Annisa Mufidah Sari

  • Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070
    1. Strategi meningkatkan pelayanan publik menurut Osborne dan Plastrik (2001)
    Konsep ini pada dasarnya merupakan penjabaran dan pemikiran monumental yang lahir sebelumnya dari Osborne dan Gaebler (1996), yaitu Mewirausahakan Birokrasi (Reinventing Government) yang…[Read more]

  • Annisa Mufidah Sari posted an update 4 weeks ago

    Annisa Mufidah Sari 165030100111070
    INOVASI PADA PELAYANAN PUBLIK (Pelayanan Satu Atap, Pelayanan Satu Pintu, One Stop Service, dan Drive Thru)

    Evert M. Rogers (Suwarno, 2008:9) mengemukakan bahwa Inovasi adalah suatu ide, gagasan,praktek atau objek / benda yang disadari dan diterima sebagai suatu hal baru oleh seseorang atau kelompok untuk…[Read more]

  • Annisa Mufidah Sari posted an update 4 weeks ago

    Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan mengenai Pelayanan Publik
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    1. Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 pasal 18A, pasal 27, pasal 28A-D, pasal 28H, pasal 28I ayat (2), dan pasal 34 ayat (3)
    2. Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
    3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor…[Read more]

  • Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    “Governance”
    Dalam kehidupan bernegara, pemerintah memiliki fungsi dan kewajiban memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik dari sisi pengaturan maupun bentuk lainnya yang meliputi banyak aspek masyarakat. Pelayanan ini tentunya tak hanya sekedar diberikan seadanya, tetapi juga harus memenuhi…[Read more]

  • Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    PERBEDAAN KONSEP BARANG DAN JASA
    Dalam menjalankan fungsi pemerintahan, sudah pasti dibutuhkan logistik, barang dan jasa yang menunjang optimalnya kerja instansi tersebut. Kebutuhan ini dipenuhi oleh beberapa pihak, baik itu perusahaan milik pemerintah maupun swasta. ada beberapa istilah yang perlu diketahui…[Read more]

  • PERAN PEMERINTAH DALAM PELAYANAN PUBLIK
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    Disadari atau tidak, setiap warga selalu berhubungan dengan aktivitas birokrasi pemerintah, sehingga keberadaannya menjadi suatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Pelayanan birokrasi akan menyentuh ke berbagai segi kehidupan masyarakat, demikian luasnya cakupan…[Read more]

  • PERBEDAAN MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DAN SWASTA
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    Menurut Kotler (dalam Tjiptono, 1996 : 6) konsep service/layanan pada dasarnya merupakan kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain dan tidak berwujud (intangible) serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Soetopo dalam ( Dr.…[Read more]

  • KONSEP PELAYANAN PUBLIK
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070
    Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan maupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan…[Read more]

  • Annisa Mufidah Sari became a registered member 4 months, 2 weeks ago