cash, people, contacts, time
  • your campaign message
  • how to plan it, see the action planning pages for ideas

Step 5. BUILD IT

You can’t do your whole campaign strategy at once. Work out what order you need to do your tactics in to reach your objectives. Fit in activities month by month and put in time for planning and arranging them.
E-commerce task from Bapak Nanang Suryadi
References ” People and Planet “

Google Adwords- E commerce Task

CARA MEMASANG IKLAN DI GOOGLE ADWORDS

Google AdWords adalah suatu program beriklan dari google dimana anda bisa mendaftarkan website anda untuk ditampilkan pada halaman hasil pencarian google saat sebuah pencarian yang diproses memiliki kata kunci yang sesuai dengan kata kunci adwords anda.
Kata kunci adwords (adwords keyword) harus anda tetapkan pada saat anda mendaftarkan website anda di adwords. Keyword ini berperan penting dalam hal merepresentasikan website anda agar iklan website anda muncul saat sebuah proses pencarian oleh pengguna google dilakukan.
Sebagai contoh, anda menetapkan iklan adword anda dengan keyword sebagai berikut:

Camera, Photography, Wedding Photos, Photo Studio

Maka setiap kali ada sebuah pencarian di google dengan kata yang bersangkutan diatas, dan sesuai dengan jumlah pembayaran iklan anda di google adwords, maka ada kemungkinan iklan anda muncul pada daftar pencarian google tersebut. Perlu diingat, adwords itu bekerja seperti lelang, semakin tinggi yang anda bayar untuk iklan anda, semakin tinggi prioritas iklan anda muncul di halaman google ( Money talks  )
Bagaimana cara membuat iklan AdWords?
  • Buka halaman AdWords (https://adwords.google.com/select/).
  • Klik “Start Now“.
  • Pilih “Standard Edition”.
  • Klik “Continue”.
  • Kemudian akan ada pilihan account.
    • Jika anda sudah memiliki account google anda dapat menggunakan account google anda dengan memilih “Existing Google Accounts”
    • Jika anda belum punya account google pilih “New Google Account”.
Selanjutnya anda ikuti step-step berikut:
1. Pilih bahasa apa yang digunakan oleh iklan anda.
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234282797507.png
Beri pilihan dengan cermat. Jika anda memang menargetkan untuk merangkul pelanggan internasional sebaiknya pilih bahasa inggris, tapi jika target pelanggan anda sebatas di Indonesia, sebaiknya pilih bahasa indonesia.
 2. Masukkan URL dan buat tampilan iklan anda.
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234282920871.png
URL yang anda masukkan akan digunakan oleh iklan anda, sehingga setiap kali seseorang mengklik iklan anda, maka orang tersebut akan dibawa ke URL tersebut. Anda bisa mengisinya dengan alamat website anda, contoh www.abetobing.com
Kemudian anda harus membuat tampilan iklan anda. Baris pertama adalah judul dengan batas maksimal 25 karakter (termasuk spasi). Dua baris selanjutnya adalah deskripsi iklan anda, dengan maksimal 35 karakter (termasuk spasi) per baris.
3. Buat keyword iklan anda.
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234283169903.png
Sesuai dengan yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya, keyword ini sangat berperan penting dengan jumlah kemunculan iklan anda di hasil pencarian google. Pastikan keyword iklan anda relevan dengan apa yang anda iklankan.
Jika anda mengiklankan sebuah toko kamera dan alat fotografi, maka masukkan keyword yang berhubungan dengan fotografi, seperti: toko kamera, fotografi, alat foto.
4. Pilih mata uang yang akan anda gunakan untuk pembayaran iklan.
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234283717726.png
Silahkan pilih mata uang yang akan anda gunakan saat pembayaran iklan.
5. Selanjutnya anda menentukan budget anda untuk iklan anda perbulannya.
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234284935314.png
