Activity

  • erzhathrisseany posted an update 1 month, 3 weeks ago

    Halo namaku erzha thrisseany, aku akan bercerita sedikit tentang perjalananku di perkuliahan ini.
    Kehidupan yg sebenernya banyak yg bilang akan dimulai setelah lulus dari sma, ya intinya kalau mau lanjut tingkat pendidikan ya kuliah kalau enggak ya kerja, nah kalau aku sendiri gabakal ada pikiran mau kerja karna aku tau ijazah dari sma itu dijaman sekarang udah ga penting, bahkan yg sarjana pun kalau ga ada “orang dalam” itupun sulit untuk dapetin kerjaan. Aku orangnya itu seneng banget kalo berhubungan sama lingkungan nah dulu waktu sma itu aku ikut organisasi yg ngejaga lingkungan gitu di surabaya namanya itu “tunas hijau” waktu itu kelas 1 sma pernah ikut seminar yg diadakan sama upn jatim dari fakultas pertanian, ada lagi seminar teknik kimia dari itats (institut aditama surabaya), apa lagi ya banyak kok cuma aku lupa apa aja, cuma itu yg aku inget hehe, dan itu baru pertama kali ngerti jurusan yg ada perkuliahan, ya meskipun aku punya 2 kakak tapi aku ga pernah bisa ngerti kalo cuma di jelasin tapi gatau aslinya gimana. Setelah melalui hampir 3 tahun sekolah aku masih belum ada pandangan mau kuliah dimana? Karna banyak omongan orang ke orang jangan salah pilih jurusan ati ati nanti ditengah jalan putus dan lain sebagainya. Setelah aku tau dari seminar yg aku ikutin itu aku lebih tertarik ke pertanian itu, awalnya aku sama sekali gatau kalau ada jurusan pertanian, awalnya sih mikir “gimana ya kerjanya besok kalo sarjana pertanian?” “Susah ga sih masuk ke pertanian?” “Apa emang jadi petani ya nanti?” “Diremehin banyak orang ga sih jurusan ini?”. Setelah berfikir berulang kali akhirnya pendaftaran jalur undangan dibuka aku masih labil, tanya ke ibuk karna aku tau kalo tanya bapak pasti bilangnya “terserah kamu aja mau pilih apa kan kamu yg ngejalanin” yauda akhirnya tanya ibuk aja, karna kan aku suka banget sama lingkungan termasuk hewan intinya makhluk hidup di dunia aku suka banget, karna apa ya emang alam atau hewan itu rasanya sesuatu ciptaan tuhan yg sangat sangat indah, aku juga pecinta hewan terutama sama kucing kelinci sama hamster tapi ibuk ga pernah ngebolehin aku main sama kucing jadi ya aku ga pernah punya kucing:( ok next malah cerita sendiri wkwk, karna aku suka banget sama hewan dan banyak banget kucing liar atau bahkan anjing liar yg diem aja ato dia mungkin sakit kasian banget:( nah dari situ aku kasihan pingin gitu bisa ngerawat hewan hewan yg sakit terus aku adopsi, aku kepikiran pingin kedokteran hewan, tapi kalau aku ambil jurusan itu ibuk ga ngerestuin soalnya emang ibuk tau kalau kedokteran hewan itu saingannya berat ya meskipun aku bisa ikut di saingan jalur undangan fkh unair tapi gaada restu dari ortu ya gabakal pernah bisa lancar dan ibuk bilang gausah terlalu tinggi nak pilih aja yg biasa biasa aja yg penting kamu suka. Setelah itu yaudah akhirnya aku milih pertanian agroekoteknologi, nah kenapa aku milihnya ub karna kan kalo jalur undangan saingannya temen sekolah sendiri nah temen aku udah milih agroteknologi upn situ jadi ya daripada aku ga lolos di ptn yaudah aku ambil di ub aja ga jauh jauh, yaudah aku pilih di pilihan pertama. Hari hari berlalu akhirnya pengumuman snm muncul nah dari situ aku gabisa buka karna paketan lemot banget terus dibantu sama temen dan akhirnya screen shoot masuk ke dalam chat finally aku ga nyangka banget bisa lolos di ptn, alhamdulillah. Tapi ya setelah aku lolos di pertanian ini aku masih mikir berulang kali “aku diremehin ga ya masuk pertanian?” “Gimana ya kalo di pertanian?” “Kenapa aku milih pertanian ya dulu itu?” Yaudah lah lanjutin aja inshallah nanti aku bisa jalani kuliah ini sampe tuntas dan tepat waktu. Hari demi hari berlalu, akhirnya kuliah masuk tapi masih harus pake seragam, ya wajar sih ospek kan pengenalan kuliah gitu setelah ospek 3 hari yg hari pertama