Activity

  • Nabilla Anindita posted an update 2 months, 1 week ago

    REVIEW TOKOPEDIA
    Tokopedia merupakan salah satu mall belanja berbasis online yang memungkinkan setiap orang dan pemilik bisnis di Indonesia untuk membuka dan mengurus toko online mereka secara mudah dan bebas biaya, sekaligus memberikan sebuah pengalaman jual beli online aman dan nyaman. Penggunaan Tokopedia sangat mudah dan tidak dipungut biaya. Tokopedia sejatinya tidak mempunyai cabang perusahaan, Ia hanya memiliki kantor pusat yang bertempat di Jakarta.
    Awal mula Tokopedia hadir di pasaran pada tanggal 17 Agustus 2009, Tokopedia didirikan oleh Wiliam Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Tokopedia mendapatkan seed funding atau pendanaan awal dari PT Dwitama pada tahun 2009. Lalu mendapatkan modal yang sangat besar sekitar USD 100 juta atau Rp 1,2 triliun yang disuntikkan beberapa bulan oleh Softbank Internet and Media Inc. dan Sequoia Capital.
    Sejauh ini Tokopedia telah banyak menyabet anugerah penghargaan antara lain : Marketeers of the Year 2014 untuk sektor e-commerce pada acara Markplus Conference 2015 yang digelar oleh Markplus Inc tanggal 11 Desember 2014. Dan pada tanggal 12 Mei 2016, Tokopedia kembali terpilih sebagai Best Company in Consumer Industry dari Indonesia Digital Economy Award 2016. Website Tokopedia menjual berbagai macam barang seperti :
    Barang Elektronik
    Peralatan Kantor dan Rumah Tangga
    Peralatan Olahraga
    Kosmetik
    Perlengkapan bayi dll
    Tokopedia juga menyediakan berbagai produk digital yang memudahkan konsumen seperti :
    TokoCash
    Tiket Kereta Api
    Air PDAM
    Angsuran Kredit
    Pascabayar
    Gas PGN
    Mitra Toppers
    Pulsa
    BPJS
    Telkom
    Donasi
    Voucher game dll
    Hampir semua yang dijual dapat dengan mudah ditemukan disitus jual beli Tokopedia. Hal ini tentu akan sangat memudahkan para pembeli yang tidak mempunyai waktu luang untuk berbelanja di toko dan tidak ingin terlalu ribet. Tokopedia dilengkapi fitur mesin pencari atau search engine yang memudahkan pembeli dalam menentukan dan mencari barang yang diinginkan. Tokopedia juga dilengkapi fitur-fitur direktori sebagai katalog belanja.