Disini anda tentukan penawaran iklan anda, berapa besar yang sanggup anda bayar per bulan untuk iklan anda. Nominal tersebut adalah batas maksimum budget anda untuk iklan anda. Anda tidak akan discharge lebih dari harga yang anda tetapkan, bahkan mungkin kurang dari itu.
6. Apakah ingin menerima informasi update dari Google AdWords via email
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234285150070.png
Jika anda ceklist kedua pilihan diatas, maka google akan mengirim informas-informasi yang berkaitan dengan program google adwords ke email anda. Klik “next” atau “continue” untuk membuka halaman setting iklan.
7. Halaman “My Ad Campaign”
Pada halaman ini akan muncul tampilan pemberitahuan bahwa iklan anda belum diaktifkan oleh google karena anda belum melakukan pembayaran pertama.
Google AdWords- My Ad Campaign_1234285899009.png
Untuk melakukan pembayaran dengan klik “Make Payment now”.
8. Masukkan jumlah pembayaran sesuai budget yang anda tetapkan sebelumnya.
Google AdWords- Make Payments_1234286221794.png
Biarkan jumlah yang tertera apa adanya, kemudian klik tombol “Make Payment”.
9. Muncul kode transfer pada bagian atas halaman.
Google AdWords- Make Payments_1234286449282.png
Di sini tertera sebuah nomor yang berwarna merah yang merupakan nomor referensi untuk transfer anda. Sebaiknya anda catat nomor referensi ini, karena akan anda akan menggunakannya pada saat melakukan pembayaran atau transfer di bank.
Selanjutnya klik “Transfer Information Page”, akan muncul window/tab baru. Di halaman ini dijelaskan berapa banyak dan kemana anda harus mentransfer pembayaran iklan anda, biasanya terletak di tengah-tengah halaman. Tampilannya kurang lebih seperti berikut:
Google AdWords- Transfer Information_1234286757878.png
Pembayaran dapat dilakukan dengan mendatangi langsung bank yang tertera di halaman informasi tersebut (pada contoh diatas: Bank HSBC Indonesia) atau cabang terdekatnya, atau transfer melalui rekening bank anda.
Catatan: Jangan melakukan transfer via ATM, google tidak akan menerima pembayaran via transfer ATM, anda hanya akan menderita kerugian sebanyak yang anda transfer dan kemungkinan besar google tidak akan mengirim kembali jumlah tersebut.
Pada saat melakukan deposit atau transfer, anda harus menyertakan nomor referensi pada formulir setoran/transfer di bank. Jika tidak ada kolom atau baris untuk menyertakan nomor referensi tersebut, tuliskan tepat di depan nama anda. Jika kolom atau baris pengisian tidak cukup untuk nomor tersebut, gunakan jumlah yang secukupnya dari digit paling belakang. Misal nomor referensi anda adalah 298600947819 (12 digit) namun pada formulir setoran /transfer hanya mencukupi  7 digit saja, maka sertakan 7 digit paling belakang, yaitu  0947819
Di halaman ini dijelaskan pula bahwa nomor referensi tersebut hanya dapat digunakan sekali saja , dan google mengharuskan anda untuk menyertakan nomor referensi tersebut pada saat mentransfer melalui bank.
Jika pembayaran yang anda lakukan sesuai dengan informasi yang tertera pada halaman “Transfer Information Page” maka tidak lama lagi iklan anda sudah mulai bekerja di google.
Tugas dari Bapak Nanang Suryadi

UTS E-COMMERCE

MANUAL WORDPRESS DAN JOOMLA-arum

UTS E-Commerce silahkan di klik 🙂

Search Engine Optimization untuk Bing – Tugas E-commerce

Bing merupakan evolusi dalam mesin pencari. Dengan desain yang inovatif, antarmuka pengguna baru (UI) membawa kedalaman baru dan peluang untuk pencari, menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat ketika mereka mencari di Internet. Fitur UI baru, seperti Quick Tabs, Penelusuran Terkait, dan Preview Dokumen, menghasilkan informasi dan kesempatan lebih banyak untuk menemukan apa yang pencari ingin ketahui sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih cepat. Dengan begitu, kami menjelaskan Bing sebagai mesin keputusan.

