Hewan yang Paling Mungkin untuk Membunuh Anda

Hewan yang Paling Mungkin untuk Membunuh Anda – Inilah hal tentang kerajaan hewan Ibu Alam-bahkan makhluk yang paling lembut dan paling halus pun dapat membunuh Anda. Jangan bilang kami tidak memperingatkanmu.

Dengan jumlah homo sapiens yang terus meningkat di planet ini, akan terjadi bahwa seseorang yang berpapasan dengan hewan yang mengalami hari buruk atau hanya mempertahankan wilayahnya akan berakhir dengan seseorang terbunuh. Seringkali, ini adalah manusia.

Hewan yang Paling Mungkin untuk Membunuh Anda

Hewan yang Paling Mungkin untuk Membunuh Anda

Meskipun biasanya tidak dikaitkan dengan pembunuhan orang, gajah bisa menjadi setara dengan tank militer Ibu Pertiwi jika mereka mau. Mengingat gajah telah berevolusi untuk melindungi dirinya dari binatang seperti singa dan harimau, diperkirakan gading dan ukurannya yang tipis dapat menandingi individu yang tidak bersenjata.

Di negara-negara seperti India di mana koridor migrasi gajah terus-menerus dilanggar oleh ekspansi manusia, diperkirakan satu orang dibunuh setiap hari oleh seekor gajah – seringkali dengan diinjak-injak. Dalam satu kasus ekstrim, seekor gajah membunuh 15 orang dalam beberapa insiden setelah dipisahkan dari kawanannya dan berkeliaran di desa-desa.

Orang-orang yang percaya pada karma mungkin akan sedikit tersenyum mengetahui bahwa Theunis Botha dari Afrika Selatan, seorang pemburu buruan besar yang berpengalaman selama 28 tahun yang telah difoto memegang gading gajah sambil berdiri di atas mayat hewan, terbunuh ketika dia dihancurkan oleh mayat gajah yang jatuh ditembak oleh anggota ekspedisi berburu yang dipimpinnya.

Rusa

100 kematian.

Manis bermata doe inilah yang memberi ungkapan bermata doe. Sulit membayangkan rusa mana pun yang melakukan pembunuhan, tetapi kenyataannya bahkan hewan cantik pun memiliki pertahanan yang mematikan. Tanduk-tanduk itu bukan hanya untuk hiasan, dan bisa dengan mudah menusuk manusia.

Namun semenarik membayangkan ninja rusa menyelinap ke rumah orang untuk menanduk mereka dan mencuri ramuan dari lemari es mereka, rusa mengumpulkan sebagian besar pembunuhan mereka secara tidak sengaja.

Ungkapan lain yang kami dapatkan dari wanita cantik ini adalah “tertangkap seperti rusa di lampu depan.” Sebagian besar hewan, ketika dihadapkan dengan kemungkinan tertabrak beberapa ton baja yang bergerak cepat, akan menyingkir. Tetapi hal tentang rusa adalah bahwa mereka telah menyesuaikan diri untuk berfungsi dengan baik di siang hari atau malam hari.

Secara khusus, rusa adalah makhluk krepuskular, yang berarti senja adalah waktu terbaik mereka sehingga Anda akan paling sering menemukannya dan sekitar satu atau dua jam sebelum dan sesudah fajar atau senja. Tetapi mereka juga keluar dalam kegelapan malam yang penuh, dan ketika mereka melakukannya, pupil mata rusa melebar sepenuhnya untuk menangkap cahaya sebanyak mungkin.

Jadi ketika Bambi menyeberang jalan di malam hari, dan Anda meluncur ke arahnya dengan lampu sorot Anda menyala, ketika lampu-lampu itu bersinar di mata Bambi, dibutuhkan beberapa saat bagi penglihatannya untuk menyesuaikan diri dengan dibutakan oleh cahaya. Yang Anda lihat hanyalah siluet rusa dengan mata perak raksasa yang memantul ke arah Anda. Yang dia lihat hanyalah putih.

Rusa yang buta tidak akan lari. Itu akan berdiri di sana sampai matanya menyesuaikan. Sayangnya, itu mungkin roadkill sebelum itu bisa terjadi. Sekarang Anda, sang pengemudi, memiliki dua pilihan: memukul Bambi, atau menyingkir. Jika Anda menabrak rusa, Anda akan menghancurkan mobil Anda, dan rusa itu, dan mungkin diri Anda sendiri. Mungkin fatal bagi Anda. Dan untuk Bima. Dan untuk mobil Anda, dalam hal ini. Jika Anda membelok, Anda bisa menyelamatkan rusa itu, tetapi ada kemungkinan Anda menabrak sesuatu yang lain, seperti pohon atau mobil lain, dan itu bisa berakibat fatal lagi bagi Anda.

Beginilah cara rusa membunuh sekitar seratus orang per tahun.

Anjing

200 kematian.

Jika Anda memperlakukan mereka dengan baik, tidak ada teman yang lebih baik daripada anjing peliharaan. Selalu senang melihat Anda, selalu bersemangat untuk menjadi teman Anda, anjing peliharaan adalah yang terbaik.

Perlakukan mereka dengan buruk, dan mereka bisa membunuhmu.

Itu terjadi beberapa ratus kali setahun. Di AS, ada sekitar 30 kematian per tahun. Sekarang, perlu diingat, ini adalah 30 kematian dari sekitar empat setengah juta gigitan anjing (artinya 1 dari setiap 72 orang digigit), jadi kemungkinan besar Anda akan selamat saat Rover mengamuk. Tapi Anda mungkin tidak.

Jika Anda menyukai statistik, Anda akan menyukai ini: kemungkinan kematian akibat gigitan anjing adalah 1 dalam 112.400. Sebagai perbandingan, risiko kematian akibat, katakanlah, tersedak makanan adalah 1 dari 3.461. Jadi… kematian oleh anjing asli 1 dalam 112.400, kematian oleh hot dog 1 dalam 3.461.

Ingin tahu ras apa yang paling menggigit? Nah, apa yang orang sebut Pit Bulls menyebabkan kematian paling banyak sejauh ini, dengan 64%. Berikutnya adalah koleksi amorf dari breed campuran dan tidak diketahui, tetapi untuk breed murni penyebab terbesar adalah Rottweiler, American Bulldog, German Shepherd, Mastiff, dan Husky. Kesamaan dari ras ini adalah rasa kesetiaan yang luar biasa yang dikombinasikan dengan teritorial dan ukuran. Ini menghasilkan campuran sifat yang berbahaya ketika orang yang salah datang dan mulai bertingkah seperti orang brengsek. Kemudian gigi Rover dicabut, dan terkadang seseorang meninggal.

Sekarang, ini hanya anjing peliharaan yang sedang kita bicarakan. Jika kita memperluasnya ke semua anjing — karena ada lebih banyak hewan liar dan liar daripada hewan peliharaan — segalanya terlihat jauh lebih suram. Karena, Anda tahu, rabies.

Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 25.000 orang meninggal karena rabies setiap tahun, dan 99% infeksi berasal dari anjing gila. Sepertiga dari itu terjadi di India, di mana ada banyak orang tersesat. Kebanyakan dari mereka yang tewas adalah anak-anak.

 

Kerbau

250 kematian

Cape Buffalo juga disebut African Buffalo. Tebak di mana mereka tinggal.

Melihat mereka, Anda mungkin tidak berpikir mereka begitu buruk. Mereka malas merumput di rumput dan tanaman lain, seperti sapi besar yang besar. Bulu mereka dijajah oleh serangga, jadi biasanya ada burung yang bertengger di punggungnya sambil makan. Menggemaskan.

Jadi mengapa, kemudian, mereka disebut Black Death? Mengapa mereka dianggap sebagai 5 hewan paling sulit diburu dengan berjalan kaki?

