Artikel Ekonomi Mikro : Penyakit Sapi Gila Mengurangi Permintaan Ternak pada Tahun 2005

Artikel Ekonomi Mikro : Penyakit Sapi Gila Mengurangi Permintaan Ternak pada Tahun2005

Pada Bulan Juni 2005, Kasus Penyakit Sapi Gila menyebabkan permintaan ternak bergeser ke kiri dan harga turun.

New York Times, 3 Juli 2005

ST. LOUIS, 2 Juli (AP)- Tidak aka nada lagi daging rusuk atau steak diatas panggangan pada akhir pekan hari kemerdeka  di Gedung Brown. Cemas karena konfirmasi terkini kasus ini,, keluarga-keluarga berencana untuk makan ayam saja.

Tepat beberapa hari sebelum salah satu akhir pekan yang banyak memanggang daging dalam setahun ini, otoritas federal mengatakan bahwa penyakit sapi gila telah ditemukan dalam sapi pedaging dari peternakan Texas, kasus pertama yang tercatat untuk penyakit pada hewan ternak yang lahir dan dipelihara di Amerika Serikat. Kasus lain yang diketahui di Amerika Serikat mengemuka di tahun 2003 di Negara bagian Washington, pada sapi perah yang diimpor dari kanada.

Penyakit sapi gila, yang secara formal dikenal dengan nama bovine spongiform encephalopathy, menyebabkan lubang yang berkembang dalam otak. Penyakit ini diperkirakan menyebar melalui praktik pemberian makan yang sebelumnya dilakukan, seperti menggunakan limbah sampingan hewan dalam memberi makanan.

Pada manusia, bentuk penyakit ini yang langka dan mematikan, yangdisebut penyakit varian Creutzfeldt-Jakob, terkait dengan dimakannya jaringan tubuh sapi yang terinfeksi. Penyakit sapi gila dianggap menyebabkan kematian 150 orang di Ingris pada tahun 1980-an dan 1990-an, tapi tidak ada kasus pada manusia yang berawal di Amerika Serikat yang pernah tercatat.

New York Times, 28 Juni 2005

TULIA, Texas (AP)-Peternak Kevin Crooks mengalami kerugian $1 juta pada tahun setelah kasus pertama sapi gila di AS terjadi 18 bulan yang lalu. Ia benar-benar tidak mau ini terjadi lagi.

Seandainya ia punya ternak yang cukup besar untuk dijual di Lelang Ternak Tulia hari Senin, ia tidak akan membawa apapun. “Saya mengambil bagian saya sebelumnya” kata Crooks. “Itu menghabiskan semua keuntungan saya. Pada dasarnya saya melakukan segala hal tahun itu secara gratis.”

Lelang ini adalah kesempatan pertama untuk melihat bagaimana penjualan hewan hidup di Texas terpengaruh pada pengumuman minggu lalu tentang kasus kedua sapi gila di negara ini pada bulan Desember 2003 berasal dari kawanan ternak Kanada.

Peternak lainnya pada obral gudang mingguan membawa hewan jauh lebih sedikit untuk mencoba memotong kerugian mereka. Tim Wilhelm yang mempunyai sekitar 5000 ekor dan peternakan di dekat Tulia, mengatakan bahwa ia berencana membawa 1300 ekor ternak hari Senin. Tapi keprihatinan tentang kemungkinan turunnya harga menurunkan angkannya menjadi 575 ekor.

Pada obral 20 Juni, sapi jantan dijual seharga $113 per 200 kilogram. Harga hari Senin turun $4 dolar menjadi sekitar $109 per 200 kilogram.

Sumber : The Associated Press, The New York Times, “Despite Fears Of Mad Cow, Grillers Get Set for Holiday,” 3 Juli 2005. The Associated Press, The New York Times, “Some Ranchers Shy During Cattle Auction,”28 Juni 2005.

5,744 Replies to “Artikel Ekonomi Mikro : Penyakit Sapi Gila Mengurangi Permintaan Ternak pada Tahun 2005”

  1. Pingback: hampton bay fan

  2. Pingback: hampton bay fan

  3. Pingback: hampton bay fans

  4. Pingback: best gold ira company

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CAPTCHA Image

*