Activity

  • Tiyas Nur Afifah posted an update 2 weeks, 2 days ago

    Universitas Brawijaya Library Show Case and Open House 2018

    Hallo sobat brawijaya!! kali ini saya akan menceritakan mengenai acara open house yang diadakan oleh Perpustakaan Universitas Brawijaya. Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari mulai tanggal 25-27 september 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari perpustakaan Universitas Brawijaya senidiri yang dilaksanakana setiap tahunnya. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk memprmosikan perpustakaan serta untuk meningkatkan kunjungan perpustakaan. Ada banyak kegiatan yang diadakan dalam acara open house 2018 ini seperti, seminar nasional, bedah buku, exibition, national book fair, fun games dengan hadiah jutaan rupiah dan makan gratis. Tentunya para mahasiswa dan civitas akademika setiap tahunnya selalu menunggu acara ini. Berikut merupakan brosur dari acara open house yang diselenggarakan oleh perpustakaan Universitas Braawijaya;

    Seminar Nasional yang diadakan pada Open House Perpustakaan Universitas Brawijaya bertema “Trend Pengembangan Aplikasi Digital Learning & Digital Library” dan “Strategi Pengembangan Sistem Perpustakaan Digital Terintegrasi Nasional & Pengembangan Aplikasi Mobile Sistem Otomasi Perpustakaan”, adapun pembicaranya yaitu Harry Budi Santosa, M.Koom.,Ph.D, Johan A.E. Noor, M.Sc.,Ph.D,Eng.Herman Tolle, ST., MT, Pitoyo Widhi Atmoko, M.Si, Tri Astoto Kurniawan, S.T,M.T,Ph.D dan Dio Khudosi, S.Kom. Berikut merupakan gambar brosur acara seminar nasional dari acara open house yang diselenggarakan oleh perpustakaan Universitas Brawijaya;

    Tidak hanya seminar nasional, ada juga bedah buku “Membangun Karakter Dengan Hati Nurani” dengan narasmuber dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan. Peserta bedah buku tersebut terdiri dari mahasiswa, pustakawan dan guru dari SMA di Malang.
    Menurut saya daya Tarik yang paling utama dari acara ini yaitu makan gratis. Dilihat dari antusias mahasiswa yang rela berdesak-desakan demi mendapatkan antrian kupon makan gratis. Menu yang disediakan pada setiap harinya pun bervariasi sehingga semakin menarik minat mahasiswa. Dilihat dari jumlah kunjungan yang meningkat derastis menandakan bahwa acara tersebut terselenggara dengan sukses.

    Tidak hanya makan gratis acara yang tidak kalah seru yaitu fun games. Total hadiah yang menggiurkan semakin menarik minat mahasiswa. Ada beberapa games yang disediakan yaitu, book hunting, book guess, concentration dan selfi competition. Dari serangkaian games yang diselenggarakan menurut saya games yang paling diminati yaitu book guess.

    Kesan saya selama mengikuti open house tahun ini yaitu sangat seru. Dari serangkaian acaranya yang sangat menyenangkan, tentunya karena ada makan gratisnya. Meskipun harus antri panjang dan berdesak-desakan untuk mendapatkan kupon makan gratis tetapi semu itu terbayar ketika mendapat makanan yang diinginkan. Pesan dan harapan saya untuk perpustakaan Universitas Brawijaya yaitu semoga setiap tahunnya acara open house bisa diselenggarakan 2 kali serta semoga kegiatannya semakin seru dan bermanfaat untuk banyak orang.