Sebagai permulaan, ini adalah hewan besar, tingginya 1,7 meter (5 kaki) dan panjang 2,8 meter (9 kaki). Mereka juga hewan berat, dengan berat sekitar satu setengah ton. Itu banyak binatang. Dan mereka punya tanduk. Tanduk melengkung besar dengan lebar lebih dari satu meter (4 kaki). Di antara tanduk-tanduk ini terdapat perisai keras dari bahan tanduk yang menutupi tengkorak yang sangat bagus untuk menyeruduk benda-benda yang sangat keras dan disebut “bos”. Dan mereka sekitar 4 kali lebih kuat dari seekor lembu. Jadi kita berbicara tentang spesimen fisik yang cukup mengesankan.

Tapi bukan itu yang membuat mereka begitu berbahaya. Ini bahwa ini adalah ibu yang kejam dan pendendam.

Mereka sangat pintar, dan memiliki ingatan yang luar biasa, dan mereka tidak menyerah. Mereka pada dasarnya adalah kawanan Jaws yang mengunyah rumput.

Dataran Afrika dipenuhi dengan cerita tentang Cape Buffaloes yang berusaha membalas dendam pada pemburu yang melukai mereka, bahkan bertahun-tahun setelah insiden awal. Mereka bahkan terlihat menguntit, bersembunyi, lalu menyergap pemburu. Mereka tidak makan daging, tetapi mereka akan menyerang dan membunuh anak singa, karena mereka tahu anak singa tumbuh menjadi apa.

Mereka menyerang dan menanduk sekitar 250 orang per tahun, karena mereka adalah ibu yang kejam dan pendendam.

Buaya

2500 kematian.

Dengar, buaya pada dasarnya adalah dinosaurus yang tidak memiliki akal sehat untuk punah ketika ada kesempatan. Mereka besar, dan mereka berbahaya. Mereka beradaptasi dengan baik untuk berbaur dengan lingkungan mereka, dan seperti pejuang siluman di perairan dangkal.

Mereka dapat menggigit dengan kekuatan 3.700 pon per inci persegi, yang jika Anda perhatikan lebih dari tiga setengah kali gigitan singa dan 25 kali lipat manusia. Serangan buaya 100 kali lebih mematikan daripada serangan hiu, dan jauh lebih sering.

Seperti kebanyakan hewan, mereka tidak mencari perkelahian dengan manusia. Tapi beri mereka celah, dan mereka akan menerimanya. Di Afrika saja ada ratusan serangan buaya terhadap manusia per tahun, antara sepertiga hingga setengahnya berakibat fatal, tergantung spesiesnya. Banyak terjadi di komunitas kecil dan tidak dilaporkan secara luas.

Sepupu mereka, buaya, tidak agresif tetapi masih bisa berbahaya. Mereka juga tidak ditemukan di banyak tempat, hanya di AS dan China.

Saran terbaik adalah menghindari apa pun yang terlihat seperti dinosaurus. Jangan menusuknya dengan tongkat. Jangan coba-coba bergulat. Jangan menjadi tombol, dan Anda harus bertahan hidup.

Nyamuk

1.000.000 kematian.

Lucu bagaimana hal terkecil juga bisa menjadi hal terburuk. Untuk semua buaya, kuda nil, dan gajah yang mematikan, makhluk paling mematikan bagi manusia pastilah nyamuk yang rendah hati. Tentu saja, nyamuk itu sendiri tidak membunuh Anda — saya tidak suka melihat nyamuk yang cukup besar untuk memiliki belalai yang bisa membunuh — penyakit yang mereka bawalah yang akan membuat Anda masuk.

Bagian dari itu angka belaka. Ada begitu banyak nyamuk di dunia — pada puncak musim kawin mereka melebihi jumlah hewan lain kecuali semut dan rayap. Itu tidak membantu bahwa mereka juga ditemukan di setiap bagian dunia, jadi tidak ada yang aman. Selain itu, ada sejumlah penyakit mematikan yang dapat mereka bawa, jadi peluang Anda untuk bertabrakan dengan nyamuk mematikan jauh lebih baik. Atau lebih buruk? Bagaimanapun, itu menyebalkan.

Mari kita mulai dengan malaria. Lebih dari 200 juta orang terkena malaria setiap tahun, dan itu semua berasal dari parasit Plasmodium yang dibawa oleh nyamuk. Tidak semua orang meninggal karenanya, tetapi kami masih melihat angka kematian tahunan sekitar 600.000 orang karena malaria saja.

Ada juga demam berdarah, yang merupakan virus mematikan. Ini menyebabkan gejala seperti flu, dan dalam beberapa kasus mempengaruhi bagaimana darah bergerak melalui tubuh Anda cukup untuk menyebabkan pendarahan internal, kegagalan organ, dan ya, kematian. Setiap tahun antara 50 dan 500 juta orang terinfeksi dan sekitar 10.000 hingga 20.000 orang meninggal.

Tidak mau berdarah sampai mati dari dalam? Coba demam kuning, kalau begitu. Ini adalah virus lain yang dibawa oleh nyamuk dan mendapatkan namanya dari penyakit kuning – menguningnya kulit dan mata – yang terjadi ketika menyerang hati Anda. Sekitar 15% dari waktu itu menyebabkan kegagalan organ, dan setengah dari kasus tersebut berakhir dengan kematian.

Masih tidak senang dengan pilihan Anda? Ada lebih banyak pilihan, seperti virus West Nile, chikungunya, flariasis, tularemia, dirofilariasis, Japanese ensefalitis, Saint Louis ensefalitis, Western equine encephalitis, Eastern equine encephalitis, Venezuelan equine encephalitis, Ross River fever, Barmah Forest fever, La Ensefalitis silang, dan demam Zika.

Semua mengatakan, hampir 700 juta orang terkena penyakit yang dibawa nyamuk setiap tahun yang mengakibatkan lebih dari satu juta kematian .

Posted in Kesehatan, Pengetahuan Umum at May 30th, 2022. Comments Off on Hewan yang Paling Mungkin untuk Membunuh Anda.

Ikan Pufferfish Jepang Menjadi Seniman Alam Terhebat Selama Musim Kawin

Ikan Pufferfish Jepang Menjadi Seniman Alam Terhebat Selama Musim Kawin – Apa yang wajib dilakukan ikan buntal Jepang yang kesepian disaat dia melacak pasangan dan wajib menyebabkan kesan pertama yang spektakuler? Dapatkan artistik, pasti saja.

Kebiasaan kawin dan ritual makhluk laut bawah laut khusus telah lama dipandang bersama dengan keheranan dan kengerian yang sama, walau argumen dapat bersama dengan enteng dibuat, makhluk-makhluk dalam ini mungkin bereaksi sama kecuali mereka memahami apa yang bakal dilakukan lebih dari satu manusia untuk mengamankan pasangan dan berkembang biak.

Kelinci laut adalah hermaprodit yang membentuk rantai kawin siput laut di basic laut dan sesudah itu melanjutkan untuk mendapatkan rangkaian kolektif mereka, tipe pesta seks. Kuda laut di depan mode, sering berubah warna saat pasangan melaksanakan tarian puas moncong-ke-moncong dan ekor-ke-ekor sampai delapan jam sampai jantan dibuahi.

Ikan Pufferfish Jepang Menjadi Seniman Alam Terhebat Selama Musim Kawin

Ikan Pufferfish Jepang Menjadi Seniman Alam Terhebat Selama Musim Kawin

Kemudian Anda memiliki anglerfish yang aneh, makhluk aneh sama Tim Burton di kedalaman yang memiliki jantan dari spesies yang dilahirkan tanpa sistem pencernaan dan wajib memadukan dirinya bersama dengan inang betina yang agak mengerikan untuk bertahan hidup. Anak laki-laki malang itu selanjutnya melelehkan betina, meninggalkan pelengkap vital yang digunakan betina untuk membuahi telurnya.

Yang menyebabkan apa yang dilakukan ikan buntal jantan Jepang untuk menemukan wanita yang sempurna baginya tampak menggemaskan dibandingkan.