Prinsip SEO Bing
SEO pada dasarnya adalah tentang membuat website yang baik untuk orang. Saran yang paling dasar yang dapat kami berikan untuk mencapai peringkat yang optimal untuk situs Anda di Bing adalah dengan melakukan hal berikut:
  •      Mengembangkan konten yang baik, orijinal (termasuk dengan kata yang kunci baik) ditujukan kepada pengguna sasaran anda
  •       Gunakan well-architected code dalam halaman web Anda (termasuk gambar dan peta situs) sehingga pengguna web ‘browser dan crawler mesin pencari dapat membaca konten yang akan diindeks
  •    3.  Dapatkan beberapa, inbound link otoritatif yang berkualitas tinggi,
Seperti yang Anda lihat di link, banyak dari bahan ini telah dibahas secara mendalam dalam blog tim Pusat Webmaster secara erkelanjutan, search engine marketing (SEM) 101.
Jenis pekerjaan SEO dan tugas webmaster untuk menjadi sukses di Bing tidak berubah, keterampilan SEO dan pengetahuan yang telah berinvestasi di webmaster sebelumnya berlaku sepenuhnya hari ini dengan Bing. Selain itu, pekerjaan SEO yang terkemuka di Bing akan membawa perbaikan serupa dalam peringkat halaman situs Anda dalam mesin pencari lainnya.
Kunci konten dan alat untuk melakukan SEO dengan Bing
Untuk mengikuti informasi terbaru dan terbesar datang dari tim Webmaster Bing Pusat, kami sarankan Anda mengikuti dan meninjau konten berikut:
  1.      Lihat guidelines for successful indexing untuk rekomendasi berbagai masalah teknis dan konten serta masalah yang diketahui yang dapat mempengaruhi peringkat situs Anda
  2.    Kunjungi blog Pusat Webmaster untuk mengikuti informasi terbaru dari tim (Anda bahkan dapat berlangganan RSS Feed blog kita untuk mengotomatisasi proses ini)
  3.       Daftarkan semua website Anda dengan alat Bing Webmaster Pusat, di mana Anda dapat menggunakan alat kami untuk melihat segala macam data ke website Anda berhubungan dengan webmaster
·         Berpartisipasi dalam forum pengguna Webmaster Pusat untuk bertanya dan memberikan  umpan balik.
                  Rajesh Srivastava, Principal Group Program Manager, Bing
T                    Tugas E-Commerce dari Bapak Nanang Suryadi

Panduan Webmaster Google – Tugas E-commerce

Mengikuti pedoman ini akan membantu Google menemukan, mengindeks, dan meranking situs Anda. Bahkan jika Anda memilih untuk tidak menerapkan saran ini, kami sangat menganjurkan Anda untuk memperhatikan  “Panduan Kualitas”, yang menguraikan beberapa praktik terlarang yang dapat menyebabkan sebuah situs yang dihapus sepenuhnya dari indeks Google atau di spam algoritmik atau manual. Jika situs telah terpengaruh oleh tindakan spam, mungkin tidak lagi muncul pada hasil di Google.com atau di salah satu situs mitra Google.

Bila situs Anda sudah siap:
·         Submit/Kirim ke Google di http://www.google.com/submityourcontent/.
·         Kirim Sitemap menggunakan Google Webmaster Tools. Google menggunakan peta situs Anda untuk mempelajari tentang struktur situs Anda dan untuk memperluas cakupan kami dari halaman Web Anda.
·         Pastikan semua situs yang harus tahu tentang halaman Anda sadar situs Anda online.
Desain dan isi pedoman
·         Buatlah situs dengan hirarki yang jelas dan teks link. Setiap halaman harus dapat dicapai dari setidaknya satu link teks statis.
·         Tawarkan peta situs kepada pengguna dengan link yang menunjuk ke bagian penting dari situs Anda. Jika peta situs memiliki jumlah link yang sangat besar, Anda mungkin ingin memecahkan peta situs menjadi beberapa halaman.
·         Pastikan link pada halaman tertentu berjumlah wajar.
·         Buat situs yang berguna, kaya informasi dan tulislah halaman secara jelas dan akurat menjelaskan konten Anda.
·         Pikirkan kata yang pengguna akan ketik untuk menemukan halaman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda benar-benar termasuk kata-kata di dalamnya.
·         Cobalah untuk menggunakan teks daripada gambar untuk menampilkan nama, isi, atau link. Google Crawler tidak mengenali teks yang terdapat dalam gambar. Jika Anda harus menggunakan gambar untuk konten tekstual, pertimbangkan untuk menggunakan atribut “ALT” untuk memasukkan beberapa kata dari teks deskriptif.
·         Pastikan bahwa

·         Pastikan tidak ada link yang rusak dan HTML yang benar.
·         Jika Anda memutuskan untuk menggunakan halaman dinamis (misalnya URL berisi karakter “?”), Diketahui bahwa tidak setiap spider mesin pencari menjelajah halaman dinamis sebaik halaman statis. Ini membantu untuk menjaga parameter pendek dan jumlah mereka sedikit.
·         Tinjau praktek yang direkomendasikan terbaik kami untuk gambar dan video
Petunjuk teknis
·         Gunakan browser teks seperti Lynx untuk memeriksa situs anda, karena kebanyakan search engine melihat situs Anda seperti Lynx. Jika fitur mewah seperti JavaScript, cookies, ID sesi, frame, DHTML, atau Flash mencegah Anda melihat semua situs Anda dalam browser teks, maka mesin pencari spider mungkin mengalami kesulitan menjelajahi situs Anda.
·         Izinkan bot pencarian untuk merayapi situs Anda tanpa ID sesi atau argumen yang melacak jalur mereka melalui situs. Teknik ini berguna untuk melacak perilaku pengguna perorangan, tetapi pola akses bot sama sekali berbeda. Menggunakan teknik ini dapat menghasilkan indeks yang tidak lengkap dari situs Anda, karena bot mungkin tidak mampu menghilangkan URL yang tampak berbeda tetapi sebenarnya menunjuk ke halaman yang sama.
·         Pastikan server web Anda mendukung If-Modified-Since HTTP header. Fitur ini memungkinkan server web Anda untuk memberitahu Google apakah konten Anda telah berubah sejak terakhir kali kami menjelajahi situs Anda. Mendukung fitur ini dapat menghemat bandwidth dan overhead.
·         Memanfaatkan file robots.txt pada server Web Anda. File ini memberitahukan crawler direktori mana yang dapat atau tidak dapat dijelajahi. Pastikan itu saat ini untuk situs Anda sehingga Anda tidak sengaja memblokir perayap Googlebot. Kunjungi http://code.google.com/web/controlcrawlindex/docs/faq.html untuk mempelajari bagaimana menginstruksikan robot ketika mereka mengunjungi situs Anda. Anda dapat menguji file robots.txt Anda untuk memastikan Anda menggunakannya dengan benar dengan alat analisis robots.txt yang tersedia di Google Webmaster Tools.
·         Melakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa iklan tidak mempengaruhi peringkat mesin pencari. Sebagai contoh, Google AdSense iklan dan link DoubleClick yang diblokir tidak ditelusuri oleh file robots.txt.
·         Jika perusahaan Anda membeli sebuah sistem manajemen konten, pastikan bahwa sistem menciptakan halaman dan link yang dapat dicari mesin pencari.
·         Gunakan robots.txt untuk mencegah pencarian dari halaman hasil pencarian atau yang otomatis dihasilkan halaman namun tidak menambah nilai lebih bagi pengguna yang datang dari search engine.
·         Uji situs Anda untuk memastikan bahwa itu muncul dengan benar di browser yang berbeda.
·         Memantau performa situs Anda dan mengoptimalkan penggunaan. Tujuan Google adalah untuk menyediakan pengguna dengan hasil yang paling relevan dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Situs Cepat meningkatkan kepuasan pengguna dan meningkatkan kualitas keseluruhan dari web (terutama bagi para pengguna dengan koneksi internet yang lambat), dan kami berharap bahwa sebagai webmaster memperbaiki situs mereka, kecepatan keseluruhan web akan meningkat.
·         Google sangat menganjurkan bahwa semua webmaster secara teratur memonitor performa situs menggunakan Page Speed, YSlow, WebPagetest, atau alat lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, peralatan, dan sumber daya, lihat Let’s Make The Web Faster. Selain itu, Situs Kinerja alat di Webmaster Tools menunjukkan kecepatan website Anda seperti yang dialami oleh pengguna di seluruh dunia.
Pedoman Kualitas
Pedoman ini sudah mencakup kualitas bentuk yang paling umum dari perilaku menipu atau manipulatif, namun Google akan merespon negatif praktik menyesatkan lain yang tidak tercantum di sini (misalnya menipu pengguna dengan mendaftarkan salah eja website terkenal). Jangan mengasumsikan bahwa hanya karena teknik menipu tertentu tidak disertakan pada halaman ini, Google menyetujuinya. Webmaster yang menghabiskan energi mereka menegakkan semangat prinsip dasar akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan kemudian menikmati peringkat yang lebih baik daripada mereka yang menghabiskan waktu mereka mencari celah mereka bisa mengeksploitasi.
Jika Anda yakin bahwa situs lain yang menyalahgunakan panduan kualitas Google, silahkan melaporkan bahwa situs di https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport. Google menyukai pengembangan solusi yang berskala dan otomatis untuk masalah, jadi kita berusaha untuk meminimalkan pertempuran spam dari tangan ke tangan. Laporan spam yang kami terima digunakan untuk membuat algoritma berskala yang mengenali dan memblokir usaha spam yang akan datang.
Kualitas pedoman – prinsip dasar
·         Membuat halaman terutama untuk pengguna, bukan mesin pencari. Jangan menipu pengguna Anda atau konten yang berbeda hadir untuk mesin pencari dari Anda menampilkan kepada pengguna, yang sering disebut sebagai “cloaking.”
·         Hindari trik yang ditujukan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Aturan praktis yang baik adalah apakah Anda akan merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke situs Web yang bersaing dengan Anda. Sebuah tes lain yang berguna adalah dengan bertanya, “Apakah hal ini membantu pengguna saya? Apakah saya melakukannya jika mesin pencari tidak ada?”
·         Jangan berpartisipasi dalam skema link yang dirancang untuk meningkatkan peringkat situs anda atau PageRank. Secara khusus, hindari link ke spammer web atau “bad neighborhoods” di web, sebagai peringkat Anda sendiri mungkin akan terpengaruh negatif oleh link tersebut.
·         Jangan gunakan program komputer yang tidak sah untuk mengirim halaman, peringkat cek, dll Program-program tersebut mengkonsumsi sumber daya komputasi dan melanggar Persyaratan Layanan kami. Google tidak merekomendasikan penggunaan produk seperti WebPosition Gold ™ yang mengirim perintah otomatis atau terprogram ke Google.
Kualitas pedoman – pedoman khusus
·         Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.
·         Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.
·         Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
·         Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
·         Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
·         Jangan membuat halaman dengan niat jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau badware lain.
·         Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
·          Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.
Jika Anda menentukan bahwa situs Anda tidak memenuhi pedoman, Anda dapat memodifikasi situs Anda dan kemudian mengirimkan situs Anda untuk ditinjau kembali.
Tugas E-Commerce in dari Bapak Nanang Suryadi

