Activity

  • Rafifas posted an update 1 week, 1 day ago

    Pada bab ini di maksudkan untuk melanjutkan diskusi lebih lanjut, hal ini dinilai lebih seperti provokatif, bahwa NPM merupakan tahap lanjutan dari OPA ke paradigma yang sekarang ini kita sebut NPG new public governence. Administrasi Publik, NPM dan Tata Kelola Publik Baru (NPG) kemudian dilambangkan sebagai kebijakan dan rezim implementasi dalam bidang keseluruhan ini dengan demikian dengan rapi memotong argumen di atas, agak berlebihan, apakah ini Rezim sebenarnya adalah paradigma atau bukan. pengiriman layanan publik telah melewati tiga desain dan pengiriman rezim: yang lebih lama, salah satu unggulan PA, dari akhir abad kesembilan belas hingga akhir 1970-an / awal 1980-an; yang kedua, dari NPM, melalui ke awal abad kedua puluh satu; dan yang ketiga muncul, dari NPG sejak itu.
    Tidak dapat dihindari, model rezim tripartit seperti itu adalah penyederhanaan – elemen masing-masing rezim dapat dan akan hidup berdampingan satu sama lain atau tumpang tindih. Banyak sistem tata kelola jaringan sering beroperasi dalam bayangan, atau meskipun dari, rezim hierarki yang dominan – misalnya, PA dan publik pemerintahan mengandung elemen hierarki yang kuat, jika dibedakan, (Klijn,2002).
    Harus ditekankan bahwa buku ini tidak dimaksudkan untuk mengusulkan “NPG” sebagai paradigma baru pemberian layanan publik. Ini tidak normatif juga tidak preskriptif. Tanda tanya dalam judul itu disengaja.
    Dalam memasuki diskusi ini, penting untuk diingat perbedaan dibuat oleh Dawson dan Dargie (1999) dalam pekerjaan mereka di NPM. Mereka mendesak kebutuhan untuk membedakan antara NPM sebagai ideologi politik, sebagai bidang studi akademik dan sebagai badan praktik manajerial.

    Administrasi publik
    Elemen kunci PA4 (Hood 1991) dapat didefinisikan sebagai
    • Dominasi “aturan hukum”;
    • Fokus pada administrasi aturan dan pedoman yang ditetapkan;
    • Peran sentral untuk birokrasi dalam membuat dan menerapkan kebijakan;
    • “politik-administrasi” terpecah dalam organisasi publik;

    Thatcher1995). Elemen-elemen kunci dari NPM dapat diringkas sebagai:
    • Perhatian pada pelajaran dari manajemen sektor swasta;
    • Pertumbuhan kedua “manajemen” langsung – dengan sendirinya dan tidak sebagai cabang profesionalisme – dan organisasi “lengan panjang” di mana implementasi kebijakan secara organisasi menjauhkan dari pembuat kebijakan (sebagai lawan dari “interpersonal” menjauhkan kebijakan- perpecahan administrasi dalam PA);
    • Fokus pada kepemimpinan kewirausahaan dalam organisasi layanan publik;
    • Penekanan pada input dan kontrol output dan evaluasi, dan seterusnya manajemen kinerja dan audit;

    •Pemisahan layanan publik ke unit mereka yang paling dasar dan fokus tentang manajemen biaya mereka; dan
    • Paling tidak di dalam wilayah Anglo-Amerika dan Australia / Selandia Baru, pertumbuhan penggunaan pasar, persaingan dan kontrak untuk sumber daya alokasi dan pemberian layanan dalam layanan publik.

    Pemerintahan publik, yang merupakan fokus di sini, dapat dengan sendirinya dipecah menjadi
    lima helai berbeda:
    • pemerintahan sosial-politik
    • Tata kelola kebijakan publik
    • Pemerintahan administratif
    • Tata kelola kontrak
    • Tata kelola jaringan

    Tujuannya di sini adalah untuk berpendapat bahwa, dari menjadi seorang elemen dalam rejim PA dan NPM dalam implementasi kebijakan publik dan penyampaian layanan publik, pemerintahan publik telah menjadi khas rezim dalam haknya sendiri – NPG. Tujuannya di sini adalah untuk menyarankan dan mengeksplorasi ceruk khusus untuk NPG yang menangkap realitas kebijakan publik implementasi dan penyampaian layanan publik dalam bentuk jamak dan jamak kompleksitas negara di abad kedua puluh satu