Apa yang wajib dilakukan ikan buntal Jepang yang kesepian disaat dia melacak pasangan dan wajib menyebabkan kesan pertama yang spektakuler? Dapatkan artistik, pasti saja.
Kebiasaan kawin dan ritual makhluk laut bawah laut khusus telah lama dipandang bersama dengan keheranan dan kengerian yang sama, walau argumen dapat bersama dengan enteng dibuat, makhluk-makhluk dalam ini mungkin bereaksi sama kecuali mereka memahami apa yang bakal dilakukan lebih dari satu manusia untuk mengamankan pasangan dan berkembang biak.

Tidak tersedia yang sangat tega untuk berikan memahami ikan buntal Jepang jantan berkenaan hal ini, tapi disaat tiba saatnya untuk musim kawin, ukuran mungkin sangat penting.
Kelinci laut adalah hermaprodit yang membentuk rantai kawin siput laut di basic laut dan sesudah itu melanjutkan untuk mendapatkan rangkaian kolektif mereka, tipe pesta seks. Kuda laut di depan mode, sering berubah warna saat pasangan melaksanakan tarian puas moncong-ke-moncong dan ekor-ke-ekor sampai delapan jam sampai jantan dibuahi.

Kemudian Anda memiliki anglerfish yang aneh, makhluk aneh sama Tim Burton di kedalaman yang memiliki jantan dari spesies yang dilahirkan tanpa sistem pencernaan dan wajib memadukan dirinya bersama dengan inang betina yang agak mengerikan untuk bertahan hidup. Anak laki-laki malang itu selanjutnya melelehkan betina, meninggalkan pelengkap vital yang digunakan betina untuk membuahi telurnya.

Yang menyebabkan apa yang dilakukan ikan buntal jantan Jepang untuk menemukan wanita yang sempurna baginya tampak menggemaskan dibandingkan.
Pada th. 1995, para penyelam di lepas pantai Pulau Amami shima Jepang terasa memperhatikan pola melingkar setinggi enam 1/2 kaki (dua meter) yang dirancang bersama dengan rumit di basic laut . Tanpa penjelasan berkenaan siapa atau apa yang mungkin menciptakannya, makna ‘crop circle’ terasa dilontarkan saat mendeskripsikannya. Tidak sepenuhnya orisinal, nama crop circle itu seolah-olah melaksanakan keadilan kreasi. Sampai th. 2011 yaitu, disaat penjahat di belakang lingkaran selanjutnya tertangkap basah menyebabkan satu:

Ada juga Ikan buntal berbintik putih. Spesies baru dalam genus Torquigener disebut Torquigener albomaculos, tepatnya.

Pada th. 2011 para peneliti merilis sebuah penelitian di Scientific Reports berkenaan bagaimana ikan buntal berbintik putih jantan, bersama dengan panjang yang relatif kecil 13 sentimeter, bakal membangun lingkaran bersama dengan target menjadi sarang. Untuk seluruh maksud dan tujuan, pria kecil ini melepas karya seninya bicara saat musim kawin.

Ikan buntal jantan manfaatkan sirip dada dan sirip ekornya yang berkibar-kibar untuk menunjukkan segi artistiknya di basic laut, merancang mahakarya melingkar yang dihiasi bersama dengan cangkang kecil dan koral, lantas diisi bersama dengan barisan geometris yang ditempatkan bersama dengan hati-hati dan halus dari punggungan sedimen berpasir yang dapat memakan saat sampai sepuluh hari untuk membuat. Pusat lingkaran juga memiliki tempat yang didekorasi secara khusus yang ditujukan untuk betina untuk tempatkan telurnya, yang kecuali dia melakukannya, dia bakal segera meninggalkan tempat selanjutnya saat jantan membuahi telur secara eksternal dan mengawasi hal-hal selama lebih dari satu hari. sampai mereka menetas. Begitu mereka melakukannya, sarangnya ditinggalkan dan selanjutnya hanyut oleh arus.

Mengapa tepatnya seluruh kemegahan dan suasana yang diperlukan untuk membangun sarang tetap belum pasti bagi para peneliti. Atau, dalam hal ini, apa yang mungkin mendasari keputusan mereka untuk berkembang biak bersama dengan pejantan tertentu. Apakah ukuran perlu di dunia ikan buntal? Sarang yang lebih besar membutuhkan lebih banyak saat untuk dibangun, yang dapat disamakan bersama dengan jantan yang lebih kuat yang bertanggung jawab untuk itu dan oleh gara-gara itu bermain dalam kategori ‘survival of the fittest’ klasik yang mungkin diakui ideal oleh lebih dari satu betina. Atau mungkin itu desain di dalam lingkaran itu sendiri dan bagaimana punggungan ditempatkan, yang mungkin setara bersama dengan seorang wanita yang memutuskan untuk bersama dengan seorang pria berdasarkan tirai yang bagus di ruang makan.

Apa yang peneliti temukan selama tes dinamika fluida manfaatkan tipe sarang 1/2 ukuran adalah bahwa konstruksi puncak dan lembah lingkaran dalam sebetulnya memperlambat arus air sampai 25 persen di pusat tempat telur diletakkan.

Jadi, ikan buntal ini mungkin bukan hanya seorang seniman tapi juga seorang insinyur? Bicara berkenaan menyebabkan kami seluruh keluar buruk.

Posted in Misteri, Pengetahuan Umum at May 28th, 2022. Comments Off on Ikan Pufferfish Jepang Menjadi Seniman Alam Terhebat Selama Musim Kawin.

Grand Slam Bumi: Bagaimana Jika Benua Super Lain Terbentuk?

Grand Slam Bumi: Bagaimana Jika Benua Super Lain Terbentuk – Benua-benua di bumi saat ini menjaga jarak aman satu sama lain, tetapi bagaimana jika mereka saling berbenturan lagi, gaya Pangaea?

Bagaimana jika suatu hari benua bergabung menjadi satu daratan raksasa lagi dan Anda dapat melakukan perjalanan dari Amerika Utara ke Afrika dengan berjalan kaki? Negara apa yang akan menjadi tetangga baru Anda? Apakah ini akan menyebabkan bencana alam di seluruh planet ini?

Berapa lama Pangea baru ini akan bertahan? Tahukah Anda bahwa tanah di bawah Anda sebenarnya sedang bergerak sekarang?

Grand Slam Bumi: Bagaimana Jika Benua Super Lain Terbentuk?

Ini karena ketujuh benua berada di lempeng tektonik tempat kerak bumi dipecah. Pelat-pelat ini mengapung di atas batu cair dengan kecepatan yang sama dengan pertumbuhan kuku Anda.

Ini mungkin terdengar lambat, tetapi itu bertambah selama ratusan juta tahun. Dalam 4,5 miliar tahun sejarah Bumi, benua kita telah berubah penampilan berkali-kali… terkadang menyatu dalam tabrakan berderak, dan terkadang pecah.

Saat ini mereka perlahan bergerak menuju tabrakan lain. Bagaimana jika suatu hari mereka tiba-tiba melesat dan menabrak superbenua lagi? Apakah Anda bangun untuk menemukan diri Anda di perbatasan Meksiko?

Sekitar 270 juta tahun yang lalu, Bumi akan menjadi surga penghitung langkah. Orang-orang yang sekarang merencanakan hari-hari mereka di sekitar rute yang paling sesuai dengan statistik berjalan di aplikasi olahraga pilihan mereka akan memiliki kesempatan untuk mendaki melintasi satu benua besar yang membentuk seluruh daratan planet kita.

Potongan-potongan teka-teki yang merupakan benua yang kita kenal sekarang pada saat itu menyatu bersama pada akhir Era Paleozoikum, dan pada awal 1900-an bongkahan batu kutub-ke-kutub itu dikenal sebagai Pangea – bahasa Yunani untuk “semua Bumi.”

Bagaimana jika kita meningkatkan kecepatan waktu tempuh lempeng tektonik planet saat ini dan menyatukan kembali benua? Apa yang bisa kita harapkan terjadi jika superbenua lain terbentuk?

