• Tugas Manajemen Agroindustri 2

    Date: 2012.03.16 | Category: TUGAS | Tags:

    1. 1.             Aspek Bisnis  Bebek Goreng H. Slamet
      1. Aspek teknis

    Yang bisa masak bebek sampai bisa empuk dan bumbu meresap itu memang jarang. Tapi salah satu lokasi kuliner yang bisa melakukan itu adalah Bebek Goreng H. Slamet. Yang spesial pula dari Bebek Goreng H. Slamet adalah sambel korek-nya. Cabang Bebek Goreng H. Slamet di Yogyakarta bisa dikatakan cukup laris. Apalagi di kala hari libur atau akhir pekan, cukup ramai dan lekas habis.

    Bebek goreng di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet memiliki rasa yang khas. Bebek goreng yang disajikan begitu empuk dan gurih. Selain itu bumbunya meresap dengan sempurna pada bebek goreng tersebut. Rasa bebek yang nikmat dan gurih karena menggunakan daging bebek jenis super. Jadi bebek yang dipilih adalah bebek yang sudah empat kali bertelur dalam rentang selama sekitar dua tahun. Mengapa tidak dipilih bebek muda? Karena dagingnya mudah hancur saat direbus. Rahasia rasa gurih dari bebek juga diperoleh karena daging bebek sudah direbus sekitar 3 hingga 4 jam sehingga dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Kemudian digoreng sehingga hasilnya adalah daging bebek goreng yang gurih dan empuk.

    Sambal Koreki semua gerai Bebek Goreng H. Slamet, selalu ada tulisan Spesial Sambal Korek. Memang sambal korek yang berbahan dasar cabai rawit di rumah makan ini juga menambah selera makan. Rasanya yang pedas namun beraroma membuat sajian bebek makin nikmat ketika dikunyah di mulut.

     

    1. Aspek Pemasaran

    Bebek Goreng H. Slamet bisa dibilang sudah cukup terkenal dimana-mana dan memang punya banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Seperti Bandung, Solo, Jogja, hingga Purworejo. Berikut tempat dan alamat pemasaran sekaligus cabang Bebek Goreng Haji Slamet:

    PUSAT :

    Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah

    Sedahromo Lor RT 01/RW 07 Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah

    CABANG :

    Solo

    Jl. Bhayangkara No. 39B Tipes
    Yogyakarta

    Jl. Gejayan, Yogyakarta

    Bandung

    Jl. BuahBatu No. 63, Bandung, Jawa Barat
    Jakarta

    Jl. Jatiwaringin Raya No. 32 D, Jakarta Timur
    Jl. Kesehatan Raya No. 28, Bintaro, Jakarta Selatan
    Jl. Radio Dalam Raya No. 47B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

    Surabaya

    Jl. Kaca Piring No. 9, Surabaya

    Malang

    Jalan Kawi Atas No. 43 E, Malang

    Jl. Kol. Marhadi No. 64
    Cabang lainnya: Bekasi, Gresik dan Bogor.