Activity

  • Rafifas posted an update 1 week, 1 day ago

    Tjahjanulin Domai dalam sebuah bukunya yang berjudul Sound Governance
    konsep good governance hanya terlalu fokus pada tiga komponen yaitu pemerintah, swasta, dan masyarakat.
    Ali farazmand melihat bahwa ketiga komponen tersebut mengabaikan sebuah kekuatan besar, kekuatan paling penting yang mempengaruhi governance dinegara berkembang dan negara kurang maju yaitu struktur kekuatan kekuatan global, dan elit korporat trans dunia.
    Kekuatan internasional merupakan salah satu komponen yang mempengaruhi kemajuan negara-negara berkembang, dimana hampir satu abad kekuatan global ini mendominasi politik, ekonomi serta budaya bangsa negara-negara berkembang dan kurang maju. (Ali Farazmand).
    Dimensi Sound Governance
    Sound pemerintahan terdiri dari beberapa komponen utama atau dimensi. Sebagai unsur yang dinamis dari suatu sistem dinamik, elemen-elemen komponen dinamis beriinteraksi satu sama lain berikut Dimensinya
     Proses
     Struktur
     kognisi dan nilai-nilai
     Konstitusi
     organisasi dan kelembagaan
     manajemendan kinerja
     Kebijakan
     Sektor
     internasional atau globalisasi kekuatan
     Etika, akuntabilitas, dan transparansi

    KEBIJAKAN DAN INOVASI ADMINISTRASI
    inovasi adalah kunci untuk Sound Governance, dan inovasi dalam kebijakan dan administrasi pemerintahan pusat suara juga. Tanpa inovasi kebijakan dan administrasi, pemerintahan jatuh ke dalam kerusakan dan ketidakefektifan, kehilangan kapasitas untuk memerintah, dan menjadi target kritik dan kegagalan.
    kebijakan dan inovasi administratif merupakan kunci untuk sound governance, khususnya dalam era globalisasi dan perubahan yang cepat. Baik kebijakan dan inovasi administrasi terdiri dari banyak inovasi manajerial, kelembagaan, organisasi, budaya, dan teknologi untuk keperluan adaptasi dan ide-idekreatif dan novel yang akan mengubah proses pemerintahan dan struktur.