Siska rahmawati

  • Siska rahmawati posted an update 2 weeks ago

    GOVERNANCE
     Pendekatan dan Dimensi/Level dalam Pelayanan Publik
    Pendekatan merupakan suatu cara pandang untuk menjelaskan fenomenatertentu. Pendekatan juga didefinisikan sebagai sistem analitik untuk mengkaji suatu fenomena atau gejala (Apter, 1996).
     Pendekatan dibagi menjadi 3 yakni :
    1. Pendekatan Manajerial,
    • Pendekatan manajerial menga…[Read more]

  • Perbedaan Manajemen Sektor Publik dan Privat
    Salah satu perbedaan manajemen pada sektor publik dan sektor swasta yang dapat diidentifikasi dengan jelas adalah pada manajemen pelayanannya. Dalam bukunya Management in the Public Domain, Public Money and Management, Stewart & Ranson secara umum menggambarkan perbedaan manajemen pelayanan pada sektor…[Read more]

  • A. Pengertian barang dan jasa
    Barang merupakan suatu produk yang sifatnya terlihat atau memiliki fisik atau berwujud sehingga dapat di berikan pada si pembeli, dapat di pindah tangankan antara si penjual dengan pembeli. Sedangkan ciri-ciri dari barang sendiri ialah berwujud, bermanfaat dan bernilai. Sehingga untuk manfaat dari barang ini dapat…[Read more]

  • KONSEP PELAYANAN PUBLIK
    A. Definisi
    Definisi pelayanan publik menurut para ahli :
    1. Dalam konteks pelayanan publik menurut Moenir (Kurniawan 2005 : 7) adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan landasan faktor material melalui sistem, prosedur dan metode tertentu dalam usaha memenuhi kepentingan oranglain sesuai…[Read more]

  • Siska rahmawati became a registered member 1 month, 4 weeks ago