RSS
 

Archive for November, 2017

5 Jenis Promo Paling Heboh yang Muncul Saat Harbolnas di ShopBack, Bersiaplah Menyambutnya!

28 Nov

Strategi terbaik menyambut harbolnas adalah mempersiapkan diri untuk memilih jenis promo yang paling pas dengan kebutuhan dan keinginan kita. Soalnya memang promo dan diskon yang ditawarkan akan sangat berlimpah. Kadang sampai bingung untuk memilihnya. Biar nggak bingung, penting banget nih memahami jenis promo yang paling menguntungkan yang muncul saat harbolnas.

Setiap pemain e-commerce atau online merchant pastinya memiliki strategi sendiri untuk menarik perhatian calon pembeli atau pelanggan. Kita sebagai konsumen hanya perlu lebih jeli dan teliti menyikapi berbagai penawaran yang ada. Nah, biasanya sih saat harbolnas tiba, lima jenis promo inilah yang paling heboh dan dinilai bisa sangat menguntungkan para masyarakat Indonesia.

situs shopback

  1. Promo Diskon Langsung untuk Produk Tertentu
    Diskon yang ditawarkan setiap merchant sangat bervariasi. Saat harbolnas tiba, diskon yang ditawarkan bisa berbeda juga untuk setiap jenis produk. Di sini, yang perlu kamu lakukan adalah menentukan dulu barang yang ingin kamu beli. Lalu, cari info diskonnya di sejumlah merchant dan membandingkan harganya. Selain itu, cek juga kebenaran “harga asli” dan harga setelah didiskon. Soalnya kadang ada tuh toko online yang curang dengan sengaja menaikkan harga aslinya lalu didiskon, sehingga meski kesannya harganya lebih murah tapi ternyata sama aja.

2. Diskon Khusus untuk Pemilik Kartu Kredit Tertentu
Nah, jenis promo yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kartu kredit. Biasanya untuk pemilik kartu kredit tertentu (tergantung kerjasama yang dijalin oleh pihak pelaku e-commerce dan bank), ada diskon dan penawaran spesial yang diberikan. Biasanya akan ada diskon dan promo tambahan untuk kamu yang memiliki kartu kredit tertentu.

3. Promo Bundling, Beli Produk dalam Bentuk Paket dengan Harga Lebih Murah
Promo seperti ini pun biasanya hadir pada periode tertentu sepanjang tahun. Saat harbolnas tiba, promo ini bisa saja kembali muncul dengan penawaran potongan harga yang lebih besar. Biasanya jenis promo ini sering diperuntukkan untuk produk-produk gadget atau barang elektronik. Momen harbolnas sendiri memang sering jadi saat yang tepat untuk berburu aneka produk gadget terbaru. Jadi, jangan sampai ketinggalan deh.

4. Diskon 50% Tambah 50%
Ada banyak diskon dobel saat harbolnas tiba. Salah satunya yang paling menarik adalah diskon 50% tambah 50%. Ada juga diskon 25% tambah 25%. Sudah barangnya dijual dengan harga diskon, eh ditambah diskon lagi. Barang-barang yang dijual dengan penawaran diskon ini umumnya aneka barang elektronik kebutuhan rumah tangga, berbagai jenis gadget terbaru, kamera, laptop, smartphone, dan aksesoris elektronik lainnya.

5. Promo Jual Rugi, Siapa Cepat Dia Dapat

Bila hari promo dan diskon atau harbolnas tiba, kita memang harus siap untuk bersaing dengan banyak orang. Sejumlah toko online terbesar di Indonesia juga akan habis-habisan memberikan penawaran terbaiknya. Salah satunya adalah promo jual rugi. Di sini, kamu bisa mendapat sebuah barang atau produk dengan harga yang super murah. Cuma ya itu tadi, stoknya terbatas jadi kamu harus bisa gerak cepat.

Kalau ngomongin soal promo, diskon, dan kode voucher Harbolnas yang ditawarkan, rasanya memang nggak ada habisnya, ya. Tapi tetap perlu diingat, nih belanja lah sesuai kebutuhan. Jangan sampai kalap dan membeli barang yang sebenarnya tak diperlukan hanya karena iming-iming diskon atau promo. Pastikan belanja saat Hari Belanja Online Nasional melalui shopback agar kamu jadi lebih hemat lagi berkat tambahan cashback.

 

Cara Menggunakan Cat Air Bagi Pemula

04 Nov

Bagi para pecinta seni terutama seni gambar pasti akan terus ingin mengembangkan potensinya seiring berjalannya waktu, misalnya saja dimulai dengan menggambar dan mewarnai pemandangan menggunakan pensil warna, lalu crayon dan lebih dikembangkan lagi dengan menggunakan cat air. Melukis dengan cat air akan membuat gambar lebih mencolok apabila anda tepat dalam memberikan takaran air ke dalam pewarna tersebut. Bagi para pemula yang ingin mengembangkan kemampuannya menggunakan cat air ada baiknya untuk membaca artikel tentang cat air ini untuk lebih mengetahui jenis-jenis dan penggunaannya

 

  • Tentukan jenis cat air yang akan digunakan

Untuk membedakan cat air ada yang bersifat transparan dan juga ada yang bersifat buram, perbedaan ini bisa dilihat pada kertas. Jika anda melihat kertas tampak bercahaya maka bisa dipastikan itu adalah jenis cat air transparan dan jika tidak maka cat air tersebut termasuk jenis cat air yang buram, namun kedua cat air ini sama-sama memiliki kecenderungan warna lukisan terlihat jelas.

  • Pilih kuas yang akan anda gunakan

Kuas memiliki ukuran dari no 5-10 yang semuanya harus anda miliki jika memang ingin mendalami bidang mewarnai dengan cat air. Yang harus anda perhatikan adalah jenis ujung kuas yang bagus sehingga memudahkan anda untuk menggenggam. Ada baiknya juga jika anda memiliki kuas dengan bidang datar yang berfungsi untuk mengecat dasar lukisan anda.

  • Gunakan kertas khusus untuk cat air

Jenis dari kertas cat air ini ada tiga yaitu  hot pressed yang memiliki permukaan licin, cold pressed yang memiliki permukaan tidak terlalu licin dan juga kertas kasar yang lebih kasar dan lebih berat dibandingkan kedua kertas yang lain, anda dapat memilih satu dari ketiga jenis cat air ini untuk melukis dan mewarnai gambar.

  • Siapkan piring atau palet

Gunakan piring di rumah anda untuk mencampur warna cat air yang akan digunakan, atau bisa juga anda membeli palet ukuran besar pengganti piring. Bisa juga anda memilih palet dengan beberapa tempat dan cekungan untuk mencampur warna secara praktis tanpa menggunakan banyak tempat.

Itulah beberapa penjelasan tentang bagaimana menggunakan cat warna bagi pemula, semoga bermanfaat.

 

 
No Comments

Posted in Tips