Activity

  • Luth Fiana Eka Pratama posted an update 2 weeks, 3 days ago

    Penerapan Teori Perilaku Organisasi Kedalam Film
    Luth Fiana Eka Pratama 175020201111031

    Review Film Avangers Andgame

    Sebuah film yang diproduksi oleh Marvel Studios, yang rilis di Indonesia pada 24 April 2019 dan berhasil memanjakan pengemar film. Berlanjut dari kisah sebelumnya advengers andgame menghadirkan perang di tanah Tinan, dan planet Thanos. Dalam kesempatan kedua yang dimiliki para advander dimanfaatkan secara optimal dalam mengembalikan teman-teman dan keluarga para Advenders. Captain Amerika memimpin tujuan untuk mengembalikan teman-teman dan keluarga Avangers serta pertempuran bersama denag Thanos bersama superhero lainya.
    Tahap pembentukan dicirikan oleh banyak sekali ketidakpastian mengenai maksud, struktur dan kepemimpinan kelompok. Para anggota melakukan uji coba untuk menentukan tipe-tipe perilaku apakah yang dapat diterima baik. Tahap ini selesai ketika para anggota telah mulai berpikir tentang diri mereka sendiri sebagai bagian dari kelompok.
    Awalnya tak banyak superhero yang bergabung, namun jiwa dan rasa kebersamaan menyatukan mereka. Sosok kepemimpinan sang Captain Amerika yang optimis menjadi acuan dan semangat bagi avangers. Dia mengembalikan semangat para avenger satu per satu mulai dari Iron Man hingga Thor. Sebagai Captain Steve Rogers selalu berupaya mengkomunikasikan bersama timnya untuk mengambil keputusan dan dapat memberikan keputusan cepat disaat mendapatkan masalah yang tak terduga. Setalah semua advengers bersatu mulailah perjalanan advengers untuk mengembalikan avengers lainya dan menghentikan thanos supaya tidak menguasi planet Titan.
    Tahap keributan adalah tahap konflik di dalam kelompok. Para anggota menerima baik eksistensi kelompok, tetapi melawan batasan-batasan yang diterapkan oleh kelompok terhadap individualitas. Lebih lanjut, ada koflik mengenai siapa yang akan mengendalikan kelompok. Bila tahap ini telah terlewati, terdapat hierarki yang relatif jelas mengenai kepemimpinan di dalam kelompok itu.
    Tahap penormaan ini selesai bila struktur kelompok telah kokoh dan kelompok itu telah menyesuaikan serangkaian harapan bersama atas apa yang disebut sebagai perilaku anggota yang benar.
    Para Avengers yang dibantu oleh Nebula yang merupakan anak dari Thanos namun berpihak kepada para Avengers dan membantu avengers dalam menjalankan misinya. Kemudian avengers mendapat ide untuk mencari batu abadi dengan cara menyusuri waktu. Dalam hal ini tidak mudah bagi avengers menemukan batu-batu itu dikarenakan lokasi batu tersebut berbeda-beda.
    Tahap pelaksanaan. Pada titik ini stuktur telah sepenuhnya berfungsi dan diterima baik. Energi kelompok telah bergeser dari mencoba mengerti dan memahami satu sama lain menjadi pelaksanaan tugas yang ada di depan mata.
    Para avengers dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk mengambil batu-batu untuk cepat dijadikan satu. Perjalanan dalam lorong waktu para avenger tidaklah mudah meski mereka sudah mengetahui kondisi yang ada hal ini karena waktu yang mereka hadapi sering kali menguras emosi masa lalu para avengers. Emosional pribadi inilah harus dilawan oleh para avenders demi kepentingan bersama dan mendapatkan kembali tujuan mereka bahkan pengorbanan cinta harus dilakuakan untuk mendapatkan batu tersebut. Akhirnya para advengers mendaptakn batu-batu tersebut dan berusaha memperoleh tujuan mereka.
    Tahap Peristirahatan. Batu-batu tersebut bersatu dengan tubuh Iron Man dan mengancurkan pasukan Thanos beserta membuat Iron Man harus berakhir dan meninggalkan para avengers untuk selamanya. Iron Man meninggal dengan membawa para avengers kembali dan bersatu melindungi tanah Titan dari Thanos. Sepeninggalan Iron Man, Captain Amerika memasuki lorong waktu dan membuat dirinya menjadi yang seharusnya yaitu menjadi Tua, dan mengembankan kepemimpinannya pada superhero lain untuk selalu menjaga Tanah Titan dan avengers.

    Komunikasi dalam Kelompok. Oleh karena itu, Captain Amerika bersama tim memiliki komunikasi yang sangat baikk yaitu dengan membagi para avenders dalam mencari batu tersebut pada lokasi berbeda dan dengan kondisi waktu yang sudah dikuasi oleh para avengers. Namun tanpa mereka sadari Thanos yang merupakan musuh terbesar mereka telah mengelabuhi avengers dengan mengirim kembaran Nebula dimana dia membawa para thanos beserta pasukannya ke dalam waktu sekarang. Disaat bersamaan Hulk berusaha mengembalikan keadaan dan disaat itu pula serangan Thanos terhadap paara Avengers diluncurkan. Tanpa disadari oleh Thanos putrinya dan Nebula bersatu dan ikut membantu menyerang Ayahnya itu, pertempuran pada awalnya berpihak pada Thanos dimana ia membawa seluruh pasukan. Namun upaya yang sebelumnya dilakukan oleh Hulk dan Avenger ternyata membuahkan hasil para avengers lainya datang membawa pasukan. Semua avenger seperti Spider-man, Dr.Strange, Okoye, Scarlet, Groot, dan superhero lainya.
    Tim Kerja. Avengers saling memiliki tujuan yang sama dan kebenpingan bersama, komunikasi yang dilakukan antar anggota mudah dan cepat direspon oleh anggota lainnya, kekompakan superhero dan saling melindungi para superhero membawa mereka dapat mengalahkan Thanos. Tak kalah pentingnya pengorbanan Iron Man yang merebutkan batu abadi dari Thanos akhirnya berhasil memusnahkan Thanos.