Deshinta vellatania Ardi

  • Menurut Fandy Tjiptono (2002: 88-93) terdapat beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam meningkatkan kualitas layanan

    1.Mengidentifikasi determinan utama kualitas layanan

    Setiap perusahaan jasa perlu memberikan kualitas pelayanan jasa yangterbaik untuk konsumen. Maka untuk itu dibutuhkan identifikasi determinanyang penting bagi pasar…[Read more]

  • PERBEDAAN MANAJEMEN PELAYANAN SEKTOR PUBLIK DAN PRIVAT
    Stewart & Ranson secara umum menggambarkan perbedaan manajemen pelayanan pada sektor publik dan manajemen pelayanan sektor swasta antara lain :
    1. Sektor swasta lebih mendasarkan pada pilihan individu (individual choice) dalam pasar. Organisasi di sektor swasta dituntut untuk dapat memenuhi…[Read more]

  • PERBEDAAN KONSEP BARANG DAN JASA

    Konsep barang dan jasa publik tertuang dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dalam Undang-Undang tersebut dijelaskan bahwa terdapat tiga ruang lingkup pelayanan publik meliputi pelayanan…[Read more]

  • REVIE MATERI PRESENTASI KELOMPOK 2
    GOVERNANCE
    A. Pendekatan manajerial
    Mengarah pada pandangan yang terkait dengan minat cabang eksekutif dalam implementasi hukum yang memiliki kesamaan prakteknya pada sektor privat melalui cara yang diterapkan dalam bisnis yaitu merit dan ketepatan. Dalam penerapan pendekatan ini dimaksudkan dalam pelayanan…[Read more]

  • KONSEP PELAYANAN PUBLIK

    A. Definisi Pelayanan Publik
    Menurut Moenir (2001:13), Pelayanan publik adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan landasan faktor material melalui sistem, prosedur dan metode tertentu dalam usaha memenuhi kepentingan orang lain sesuai dengan haknya. Sedangkan menurut Ratminto dan Winarsih…[Read more]

  • Deshinta vellatania Ardi became a registered member 2 months, 3 weeks ago