Activity

  • Ferryjulyanusp posted an update 1 week, 1 day ago

    GOVERNANCE

    Bab pengantar ini dimaksudkan untuk memajukan perdebatan ini. Itu considers, agak provokatif, bahwa NPM sebenarnya hanya sementara tahap dalam evolusi dari Administrasi Publik tradisional ke apa yang ada di sini disebut Pemerintahan Publik Baru. Administrasi Publik, NPM dan Tata Kelola Publik Baru (NPG) kemudian dilambangkan sebagai rezim kebijakan dan implementasi dalam bidang keseluruhan ini sehingga dengan rapi mengesampingkan argumen di atas, agak berlebihan, apakah rezim ini benar-benar paradigma atau tidak. pengiriman layanan publik telah melewati tiga desain dan pengiriman rezim: yang lebih lama, salah satu unggulan PA, dari akhir abad kesembilan belas hingga akhir 1970-an / awal 1980-an; yang kedua, dari NPM, melalui ke awal abad kedua puluh satu; dan yang ketiga muncul, dari NPG, sejak saat itu.

    Tidak dapat dihindari, model rezim tripartit seperti itu adalah penyederhanaan elemen masing-masing rezim dapat dan akan hidup berdampingan satu sama lain atau tumpang tindih. Banyak sistem tata kelola jaringan sering beroperasi dalam bayangan, atau meskipun dari, rezim hierarki yang dominan misalnya, PA dan publik pemerintahan mengandung elemen hierarki yang kuat, jika dibedakan, (Klijn 2002). Harus ditekankan bahwa buku ini tidak dimaksudkan untuk mengusulkan “NPG” sebagai paradigma baru pemberian layanan publik. Ini tidak normatif juga tidak preskriptif. Tanda tanya dalam judul itu disengaja. Dalam memasuki diskusi ini, penting untuk diingat perbedaan dibuat oleh Dawson dan Dargie (1999) dalam pekerjaan mereka di NPM. Mereka mendesak kebutuhan untuk membedakan antara NPM sebagai ideologi politik, sebagai bidang studi akademik dan sebagai badan praktik manajerial.

    Elemen kunci PA4 (Hood 1991) dapat didefinisikan sebagai
    • Dominasi “aturan hukum”;
    • Fokus pada administrasi aturan dan pedoman yang ditetapkan;
    • Peran sentral untuk birokrasi dalam membuat dan menerapkan kebijakan;
    • “politik-administrasi” terpecah dalam organisasi publik
    • Komitmen untuk penganggaran tambahan; dan
    • Hegemoni profesional dalam pemberian layanan publik.
    Elemen-elemen kunci dari NPM dapat diringkas sebagai:
    • Perhatian pada pelajaran dari manajemen sektor swasta;
    • Pertumbuhan kedua “manajemen” langsung – dengan sendirinya dan tidak
    sebagai cabang profesionalisme – dan organisasi “lengan panjang”
    di mana implementasi kebijakan secara organisasi menjauhkan dari
    pembuat kebijakan (sebagai lawan dari “interpersonal” menjauhkan kebijakan-
    perpecahan administrasi dalam PA);
    • Fokus pada kepemimpinan kewirausahaan dalam organisasi layanan publik;
    • Penekanan pada input dan kontrol output dan evaluasi, dan seterusnya
    manajemen kinerja dan audit;
    • Pemisahan layanan publik ke unit mereka yang paling dasar dan fokus
    tentang manajemen biaya mereka; dan
    • Paling tidak di dalam wilayah Anglo-Amerika dan Australia / Selandia Baru,
    pertumbuhan penggunaan pasar, persaingan dan kontrak untuk sumber daya
    alokasi dan pemberian layanan dalam layanan publik.

    Melainkan disajikan sebagai alat konseptual dengan potensi untuk membantu pemahaman kita kompleksitas tantangan ini dan sebagai refleksi dari realitas kehidupan kerja manajer publik saat ini. Tujuannya di sini adalah untuk berpendapat bahwa, dari menjadi seorang elemen dalam rejim PA dan NPM dalam implementasi kebijakan publik dan penyampaian layanan publik, pemerintahan publik telah menjadi khas rezim dalam haknya sendiri – NPG. Tujuannya di sini adalah untuk menyarankan dan mengeksplorasi ceruk khusus untuk NPG yang menangkap realitas kebijakan publik implementasi dan penyampaian layanan publik dalam bentuk jamak dan jamak kompleksitas negara di abad kedua puluh satu. NPG dengan demikian merupakan produk dan respons terhadap semakin banyak kompleks, majemuk dan terfragmentasi dari implementasi kebijakan publik dan pengiriman layanan di abad kedua puluh satu.