Kita semua dapat berterima kasih kepada ahli meteorologi Jerman Alfred Wegener atas teori asli di balik Bumi yang terdiri dari satu daratan tunggal di beberapa titik selama sejarah planet ini. Diterbitkan pada tahun 1912,  The Origin of Continents and Oceans  karya Wegener menunjukkan hipotesisnya bahwa pergeseran benua dan tektonik lempeng sangat nyata dan sangat bertanggung jawab atas pembentukan Pangaea.

Dunia akan terlihat sangat berbeda dari biasanya. Jika lempeng-lempeng itu bertabrakan ke arah pergerakannya sekarang, penerbangan dari Australia ke Asia tidak akan pernah lebih murah. Karena Australia akan bertabrakan dengan Jepang, Korea dan Cina, kedua benua tidak lagi dipisahkan oleh Samudra Atlantik.

Dan jika Anda benar-benar suka berjalan kaki, Anda juga dapat melakukan perjalanan dari Australia yang cerah ke benua terdingin di dunia, Antartika, dengan berjalan kaki. Amerika Utara akan bertemu dengan Afrika barat. Warga New York mungkin bangun untuk menemukan singa Namibia berkeliaran di Central Park.

Bagian utara Afrika akan menabrak Eropa. Ini akan menciptakan barisan pegunungan Himalaya baru di perbatasan lempeng tektonik. Pikirkan unta akan menikmati hari yang dingin di bukit salju?

Amerika Selatan akan mendorong ke timur, menabrak Brasil ke Afrika Selatan, dan Argentina ke Antartika. Ada kemungkinan bahwa Amerika Utara akan bergabung dengan Asia menjadi benua besar yang dikenal sebagai Amasia. Orang Kanada mungkin perlu memoles bahasa Rusia mereka.

Benua ini akan terbentuk di atas planet, dan kemudian mulai merosot ke arah khatulistiwa. Dalam hal ini, Amerika Selatan akan berayun maju, menabrakkan Ekuador ke Florida. Beberapa dari perubahan ini mungkin terdengar menyenangkan, tetapi akan ada beberapa berita yang sangat buruk juga. Sisi timur Amerika, bersama dengan Eropa Barat dan Afrika, akan berubah menjadi zona bahaya gempa.

Selain itu, daerah-daerah ini akan dihancurkan oleh letusan gunung berapi yang baru terbentuk.

Lereng hijau Appalachian akan menjadi gunung raksasa yang tertutup salju yang memuntahkan abu dan lava. Pangea baru ini sebagian besar akan gersang dan panas, karena awan hujan akan kehilangan sebagian besar kelembapannya sebelum terlalu jauh ke daratan.

Superkontinen akan berpusat di khatulistiwa. Satwa liar akan menjadi kurang beragam karena tidak semua spesies tahan suhu panas. Tapi seperti mashup benua terbaru, reuni ini tidak akan berlangsung selamanya.

Yah, tidak lebih dari 50 juta tahun. Letusan gunung berapi akan memuntahkan lava dan gas dalam jumlah besar. Tambahkan gempa bumi dahsyat ke dalam persamaan, dan Anda akan melihat daerah berbahaya ini mulai memisahkan diri.

Diaduk oleh arus panas di bawah, benua super itu akhirnya akan pecah menjadi benua-benua yang lebih kecil dengan cara mereka masing-masing. Jika berbatasan dengan Australia terlihat seperti hal yang keren bagi Anda – nasib buruk, Anda tidak akan melihat ini terjadi dalam waktu dekat.

Tapi Anda selalu bisa membayangkan bagaimana dunia akan terlihat jika potongan-potongan teka-teki benua raksasa datang bersama-sama. Berikan planet 300 juta tahun, dan akan ada superbenua lain. Ahli geologi sudah memberinya nama – Pangea Ultima. Apa yang akan Anda beri nama?

Posted in Pengetahuan Umum, Uncategorized at May 27th, 2022. Comments Off on Grand Slam Bumi: Bagaimana Jika Benua Super Lain Terbentuk?.

Menyelam ke Lubang Hitam: Petualangan atau Jurang?

Menyelam ke Lubang Hitam: Petualangan atau Jurang –  Apa hasilnya jika Anda mengambil lompatan keyakinan langsung ke dalam lubang hitam? Kami melihat ke Einstein dan Hawking untuk merenungkan skenarionya.

Katakanlah suatu hari Anda menjelajahi luar angkasa mencari planet baru untuk dihuni manusia, tetapi menemukan lubang hitam dan memutuskan – mengapa tidak memeriksanya? Apakah Anda memiliki kesempatan untuk bertahan hidup? Bagaimana Anda akan keluar jika sama sekali? Apakah Anda akan menemukan jalan pintas ke alam semesta lain? Tonton video untuk mempelajari apa yang akan terjadi jika Anda jatuh ke dalam lubang hitam.

Menyelam ke Lubang Hitam: Petualangan atau Jurang?

Menyelam ke Lubang Hitam: Petualangan atau Jurang?

Berapa banyak yang Anda ketahui tentang lubang hitam? Apa yang akan terjadi jika Anda jatuh ke salah satunya? Katakanlah suatu hari Anda menjelajahi luar angkasa mencari planet baru untuk dihuni manusia, tetapi menemukan lubang hitam dan memutuskan – mengapa tidak memeriksanya?

Apakah Anda memiliki kesempatan untuk bertahan hidup? Bagaimana Anda akan keluar? Apakah Anda akan menemukan jalan pintas ke alam semesta lain? Inilah yang akan terjadi jika Anda jatuh ke dalam lubang hitam.

Fakta Tentang Lubang Hitam:

Meskipun “hitam” dan “lubang”, lubang hitam bukanlah ruang yang gelap dan kosong. Dalam teori relativitasnya, Einstein meramalkan bagaimana lubang hitam terbentuk, pada tahun 1916. Istilah ‘lubang hitam’ ditemukan oleh John Wheeler, seorang astronom Amerika, pada tahun 1967. Lubang hitam pertama ditemukan pada tahun 1971.

Ketika sebuah bintang masif mati, ia meninggalkan inti yang lebih kecil dan tersisa. Lubang hitam bukanlah ruang hampa kosmik yang menyedot orang, meskipun mereka memiliki tarikan gravitasi yang kuat. Mereka memang menarik ruang di sekitar mereka, karena sumur yang mereka buat dengan tarikan gravitasi yang dalam. Mereka juga menghasilkan energi dengan cara yang lebih efisien daripada Matahari.

Menurut para peneliti, galaksi Bima Sakti saja memiliki beberapa ratus juta lubang hitam, yang tercipta dari sisa-sisa bintang. Lubang hitam tersedia dalam ukuran kecil, sedang, dan besar – seperti gaun lucu dari department store favorit Anda.

Jika massa inti setidaknya tiga kali lebih besar dari massa Matahari kita, gravitasi menguasai semua kekuatan lain dan mengubah inti menjadi lubang hitam. Tapi jangan biarkan namanya menipu Anda, lubang hitam bukanlah lubang sama sekali, melainkan sejumlah besar materi yang dikemas ke dalam ruang yang sangat kecil. Meskipun lubang hitam bisa sangat besar, mereka tidak memakan banyak ruang.

Pikirkan Matahari dengan medan gravitasinya 28 kali lebih kuat dari Bumi. Jika Anda berjalan di Matahari, Anda akan 28 kali lebih berat daripada di Bumi. Sekarang bayangkan menjepit empat matahari dalam sesuatu yang hanya berdiameter 24 km – jarak yang dapat Anda tempuh dalam 30 menit berkendara. Seperti apa rasanya?

Gravitasi lubang hitam sangat kuat, bahkan cahaya pun tidak bisa keluar. Itu sebabnya Anda tidak akan pernah melihatnya. Tapi Anda bisa mendeteksinya dari semburan sinar gamma yang dipancarkan lubang tersebut. Semburan ini, ditemukan oleh Stephen Hawking, sekarang membawa namanya – radiasi Hawking.

