RSS
 

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kering Dengan Bahan Alami

18 Sep

Cara merawat kulit wajah yang kering tentu saja berbeda dengan perawatan wajah yang berminyak. Jika salah dalam memakai bahan untuk perawatan maka kulit bisa menjadi semakin kering dan tidak segar. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit wajah yang kering. Bahan alami aman digunakan, murah dan mudah didapatkan, serta tanpa efek samping yang berbahaya seperti halnya produk berbahan kimia. Setiap orang pastinya akan menemukan kecocokan pada bahan alami untuk melakukan perawatan wajahnya. Maka dari itu untuk merawat kulit wajah yang kering Anda harus jeli dengan manfaat tiap bahan alami yang cocok dengan kulit Anda. Berikut ini ada beberapa Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kering Dengan Bahan Alami:

 

Minyak Zaitun, Kuning Telur, Air Jeruk Lemon

Minyak zaitun dapat menjaga kelembaban kulit, menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah, mampu melepaskan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru. Rajin menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan kuning telur untuk masker wajah dapat mengatasi kulit kering Anda. Caranya campurkan kunign telur dengan minyak zaitun secukupnya, lalu kocok hingga menjadi satu, berikan beberapa tetes air jeruk lemon. Kemudian gunakan campuran bahan diatas untuk masker wajah Anda. Aplikasikan pada wajah dan diamkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin.

Alpukat, Pisang, Yogurt

Ketiga bahan tersebut sangat baik untuk merawat kulit kering Anda. Campurkan ketiga bahan tersebut dengan perbandingan 1:1:1, aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas denga air biasa.

Lidah Buaya

Lidah buaya sangat manjur dan bagus untuk merawat kulit kering. Oleskan gel lidah buaya pada wajah Anda dan diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bisa dengan air bersih.

Madu Murni

Madu murni sangat bagus digunakan untuk perawatan kulit kering. Oleskan madu pada seluruh wajah sebelum mandi, tunggulah hingga kering lalu bilas sampai bersih.

Buah Melon dan Semangka

Masker buah melon dan semangka sangat bagus untuk kulit wajah yang kering dan sering terbakar sinar matahari karena buah-buahan tersebut banyak mengikat dan mengandung air. Caranya irislah tipis buah melon dan semangka lalu bungkus dengan kain kassa. Setelah itu tempelkan kain kassa yang berisi buah tersebut pada wajah. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas sampai bersih.

Minyak Kelapa

Penggunaan minyak kelapa dapat melembabkan kulit yang kering. Oleskan minyak kelapa pada wajah sambil dipijat pelan-pelan, lalu bilas. Atau bisa juga dengan menggunakan ampas kelapa yang dioleskan langsung ke wajah secara merata. Diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Sabun Black Walet

Sekarang Anda tidak perlu repot lagi melembakan kulit yang kering dengan berbagai bahan alami, karena saat ini sudah ada sabun yang terbuat dari minyak kelapa, zaitun dan jojoba. Sabun Black Walet juga menggunakan ekstrak sarang burung walet yang sejak jaman dahulu sudah terbukti khasiatnya dalam menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh.

Selain perawatan wajah dari luar, alangkah baiknya kita juga merawat wajah dari dalam dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C dan mengandung banyak air, dan jangan lupa banyak minum air putih. Perawatan wajah yang bernar akan menghasilkan wajah yang cerah dan segar. