Blog Mahasiswa Arsitek Universitas Brawijaya

Jurnal dan artikel seputar dunia arsitektur

Kenapa Arsitek Indonesia Lebih Banyak Kerja di Luar Negeri Dibandingkan di Negeri Sendiri

Setiap tahunnya banyak sekali universitas ternama di Indonesia yang meluluskan ratusan bahkan ribuan sarjana arsitek yang siap menghadapi kenyataan di dunia kerja. Hal tersebut menandakan bahwa jurusan arsitek memiliki tempat tersendiri di hati beberapa orang karena prospek masa depan yang lebih jelas dan mentereng.

 

alasan arsitek kerja di luar negeri

 

Namun sayangnya banyak sekali cetakan sarjana arsitek dari beberapa universitas justru lebih melirik bekerja di perusahaan asing atau luar negeri untuk mengimplementasikan ilmu yang diterimanya saat masa kuliah. Lantas apa saja alasan arsitek Indonesia lebih banyak kerja di luar negeri dibandingkan di negeri sendiri? Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

Read More…

Bagaimana Cara Seorang Arsitek Dalam Menciptakan Arsitektur Rumah yang Nyaman?

Cara Seorang Arsitek Dalam Menciptakan Arsitektur Rumah yang Nyaman

Arsitek dalam mendesain

Pertanyaan bagaimana cara mendapatkan rumah yang nyaman sering kali ditanyakan oleh pemilik rumah kepada arsitek. Sebagai mahasiswa arsitektur Universitas Brawijaya, kita wajib tahu mengapa pertanyaan ini sering terlontar oleh pemilik rumah yang akan membangun rumah mereka. Kita harus tahu bahwa kenyamanan adalah salah satu faktor krusial yang kita akan terapkan pada rumah yang akan kita desain. Berbagai ragam referensi gaya arsitektur yang ada seperti gaya minimalis, klasik, hingga yang kontemporer, semuanya memiliki satu kesamaan agar bisa memiliki tampilan rumahnya nyaman.
Read More…

Hello world!

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!