Stephen Hawking sendiri percaya bahwa lubang hitam bisa menjadi bagian dari alam semesta lain. Jadi jika Anda jatuh ke salah satunya, apakah Anda akan menemukan diri Anda berada di dimensi alternatif?

Bisakah Anda Bertahan dari Lubang Hitam?

Setiap lubang hitam memiliki cakrawala peristiwa – titik di mana tarikan gravitasi menjadi begitu kuat sehingga Anda tidak dapat melarikan diri darinya. Titik tidak bisa kembali.

Jika Anda berada di luar titik itu, Anda akan melihat bahwa bintang-bintang berputar di sekitar lingkaran kegelapan yang sempurna. Saat Anda mulai ditarik menuju lubang hitam, Anda akan bergerak semakin cepat, dipercepat oleh gaya gravitasi.

Itu kabar buruk pertama untukmu, penjelajah luar angkasa pemberani. Gaya gravitasi lubang hitam sangat, sangat kuat. Jika Anda jatuh dengan kaki lebih dulu, kaki Anda akan merasakan tarikan gravitasi yang lebih kuat daripada kepala Anda. Tubuh Anda akan terentang.

Lubang hitam yang paling umum disebut “bintang”. Mereka dapat membentang hingga sekitar 9 mil (15 km) dan seberat 20 matahari.

Jika Anda kebetulan ditarik ke arah lubang hitam bintang, Anda akan benar-benar terkoyak bahkan sebelum Anda mencapai cakrawala peristiwa.

Jadi pastikan untuk memilih yang supermasif. Yang satu juta kali lebih berat dari Matahari kita. Dalam hal ini, tubuh Anda akan tetap tidak terluka saat Anda melintasi cakrawala peristiwa, karena gravitasi akan menarik kedua kaki dan kepala Anda dengan kekuatan yang hampir sama. Para ilmuwan tidak sepenuhnya yakin bagaimana lubang hitam supermasif terbentuk, tetapi mereka yakin bahwa mereka melakukannya.

Dan jika Anda bertanya-tanya di mana menemukannya – Anda tidak perlu mencari terlalu jauh. Ada satu tepat di pusat galaksi Bima Sakti kita. Untungnya, jaraknya 165 kuadriliun mil (atau 265 kuadriliun km) dari kita dan tidak akan menyedot Matahari maupun planet-planet.

Tapi jangan mengepak koper Anda dulu – melintasi cakrawala acara hanyalah awal dari tantangan. Ada singularitas gravitasi di pusat lubang hitam, di mana kepadatan menjadi tak terbatas.

Anda akan terjepit ke pusat itu dan menjadi satu dengan lubang hitam. Anda tidak akan bisa memberi tahu siapa pun tentang pengalaman Anda.

Namun, seseorang yang mengamati Anda di luar cakrawala peristiwa akan melihat gambar yang sangat berbeda. Saat Anda jatuh ke dalam lubang hitam, bagi mereka, Anda akan melambat, menjadi lebih redup dan lebih merah. Pada akhirnya, Anda hanya akan membeku, tidak pernah melintasi cakrawala peristiwa.

Ini karena ruang dan waktu dalam lubang hitam bertukar peran. Di cakrawala peristiwa, waktu terhenti, sementara ruang, di sisi lain, bergerak maju. Anda tidak akan bisa berbalik dan melarikan diri dari lubang hitam, sama seperti Anda tidak bisa kembali ke masa lalu.

Bahkan ketika lubang hitam akhirnya mati, memancarkan semua partikel yang telah diserapnya (termasuk tubuh Anda), mustahil untuk mengetahui apakah partikel itu adalah Anda. Stephen Hawking, bagaimanapun, menemukan cara, di mana informasi tentang tubuh Anda tidak akan hilang.

Posted in Pengetahuan Umum at May 27th, 2022. Comments Off on Menyelam ke Lubang Hitam: Petualangan atau Jurang?.

7 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Tulang Anda

7 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Tulang Anda – Seberapa baik Anda benar-benar mengenal tubuh Anda jika berubah setiap 10 tahun?

Anda mungkin menganggap kerangka Anda hanya sebagai perancah tubuh Anda, tetapi tulang Anda lebih dari sekadar menentukan bentuk manusia Anda. Tulang Anda memproduksi sel darah, dan mengatur sistem internal Anda. Dan mereka menjaga otak, jantung, dan paru-paru Anda tetap aman!

Tulang Anda mungkin menjadi teman terbaik Anda … Andai saja mereka bisa menceritakan lelucon.

7 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Tulang Anda

7 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Tulang Anda

Tahukah Anda bahwa tulang yang lucu itu sebenarnya bukan tulang? Atau bahwa Anda mengekspos kerangka Anda setiap kali Anda tertawa, tersenyum, atau berteriak? Seberapa baik Anda benar-benar mengenal tubuh Anda jika berubah setiap 10 tahun?

Kerangka Anda adalah alasan mengapa Anda bisa bernapas, berdiri, mengangkat, berlari, dan bertahan dalam pertandingan sepak bola – atau penyakit. Selain menyediakan kerangka internal untuk tubuh, kerangka kita melakukan fungsi penting untuk kelangsungan hidup kita.

  1. Sel darah merah dan putih, misalnya, lahir di sumsum tulang. Sel darah merah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, sedangkan sel darah putih menyerang sel yang terinfeksi dan melawan virus dan bakteri. Tetapi menyeimbangkan semua tanggung jawab vital ini bukanlah tugas yang mudah, itulah sebabnya sistem kerangka terdiri dari begitu banyak tulang.
  2. Tetapi pada saat ini, Anda sendiri kehilangan sebagian dari tulang-tulang itu, atau sudah kehilangannya… Dapatkah Anda menebak mengapa? Setiap manusia dilahirkan dengan hampir 300 tulang di tubuhnya. Tetapi pada saat kita meninggal, kita hanya memiliki sekitar 206. Itu karena bayi membutuhkan struktur tulang yang dapat ditempa dan lebih banyak elemen tulang rawan untuk memudahkan perjalanannya melalui jalan lahir. Setelah lahir, tulang anak akan menyatu, dan mengubah tulang rawan menjadi tulang. Proses ini disebut osifikasi, dimulai 13 minggu setelah pembuahan dan berlangsung hingga usia 20-an.
  3. Namun, proses seumur hidup adalah regenerasi tulang. Itu benar, manusia menyembuhkan diri sendiri. Tulang kita beregenerasi untuk menyimpan dan memasok tubuh kita dengan kalsium, dan juga untuk menjaga tubuh kita kuat dan fleksibel. Dibutuhkan sekitar 10 tahun untuk semua sel yang membentuk tulang Anda untuk beregenerasi. Jadi jika Anda memikirkannya, Anda mendapatkan tubuh baru setiap dekade.
  4. Sebelum Anda terlalu bersemangat, Anda harus tahu bahwa gigi Anda adalah salah satu bagian dari kerangka Anda yang tidak beregenerasi, jadi dengarkan dokter gigi Anda dan teruslah menyikat gigi dua kali sehari! Dan benang. Mengapa Anda tidak flossing lebih banyak?
  5. Sangat mudah untuk menghitung berapa banyak gigi yang Anda miliki, tetapi dapatkah Anda menebak berapa banyak tulang di tangan Anda? Termasuk pergelangan tangan Anda, jawabannya adalah 54. Artinya, kedua tangan Anda merupakan setengah dari seluruh tulang di tubuh Anda. Kaki Anda membentuk seperempat dari tulang Anda, dengan 26 di setiap kaki.
  6. Sementara beberapa fakta ini mungkin terdengar luar biasa, Anda sebaiknya mempercayai telinga Anda, karena tulang Andalah yang memberi Anda kemampuan untuk mendengar! Tulang stapes selebar 2,5 mm adalah yang terkecil di tubuh Anda, tetapi memiliki tugas penting untuk menghantarkan suara. getaran ke telinga bagian dalam. Memungkinkan Anda untuk mendengar musik dan tawa.
  7. Tapi terlepas dari pendengaran atau humor, tidak ada yang menertawakan tulang lucu. Karena itu tidak terlalu lucu – dan itu bahkan bukan tulang belulang. Perasaan geli yang Anda dapatkan ketika Anda memukul siku Anda pada sesuatu sebenarnya berasal dari saraf ulnaris, yang merupakan saraf terbesar yang tidak terlindungi di tubuh Anda, dan ironisnya, berada di bawah tulang lengan atas yang disebut, humerus.

Lihat? Kerangka tidak harus selalu menakutkan. Untuk semua pekerjaan serius yang mereka lakukan, mereka tahu cara melepaskan ketegangan – sebagian besar dengan memasok jaringan kita dengan kalsium. Tapi Anda juga bisa berperan. Makan dengan baik, dan banyak berolahraga.

Posted in Kesehatan at May 24th, 2022. Comments Off on 7 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Tulang Anda.

Bagaimana Jadinya Planet Ini Jika Inti Bumi Mendingin?

Bagaimana Jika Inti Bumi Mendingin – Tanpa inti bumi, apakah kita hanya akan menjadi planet tak bernama lainnya?

Jauh di bawah permukaan bumi, ada bola besi panas yang dikelilingi oleh lautan logam cair panas yang mendidih – inti bumi.

Ini sepanas permukaan Matahari, dengan panas yang cukup untuk menyeduh lebih dari satu triliun cangkir kopi per jam. Itu lebih dari seratus kopi untuk setiap orang di planet ini.

Bagaimana Jika Inti Bumi Mendingin?

Tapi, bagaimana jika inti yang mendesis ini tiba-tiba mendingin?

Mungkinkah planet kita masih berfungsi dengan inti beku?

Atau akankah kita menjadi batu tak bernyawa lain yang mengorbit Matahari?

Inilah yang akan terjadi jika inti bumi mendingin.

Sejak terbentuk, inti dalam Bumi telah kehilangan panas – setiap miliar tahun menjadi sekitar 100 °C (180°F) lebih dingin. Tapi masih sangat panas – sekitar 6.000°C (10.800°F).

Tentu saja, tidak ada yang pernah ke pusat Bumi. Panas yang tak tertahankan adalah salah satu alasan Anda tidak ingin mendekatinya. Kalau saja itu mendingin sedikit, mungkin kita bisa pergi dan melihat apa yang ada di dalam planet kita, dan jika semua tebakan kita tentang Bumi benar.

Tapi, jika inti bumi menjadi dingin, apakah kita akan tetap hidup?

Ada banyak hal di Bumi yang memungkinkan adanya kehidupan. Medan geomagnetik kita adalah salah satunya. Ini melindungi kita dari semua jenis radiasi ruang angkasa, termasuk partikel bermuatan tinggi, yang terus-menerus meledak dari Matahari.

Medan magnet bertindak sebagai perisai dan membelokkannya di sekitar planet ini. Dengan begitu, tidak ada angin matahari yang dapat melucuti atmosfer kita, yang juga merupakan elemen penting kehidupan di Bumi.

Dan coba tebak? Medan magnet ini dihasilkan oleh inti bumi. Saat planet berputar, dua bagian inti – inti padat bagian dalam, dan bagian luar cair – bergerak dengan kecepatan berbeda, menghasilkan arus listrik. Arus tersebut menghasilkan medan geomagnetik kita.

Jika inti bumi mendingin, itu tidak akan menghasilkan arus apa pun. Bumi akan kehilangan medan magnetnya. Jika itu terjadi, bersiaplah untuk segala macam hal buruk. Karena tidak ada medan magnet berarti tidak ada atmosfer, dan tidak ada atmosfer…

Singkatnya, Bumi akan mulai terlihat lebih mirip Mars.

Dan tidak ada latihan pernapasan yang bisa menenangkan Anda, karena Anda bahkan tidak akan bisa bernapas tanpa setelan tekanan dan masker oksigen.

Karena inti beku tidak akan memanaskan batu, air, gas, dan material geologis lainnya lagi, Bumi akan menjadi semakin dingin.

Di sisi lain, gunung berapi tidak akan lagi memuntahkan lava, benua akan berhenti saling menjauh dan gempa bumi akan hilang sama sekali.

Tidak ada yang bisa bertahan hidup di Bumi terlalu lama. Tapi itu akan menjadi simulasi yang baik dari kehidupan di Mars.

Siapa tahu, mungkin kita punya cukup waktu untuk mengemasi barang-barang kita, melompat ke pesawat luar angkasa dan turun dari planet ini sebelum benar-benar mati?

Tetapi jika seseorang yang sangat ingin tahu memutuskan untuk tinggal di Bumi untuk akhirnya mengebor lubang ke inti, cobalah untuk meyakinkan mereka untuk tidak melakukannya. Inti mungkin telah kehilangan semua panasnya, tetapi tekanan di sana masih akan 3,5 juta kali lebih tinggi daripada di permukaan bumi. Siapa pun yang cukup berani untuk pergi ke sana akan terjepit ke dalam inti, menjadi satu dengan Bumi, secara harfiah.

Sepertinya inti planet akan lebih baik jika tetap sangat panas. Dan mungkin mengebor bumi juga bukan ide terbaik?

Posted in Pengetahuan Umum at May 23rd, 2022. Comments Off on Bagaimana Jadinya Planet Ini Jika Inti Bumi Mendingin?.

Berapa Banyak Kulit yang Anda Miliki?

Berapa Banyak Kulit yang Anda Miliki – kulit mungkin merupakan organ terbesar tubuh Anda, tetapi bukan hanya itu saja.

Anda mungkin berpikir bahwa dengan cermin, pita pengukur, dan kalkulator, Anda dapat menebak jumlah kulit yang Anda miliki sebelum akhir kalimat ini. Tetapi pada saat kalimat ini berakhir, Anda akan melepaskan sekitar 120.000 sel kulit mati tanpa Anda sadari.

Jangan tersinggung, Anda memiliki kulit yang tebal! Faktanya, kita semua melakukannya! Bisakah Anda menebak berapa berat kulit Anda? Atau seberapa jauh itu bisa meregang? Tahukah Anda bahwa kulit adalah organ terbesar tubuh Anda?

Berapa Banyak Kulit yang Anda Miliki?

Anda mungkin mengatakan Anda tahu kulit Anda seperti punggung tangan Anda, tetapi ada lebih dari yang terlihat. Yang benar-benar Anda lihat hanyalah epidermis, lapisan luar kulit yang menentukan warna kulit Anda, mencegah infeksi, dan menghasilkan sel-sel kulit baru untuk menggantikan yang mati.

Di bawah lapisan permukaan tipis ini, adalah dermis, tempat reseptor sentuhan, pembuluh darah, kelenjar keringat, dan folikel rambut Anda hidup. Dan di bawah dermis adalah lapisan tebal jaringan subkutan, juga dikenal sebagai hipodermis.
Hipodermis tidak dianggap sebagai kulit asli, karena sebagian besar adalah lemak yang membuat Anda tetap hangat dan melindungi organ dalam Anda.

Tetapi jaringan subkutan ini membantu mengikat dermis dan epidermis ke tulang dan organ Anda. Jadi sementara hipodermis mungkin bukan ‘kulit asli’, apakah kita akan memiliki kulit tanpanya? Yang benar adalah, kita kehilangan kulit sepanjang waktu. Faktanya, kita menumpahkan sekitar 40.000 sel kulit setiap menit! Tapi itu bukan masalah kulit Anda, karena kulit Anda beregenerasi hampir sama cepatnya.

Kulit Anda sepenuhnya memperbarui dirinya sendiri setiap 35 hari. Jadi pada saat Anda berusia 20 tahun, Anda akan telah melewati sekitar 200 setelan yang dibuat khusus. Tapi tunggu dulu, jika kulit kita terus-menerus mengelupas, kenapa kita tidak pernah melihatnya? kemana semua itu pergi?

