Tugas Kelompok Marketing Communication

Tugas Kelompok 1 (Bab 2 & 3)  dapat di download di sini:

Marcom kel 1 Bab 2&3

Contoh Iklan yang Tidak Etis

Contoh Iklan yang Tidak Etis

Iklan XL Rp. 0 Dari Detik Pertama (Versi Baim)”

https://www.youtube.com/watch?v=96sSSgrtayU

Iklan sudah menjadi bagian hidup kita, itu sudah tidak bisa di pungkiri. Bahkan iklan pun sudah memberi kehidupan bagi berbagai sektor, baik secara langsung maupun tidak. Mulai dari jasa advertising, percetakan, media, aktor/aktris yang menjadi bintang iklan dan masih banyak bidang lain yang menangguk keuntungan.

Download Now

word : Contoh Iklan yang Tidak Etis

pdf    : Contoh Iklan yang Tidak Etis Read the rest of this entry

Marketing Komunikasi yang Efektif

ARIE PRATAMA PUTRA (105020200111006)

KELAS BA

BAGAIMANA MENGUKUR EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN

 

Untuk dapat mengetahui efektivitas dari komunikasi pemasaran, tujuan komunikasi pemasaran harus dirumuskan secara spesifik dan terukur dalam suatu kerangka waktu tertentu meliputi:

  • Spesifikasi  tujuan (Spesific)
  • Terukur (Measurable)
  • Tepat sasaran (Appropriate)
  • Sesuai dengan realitas yang ada (Realistic)
  • Sesuai dengan batasan waktu untuk mencapai
  • tujuan komunikasi pemasaran (Time-Bound)

 

Link Download:

word: Marketing Komunikasi yang Efektif

pdf   : Marketing Komunikasi yang Efektif

 

 

Pembagian Kelompok dan Materi Mata Kuliah HRP Kelas BA

Untuk rekan-rekan kelas BA, mata kuliah (Human Resources Planning). Pembagian kelompok & materi presentasi serta GBPP HRP bisa di download di bawah ini:

1. DAFTAR NAMA KELOMPOK DAN MATERI

2. GBPP PERENC SDM New

JENIS-JENIS PROMOSI

NAMA           : ARIE PRATAMA PUTRA

NIM                : 105020200111006

KELAS          : BA

 

JENIS – JENIS PROMOSI

Promosi bertujuan menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk  serta mengingatkan pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Intinya promosi memperkenalkan atau menginformasikan kepada konsumen bahwa saat ini ada produk baru yang tidak kalah dengan produk yang lama. Setelah konsumen mengetahui produk yang baru, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan terbujuk sehingga beralih ke produk tersebut. Dan pada akhirnya, perusahaan hanya sekedar mengingatkan bahwa produk tersebut tetap bagus untuk dikonsumsi. Dalam melakukan promosi agar dapat efektif perlu adanya bauran promosi, yaitu kombinasi yang optimal bagi berbagai jenis kegiatan atau pemilihan jenis kegiatan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan.

Ada empat jenis kegiatan promosi, antara lain :

 

Read the rest of this entry