Oline thasya harahap

  • Kelembagaan
    Kelembagaan menurut Uphoff (1992) dan Fowler (1992) adalah “a complex of norm and behavior that persist overtime by serving some socially valued purpose” atau yang berarti “Kompleks norma dan perilaku yang bertahan lama dengan melayani beberapa tujuan yang dihargai secara sosial”.
    Menurut Pakpahan (1989) dalam Elizabeth (2010),…[Read more]

  • PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT DALAM PELAYANAN PUBLIK

    KM adalah proses sistematis untuk menemukan, memilih, mengorganisasikan, menyarikan dan menyajikan informasi dengan cara tertentu yang dapat meningkatkan penguasaan pengetahuan dalam suatu bidang kajian yang spesifik. Menurut Davenport manajemen pengetahuan adalah proses menterjemahkan…[Read more]

  • GOVERNANCE
    Pelayanan publik atau pelayanan umum dapat didefinisikan sebagai segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, dalam…[Read more]

  • PERAN PEMERINTAH DAN ORGANISASI INFORMASI DALAM PELAYANAN PUBLIK

    Pelayanan publik atau pelayanan umum dapat didefinisikan sebagai segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh instansi pemerintah di pusat, di daerah dan di lingkungan Badan Usaha…[Read more]

  • MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK
    Oline Thasya Harahap / 185030701111009
    Kelas A / Ilmu Perpustakaan

    Dalam kamus Bahasa Indonesia (1990), pelayanan publik dirumuskan sebagai berikut : a. Pelayanan adalah perihal atau cara melayani. b. Pelayanan adalah kemudahan yang diberikan sehubungan dengan jual beli barang dan jasa. c. Pelayanan medis merupakan…[Read more]

  • Oline thasya harahap became a registered member 7 months, 3 weeks ago