Oppo A7 Bisa Dibeli di Gerai Mulai 29 November, Harga Rp 3,7 Juta

Oppo A7 sudah bisa dipesan di layanan e-commerce Shopee sejak Kamis (22/11/2018) pekan lalu. Hari ini, Senin (26/11/2018), smartphone yang dibanderol harga Rp 3,7 juta resmi diluncurkan di Indonesia.
Harga pre-order Oppo A7 mendapat cashback Rp 300.000, sehingga menjadi Rp 3,4 juta. Untuk pembelian langsung di gerai-gerai resmi Oppo dimulai 29 November 2018 dengan harga normal, Rp 3,7 juta.
Keunggulan utama Oppo A7 terletak pada kapasitas baterai jumbo 4.230 mAh. Spesifikasi itu dilengkapi sistem manajemen berbasis kecerdasan buatan (AI) yang membuat performa semakin andal.
Sistem akan otomatis “membekukan” aplikasi yang sedang tidak dipakai. Sistem juga bakal memangkas caching untuk efisiensi daya.
Dari segi desain, poni (notch) mungil mirip tetesan air (waterdrop) menambah elegansi Oppo A7. Waterdrop notch merupakan wadah untuk kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan F/2.0.
“Kami ingin membawa fitur premium di ponsel-ponsel kelas menengah. Makanya jika waterdrop notch sebelumnya ditemui di Oppo F9, sekarang kami bawa ke seri A,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di acara peluncuran, Jakarta.
Kamera ini juga punya fitur penangkapan sudut lebar (wide angle) sehingga pas untuk selfie beramai-ramai (wefie). Hal ini merupakan kemewahan khusus di ponsel kelas menengah.
Berkat notch seuprit, layar Oppo A7 tampak luas dengan ukuran 6,2 inci berasio 88,4 persen. Jenisnya HD+ Incell, diklaim memberikan pengalaman visual yang lebih nyata, baik saat menonton video maupun bermain game.
Di bagian punggung, Oppo A7 menggunakan material fabrik 3D Thermally Bent Sheet yang dilapisi kaca. Motif serat halusnya semakin mempercantik penampakan seri Oppo teranyar ini.

Pada bagian punggung ini disematkan kamera ganda 13 megapiksel dan 2 megapiksel yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI). Ada pula stiker Augmented Reality (AR) yang bisa dipersonalisasi, menambah keseruan komunikasi maya dengan teman.

Jeroan Oppo A7 mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Kombinasi RAM dan memorinya 4 GB/64 GB, dengan ekspansi kartu microSD hingga 256 GB.

Warna Oppo A7 ada dua varian, yakni Glaze Blue dan Glaring Gold. Bagi yang berminat, Oppo A7 masih bisa dipesan di Shopee hingga 28 November 2018.