Siska rahmawati

  • Siska rahmawati posted an update 1 month ago

    INOVASI PELAYANAN : BEBERAPA PENGALAMAN PRAKTIS
    PELAYANAN PUBLIK DAN PENERAPAN ELEKTRONIK GOVERNMENT
    A. Definisi Pelayanan Publik
    Segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha…[Read more]

  • PERATURAN PERUNDANG UNDANGAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA
    Landasan hukum UUD 1945
    1. Pasal 18 A ayat 2
    “ hubungan keuangan, pelayanan umum, pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya lainnya antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah diatur dan dilaksanakan secara adil dan selaras berdasarkan undang undang.”
    2. Pasal 27
    “ (1) segal…[Read more]

  • Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan
    Penerapan standar dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik tersebut sudah pasti harus didukung dengan strategi yang selaras dengan sasaran dan indikator keberhasilan yang ditetapkan. PadaGrand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010 – 2025 ditetapkan indikator keberhasilan program b…[Read more]

  • GOVERNANCE
     Pendekatan dan Dimensi/Level dalam Pelayanan Publik
    Pendekatan merupakan suatu cara pandang untuk menjelaskan fenomenatertentu. Pendekatan juga didefinisikan sebagai sistem analitik untuk mengkaji suatu fenomena atau gejala (Apter, 1996).
     Pendekatan dibagi menjadi 3 yakni :
    1. Pendekatan Manajerial,
    • Pendekatan manajerial menga…[Read more]

  • Perbedaan Manajemen Sektor Publik dan Privat
    Salah satu perbedaan manajemen pada sektor publik dan sektor swasta yang dapat diidentifikasi dengan jelas adalah pada manajemen pelayanannya. Dalam bukunya Management in the Public Domain, Public Money and Management, Stewart & Ranson secara umum menggambarkan perbedaan manajemen pelayanan pada sektor…[Read more]

  • A. Pengertian barang dan jasa
    Barang merupakan suatu produk yang sifatnya terlihat atau memiliki fisik atau berwujud sehingga dapat di berikan pada si pembeli, dapat di pindah tangankan antara si penjual dengan pembeli. Sedangkan ciri-ciri dari barang sendiri ialah berwujud, bermanfaat dan bernilai. Sehingga untuk manfaat dari barang ini dapat…[Read more]

  • KONSEP PELAYANAN PUBLIK
    A. Definisi
    Definisi pelayanan publik menurut para ahli :
    1. Dalam konteks pelayanan publik menurut Moenir (Kurniawan 2005 : 7) adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan landasan faktor material melalui sistem, prosedur dan metode tertentu dalam usaha memenuhi kepentingan oranglain sesuai…[Read more]

  • Siska rahmawati became a registered member 5 months ago