ospek univ ya b aja sih cuma gitu doang terus ospek ke 2 sama ke 3 ospek fakultas, waktu ospek fakultas itu bener bener rasanya takut + ga berani lagi kuliah, tapi di ospek fakultas itu, kita bener bener di kasih tau apa sih pertanian itu, bisa ga jadi seorang yg bisa ngerubah sektor pertaniandi indonesia jadi yg penting lagi, nah dari situ aku mikir “oke aku buktiin aja kalo aku bisa meskipun aku banyak ga bisanya aku pasti bisa ngelakuin yg paling baik di akhir nanti aku tunjukin ke orang orang kalau sarjana pertanian itu bukan orang orang yg remeh dan dimasa depan pasti dibutuhin, karna kalo ga dari petani kita gabisa makan” setelah ospek jalan lancar 1 minggu atau 2 minggu kemudian mulai perkuliahan. For the first time aku ngerasain gimana sih rasanya jadi anak kuliahan dan rasanya sama sekali ga se indah di ftv, kuliah ya tetep sama aja kek sekolah cuma kuliah lebih sulit karna kita yg butuh dosen:’) yauda seiring berjalannya waktu, perasaanku di perkuliahan ini ga seberapa seneng juga sih, karna aku orangnya susah banget bisa berbaur sama orang jadi aku ga punya temen waktu semester 1 dulu, paling cuma sama 1 orang namanya vina dia asli medan dan dia punya saudara kembar, lucu banget anak itu. Tapi aku ngerasa banget kesepian, untungnya aku disini ga sendirian jadi meskipun di kuliah gapunya temen aku masih ada kakak ku yg kuliah di umm, jadi ya enak lah ada temen mainnya kalau diluar kampus. Jujur sih kaget banget sama kuliah ini, banyak banget tugasnya apalagi laporan:( ya seiring berjalannya waktu aku melalui perkuliahan dengan sedikit sedih banyak banget laporannya dan akhirnya ada kabar ternyata ada juga ospek jurusan namanya rantai 8, disitu acaranya sama sekali bukan ospek cuma memperkenalkan apasih agroekoteknologi itu? Asik banget acaranya, sampe sampe ada ospek di lapang ternyata, seneng banget bisa ngecamp lagi wkwk. Setelah acara ospek selesai, ada nih perbincangan temen temen katanya ada makrab agro namanya pasca rantai 8, dari situ aku tertarik banget gimana sih ngerasain jadi panitia ato gimana sih rasanya jadi anak organisasi, meskipun aku dulu waktu smp sama sma pernah ikut organisasi tapi rasanya beda gitu dikuliah sama di sekolah. Akhirnya aku daftar panitia pasca rantai dan alhamdulillah ternyata aku lolos jadi panitia, tapi aku emang orangnya kalo belum kenal itu diem banget susah juga aku kalau bisa deket sama orang baru, aku bisa deket banget sama orang itu prosesnya harus panjang banget nah dari situ aku pingin gimana sih caranya jadi orang yg asik gitu bukan sok asik, pingin deh bisa gampang banget berbaur sama orang baru gitu. Tapi ternyata ya masih tetep aja selama aku jadi panitia ya tetep aja masih susah buat berbaur kek temen temen yg lain, mungkin kalau aku emang prosesnya harus lama biar bisa berbaur sama orang baru itu. Hari demi hari berlalu tetep aku ngelakuin perkuliahan biasa dan aku ngerasa yaampun kok cepet banget ya rasanya kuliah itu, tiba tiba udah mau uas, seneng banget abis uas itu libur, bisa kumpul saudara sepupu yg semenjak aku sma kelas 3 ga pernah ketemu lagi soalnya kita jauh dia pindah di bekasi aku di surabaya:( akhirnya liburan uas itu aku ketemu sama sepupu aku kangen deh rasanya, tapi lucu biasanya jalan jalan bareng keliling mall ga tau waktu wkwk, tapi waktu liburan itu gabisa jalan jalan kek dulu soalnya dia hamil gaboleh jalan jauh jauh dan gabisa shoping shoping kan gaasik:( yauda akhirnya selama liburan itu aku cuma di rumah aja main sama adek sama sodara sepupu dan ga kerasa jadwal masuk kuliah cepet banget, akhirnya aku balik lagi ke tanah perantauan ini di malang, tapi mungkin di semester 2 ini aku agak suka sih temen temennya asik ga pilih pilih dan agak sedikit nyante tugasnya ga sebanyak di semester 1 wkwk, seneng banget deh rasanya jadi anak kuliahan. Sekian dari ceritaku, ih maafin ya jadi baca curhatan aku. Tapi terimakasih banyak❤❤