Control Panel Features in Webhosting

Web hosting terms can be a bit confusing especially when you are shopping around for a new web host. Sometimes definitions can be overly technical. However, in order to dispel some of the confusion, you can use this handy web hosting glossary:

Types of Hosting

  • Dedicated hosting – A hosting account where only one web host has control of the entire server. All resources are allocated to one account.

  • Linux Server – A server that uses Linux, a free, open source operating system used by most shared and free web hosts

  • Reseller Hosting – Where a block of server resources is sold to an individual for purposes of using it to host multiple domains under their own name

  • Server – A computer that delivers information to other computers. Your website will likely reside on a server that is owned by your web host

  • Shared hosting – Where a website account resides on a server that is shared with other accounts. System resources are shared between all accounts. Most personal and business sites can use shared hosting without exceeding system specifications.

  • VPS Hosting – Virtual Private Server, is a server that is partitioned with each section acting as its own server. Typically this is less expensive than a dedicated server but has more flexibility and functionality than a shared plan

  • Windows Server – A server that uses Windows as the operating system. This type of plan is typically more expensive but necessary to accommodate specific applications

Choosing a Plan

  • Add on Domain – A separate web site that is included in your account sharing the resources of whatever plan you are on.

  • Bandwidth – The amount of data transfer that is used on your account. This occurs every time someone visits or uses your site, an email is sent or received or files are uploaded and downloaded.

  • Dedicated IP – An IP address that is used solely by your website. This is necessary if using SSL to accept payment via the website

  • Disk Space – The amount of space allocated to you on the server to store files, pages, emails, and more.