Nah, tidak seperti ular, yang menumpahkan semua kulitnya menjadi satu, kulit kita jatuh dari tubuh kita dalam potongan-potongan kecil. Dan kita benar-benar melihatnya. Beberapa sumber memperkirakan bahwa lebih dari separuh debu di rumah Anda sebenarnya adalah kulit mati. Dan dalam skala global, kulit mati menambahkan hingga sekitar 1 miliar ton debu yang mengambang di atmosfer bumi.”

Apakah vakum Anda baru saja menjadi sahabat baru Anda? Ya, pikir begitu.

Kami memiliki lebih banyak kulit daripada yang bisa kami bayangkan. Siapa yang peduli kehilangan 40.000 sel kulit per menit, ketika setiap cm persegi tubuh Anda memiliki sekitar 3 juta sel?

Rata-rata orang dewasa memiliki sekitar 4 kg kulit, yang jika Anda menggulungnya seperti karpet, akan menutupi sekitar 2 meter persegi.
Dan jika Anda mengalikan angka itu untuk setiap 7,6 miliar manusia di bumi ini, Anda memiliki lebih dari cukup kulit untuk menutupi seluruh permukaan Bahama.

Namun terlepas dari ukuran kulit kita, fungsinya beberapa kali lebih besar.

Kulit kita adalah pelindung pernapasan yang hidup yang melindungi kita dari benturan, infeksi, dan elemen alam. Kulit melindungi kita dari suhu dingin, dan melindungi kita dari sinar ultra-violet dan bahan kimia berbahaya. Kulit kita menghasilkan sebum, zat berminyak yang melapisi bagian luar kita untuk mencegah bakteri menetap di kulit kita. Ini juga menghasilkan vitamin D, yang membantu mengubah kalsium menjadi tulang yang sehat.

Ketika kita memeriksa organ vital kita, otak, jantung, dan paru-paru sering menempati urutan teratas. Dan sementara pentingnya mereka tidak dapat diremehkan, Anda harus tahu bahwa tanpa kulit, kita benar-benar akan menguap…

Jadi beri diri Anda tepukan di punggung, dan ucapkan selamat kepada kulit Anda karena menjaga Anda tetap aman. Dan jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa membalas budi, itu cukup mudah. Melembabkan, memakai tabir surya, membersihkan pori-pori Anda.

Posted in Kesehatan at May 21st, 2022. Comments Off on Berapa Banyak Kulit yang Anda Miliki?.

Cara Menemukan Keseimbangan Kehidupan-Kerja Anda, Menurut Sains

Cara Menemukan Keseimbangan Kehidupan Kerja Anda Menurut Sains – Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

Apakah kurang tidur menyebabkan Anda terlihat seperti sedang mengikuti audisi untuk film horor? Apakah tumpukan dokumen yang tidak pernah berakhir membuat Anda terlambat di kantor?

Mulai lupa seperti apa rupa anak-anak Anda? Anda, teman saya, terlalu banyak bekerja.

Cara Menemukan Keseimbangan Kehidupan-Kerja Anda Menurut Sains

Apakah ada kehidupan di luar pekerjaan? Jika Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, Anda punya masalah.

Stres kronis. Kebiasaan kesehatan yang buruk. Perdagangan tidur untuk bekerja. 40 jam seminggu terus bertambah lama dan lebih lama.

Terdengar akrab? Anda mungkin membidik “Karyawan Tahun Ini”, tetapi jangan mengambil lebih dari yang dapat Anda lakukan.

Menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman, menemukan hobi baru, atau pergi ke gym – apa pun pilihan aktivitas waktu luang Anda, itu akan membuat Anda lebih produktif.

Dan bekerja?… Yah, terlalu banyak bisa membunuhmu. Mungkin tidak secara langsung, tetapi melalui risiko yang lebih besar dari gagal jantung dan stroke.

Saatnya untuk membawa keseimbangan dalam hidup Anda. Inilah cara Anda melakukannya, langkah demi langkah.

1. Tidak ada lembur

Di AS, empat dari sepuluh orang terus-menerus bekerja di luar standar 40 jam seminggu. Terlepas dari kenyataan bahwa studi tentang produktivitas jam kerja menunjukkan bahwa setelah 50 jam kerja Anda menjadi kurang produktif.

Setelah Anda mencapai 55 jam seminggu, produktivitas Anda turun drastis. Bekerja hingga malam dan mencatat 70 jam tidak berarti Anda benar-benar melakukan lebih banyak. Anda akan lebih baik meluangkan lebih sedikit waktu untuk apa pun yang Anda lakukan, tetapi membuat waktu itu seefektif mungkin.

2. Tetapkan batasan

Dengan teknologi saat ini, kita lebih terhubung dari sebelumnya. Kami selalu tersedia untuk panggilan telepon atau email kantor. Tetapi hanya karena Anda dapat menjawabnya, bukan berarti Anda harus melakukannya.

57% orang di AS percaya bahwa teknologi telah merusak makan malam keluarga mereka karena bos mereka mengharapkan jawaban kapan saja sepanjang hari. Tetapkan batasan untuk majikan Anda.

Jangan melakukan pekerjaan apa pun di luar jam kantor Anda kecuali dalam keadaan darurat. Temukan tombol mati di ponsel Anda dan pelajari cara menggunakannya.

3. Hapus ekstra

Kehilangan berjam-jam hari Anda dengan menggulir feed Facebook Anda secara tidak perlu adalah kontraproduktif. Saya tidak mengatakan Anda tidak boleh melakukan itu sama sekali, pastikan Anda tidak tersesat di suatu tempat dalam ratusan posting dari orang yang tidak Anda kenal atau tidak pedulikan.

4. Delegasikan tanggung jawab

Anda tidak dapat secara fisik menangani semua pekerjaan di dunia. Jadi mulailah untuk melakukan outsourcing sebagian kepada rekan kerja Anda dan berbagi tugas dengan pasangan Anda. Saya tahu, rasanya selalu hanya Anda yang tahu cara melakukannya dengan benar, tetapi Anda harus belajar memercayai orang untuk memberi makan kucing Anda tepat waktu.

Terakhir, cobalah mencari pekerjaan yang Anda sukai. Ya. Tapi ini jam 5 sore dan aku keluar dari sini. Sampai jumpa di lain waktu, menurut ilmu pengetahuan.

Posted in Kesehatan at May 20th, 2022. Comments Off on Cara Menemukan Keseimbangan Kehidupan-Kerja Anda, Menurut Sains.

200 Tahun: Rekor Umur Panjang Dunia

200 Tahun: Rekor Umur Panjang Dunia -Pernahkah Anda menemukan sesuatu yang sebelumnya hilang ketika mencari sesuatu yang sama sekali berbeda? Anda tahu, seperti ketika Anda mencari kunci Anda dan Anda menemukan rapor kelas 9 Anda? Atau ketika Anda sedang mencari ponsel Anda dan Anda menemukan cincin yang Anda pikir tidak akan pernah Anda lihat lagi?

Pada tahun 2007 , sekelompok pemburu Inuit melakukan perburuan paus tahunan tradisional mereka. Mereka menangkap paus kepala busur , tetapi mereka juga menemukan sesuatu yang tidak terduga—tertanam dalam lemak paus adalah bagian dari tombak sejak terakhir kali orang mencoba berburu paus. Berdasarkan jenis tombak dan tanda di atasnya, para ilmuwan dapat menentukan umurnya, dan tombak itu ternyata berusia 120 tahun .

Paus itu diperkirakan berusia 130 tahun (ujung tombak dilacak kembali ke pabrik New England sekitar tahun 1880). Ini tampaknya bukan usia yang luar biasa untuk seekor paus. Sejak 1981, pemburu Inuit telah menemukan pecahan tombak di setengah lusin paus yang berbeda.

200 Tahun: Rekor Umur Panjang Dunia

Para ilmuwan mengkonfirmasi usia paus dengan fragmen tombak menggunakan sampel jaringan yang diambil dari paus. Dari lima paus yang mereka periksa, yang termuda berusia sekitar 90 tahun dan yang tertua berusia lebih dari 200 tahun.

Inilah sebabnya mengapa paus kepala busur diyakini sebagai mamalia yang hidup paling lama di bumi. Sebagai perbandingan, manusia yang paling lama hidup adalah 122 tahun ketika dia mati, dan gajah Asia tertua diketahui mencapai usia 86 tahun .

Fragmen tombak bom, dipatenkan pada tahun 1879, yang diambil dari leher paus kepala busur yang ditangkap di Barrow, Alaska (Sumber: AP).
Usia paus ini sangat mengesankan mengingat bagaimana perburuan paus komersial telah menghancurkan populasi semua spesies paus di seluruh dunia.

Mari kita menempatkan 200 tahun ke dalam perspektif: mungkin tampak selamanya sejak Toronto Maple Leaf terakhir memenangkan Piala Stanley , tetapi paus kepala busur bisa hidup lima kali lebih lama dari itu.

Seekor paus kepala busur mendekati akhir masa hidupnya hari ini, bisa dua kali lebih tua dari penerbangan manusia pertama yang lebih berat dari udara ( Wright bersaudara pada tahun 1903 ). Paus yang sama ini bisa saja lahir pada waktu yang sama ketika Italia menjadi negara bersatu (1861).

Cerita rakyat Inuit memberi tahu kita bahwa paus hidup selama dua rentang hidup manusia. Para pemburu mengenali bekas luka dan tanda pada paus tertentu yang mereka lihat, dan meneruskan cerita itu kepada anak-anak mereka yang kemudian melihat paus dengan ciri pengenal yang sama.

Cerita rakyat Inuit juga memberi tahu kami di mana menemukan ekspedisi Franklin yang hilang , yang juga terbukti benar. Itu adalah skor 2-0, yang lebih baik dari rekam jejak pernikahan Kim Kardashian .

Umur panjang paus adalah subjek dari beberapa penelitian menarik yang sedang dilakukan yang mungkin membantu memperpanjang waktu kita di planet ini. Para ilmuwan mencari paus kepala busur untuk mendapatkan petunjuk tentang bagaimana membantu manusia hidup lebih lama. Jika kucing memiliki 9 nyawa, dan paus bisa memiliki 2 nyawa, apakah ada kemungkinan kita bisa memanfaatkan semacam gen keabadian dan ikut-ikutan?

Insiden penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan demensia meningkat seiring bertambahnya usia manusia. Ada juga peningkatan angka kanker seiring bertambahnya usia . Ini penting karena kanker, misalnya, berkaitan dengan pembelahan sel yang salah. Ini berarti semakin banyak sel yang Anda miliki dan semakin lama mereka membelah, semakin besar risiko kanker. Ya, itu bahkan berarti orang yang lebih tinggi lebih mungkin terkena kanker daripada orang yang lebih pendek .

Berdasarkan tingkat kanker pada manusia, paus kepala busur seharusnya dihinggapi kanker sebelum mereka mencapai usia dewasa, tetapi ternyata tidak. Mereka harus memiliki beberapa cara genetik untuk menangani sel-sel yang rusak yang menyebabkan kanker dan penyakit terkait usia lainnya (lagi pula, hanya Mr. Burns yang bisa lolos dari sindrom tiga antek ).

Penelitian tentang genetika paus kepala busur (dan mamalia berumur panjang lainnya) baru saja dimulai, tetapi umur panjang paus itu memberi kita impian masa depan yang menggiurkan. Organisasi seperti Yayasan Methuselah mendanai pekerjaan pada pengurutan genetik paus kepala busur dengan harapan pada akhirnya kita akan mendapatkan kesempatan untuk makan lebih banyak dari ini.

Posted in Misteri, Pengetahuan Umum at May 19th, 2022. Comments Off on 200 Tahun: Rekor Umur Panjang Dunia.

Mengapa Telinga dan Hidung Kita Tidak Pernah Berhenti Tumbuh?

Mengapa Telinga dan Hidung Kita Tidak Pernah Berhenti Tumbuh – Apakah telinga dan hidung Anda semakin besar, atau hanya ilusi?

Bandingkan diri Anda dengan kakek-nenek Anda, dan Anda akan melihat perbedaan besar. Ukuran hidung dan telinga mereka.
Perhatikan bagaimana mereka jauh lebih besar? Apakah hidung dan telinga kita terus tumbuh? Mengapa mereka begitu besar pada orang tua?

Kecuali untuk penggantian sel-sel baru, tangan, kaki, dan seluruh tubuh Anda berhenti tumbuh. Sekitar usia 21, Anda setinggi yang pernah Anda bayangkan. Anda mungkin juga pernah mendengar bahwa telinga dan hidung Anda tidak pernah berhenti tumbuh. Kenyataannya, telinga dan hidung kita memang bertambah besar, tetapi secara teknis, itu bukan karena mereka tumbuh. Jadi bagaimana ini terjadi?

Mengapa Telinga dan Hidung Kita Tidak Pernah Berhenti Tumbuh?

Mengapa Telinga dan Hidung Kita Tidak Pernah Berhenti Tumbuh?

Itu semua ada hubungannya dengan tulang rawan. Di dalam tubuh kita, kita memiliki empat jenis jaringan yang berbeda. Epitel, saraf, otot dan ikat. Tulang rawan adalah bagian dari jaringan ikat. Itu ada di sekitar tubuh kita, dan itu salah satu komponen kita yang lebih penting. Ini menghubungkan sendi antara tulang kita seperti lutut dan siku kita.

Itu antara tulang belakang kita dan tentu saja, di telinga dan hidung kita. Ini pada dasarnya bertindak sebagai “perekat” bagi tubuh kita. Ini tegas tetapi jauh lebih fleksibel daripada tulang Anda.

Itu sebabnya Anda bisa menekuk hidung dan telinga Anda. Tanpa tulang rawan, hidup kita akan sangat menyakitkan. Tulang di lutut dan siku Anda akan terus-menerus bergesekan satu sama lain setiap kali Anda bergerak.

Seiring bertambahnya usia, tulang rawan di telinga dan hidung kita menjadi lebih berat dan kurang elastis. Karena tidak menerima darah, ia tidak dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

Ini membuatnya mulai melorot seiring berjalannya waktu. Sekarang, gabungkan ini dengan gravitasi bumi yang tak terhindarkan, dan telinga dan hidung kita perlahan-lahan mulai terkulai. Dan semakin berat telinga kita, semakin mudah gravitasi menurunkannya.

Jadi, begitulah telinga dan hidung menjadi lebih besar. Meskipun secara teknis mereka tidak tumbuh seperti saat remaja, diperkirakan telinga kita melorot sekitar seperlima milimeter (0,0087 inci) setiap tahun. Ini mungkin tidak terdengar seperti banyak, tapi itu bertambah. Tidak hanya itu, persepsi juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan telinga dan hidung kita.

Itu karena seiring bertambahnya usia, bagian lain dari wajah kita berubah. Bibir kita menjadi lebih kecil, dan kulit kita menjadi lebih tipis, menghasilkan wajah yang tampak lebih kecil. Dan itulah yang membuat telinga dan hidung kakek dan nenek tampak lebih menonjol dari yang sebenarnya.

Hanya salah satu dari banyak kegembiraan penuaan. Dan masih banyak lagi. Seperti yang Anda tahu, bahwa semakin tua Anda, semakin sedikit Anda berkeringat?

Berbicara tentang telinga, tahukah Anda bahwa Anda tidak pernah berhenti mendengar, bahkan saat Anda tidur? Otak Anda hanya memilih untuk mengabaikan suara yang masuk agar Anda mendapatkan istirahat malam yang baik.

Posted in Kesehatan, Pengetahuan Umum at May 18th, 2022. Comments Off on Mengapa Telinga dan Hidung Kita Tidak Pernah Berhenti Tumbuh?.