  • Parked Domain – A separate domain that points to your existing account. Often people purchase the .com and .net versions of their domain. If you use either one the same information will be displayed

  • SSL – Secure Socket Layer, a means of encryption commonly used for Ecommerce sites so accepting credit cards is secure. You will see “https://” in the address bar when you are using a secure page

  • Uptime – The amount of time the server is uninterrupted and your website is accessible. This is typically shown as a percentage. You want a high uptime (99% and above) so as not to disrupt access to your site

Setting up your Site

  • .htaccess – Allows you to set parameters on specific files. It is most often used for permissions to determine what access is allowed to a particular file

  • FTP – File Transfer Protocol, a means of uploading and downloading files. Most hosts allow this with some having added feature availability such as anonymous FTP and the ability to assign accounts so others can transfer files

  • SSH – Secure Shell, a means of file transfer. Many shared hosts will not allow this type of file transfer

Email Terms

  • Auto Responder – A way to automatically send an email in response to one received. Often used for “away” messages such as when on vacation and typical response times may be delayed

  • Catch All – An email address that will receive any email that is sent to your account without an already assigned email address

  • IMAP – Internet Message Access Protocol is a way to retrieve mail. It leaves a copy on the server until deleted permanently. Convenient for people who use multiple computers and email clients such as at work and home

  • Mailing List – Allows you to mail a group of people at once. Often used by businesses for news updates to clients

  • Pop 3 – An email protocol that allows you to retrieve emails from the server

  • SMTP – An email protocol allowing you to send emails. Most web hosts allow you to use the server to send email. However, some ISP’s require you to use their servers to send email when using their service as opposed to your web host

  • Spam – Unsolicited bulk mail typically used to attempt to sell services or products. Many hosts will provide a way to control spam automatically

  • Webmail – A way to send and receive email via the Internet without the need for a separate email software

Features

  • Blog – A web site or portion of a web site that has individual entries of various types. Typical blog posts include links, news about one’s site, commentary on the world, pictures, video and more. Blogs are also used as a tool to drive business to one’s site as blog posts are given greater weight by search engines.

  • CMS – Short for Content Management System. CMS is a way of organizing and managing the content of a website easier so it is displayed professionally but easy to modify

  • Control Panel – The control panel is the central hub for a web hosting account. This is where the user modifies and controls all aspects of their web hosting such as adding new domains and sub domains, uploading web pages and installing server applications

  • Error Pages – What comes up when a person attempts to access a web page that is either unavailable due to a server issue or attempting to access an unregistered domain.

  • Fantastico – A commercial script library available to automate web application installation

  • Forum – A web based message board where users can post questions or problems and receive answers from other users or the host of the board

  • Guestbook – A web page where a person can leave their contact information and comments about the site or request more information. Web page designers include these to get feedback from the visitors to the site

  • Language Support – The types of programming languages that will work with your hosting account. You should make sure you have (and most do) PHP and Perl at a minimum

  • MySQL – A database system that is often included in hosting packages. It is commonly used with a variety of applications

  • WordPress – The most popular blogging software available. It is free, open source software that is extremely customizable and is often used as a CMS. Many hosts provide this as a one click installation

     

     

    Source : http://www.webhostinghub.com/web-hosting-guide/web-hosting-glossary-common-terms-and-definitions/

Control Panel in Webhosting

control panel, in web hosting, is a web-based interface provided by the hosting company that allows customers to manage their various hosted services in a single place.

Some of the commonly available modules in most control panels:

  • Access to server logs.
  • Details of available and used webspace and bandwidth.
  • Email account configuration.
  • Maintaining FTP users’ accounts.
  • Managing database.
  • Visitor statistics using web log analysis software.
  • Web-based file manager.
 Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Web_hosting_control_panel

Belajar WP 12 Maret kelas E-commerce

Hari ini kami belajar Ecommerce di lab Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas brawijaya . Kali ini kami mempelajari blog.ub.ac.id dan wordpress bersama dosen Nanang Suryadi dan Risca.

 

  • Pertama
  • Kedua
  • Ketiga

Diulangi lagi

 

  1. Pertama
  2. Kedua
  3. Ketiga

 

Menurut Pak Nanang wordpress itu gampang sekali mempelajarinya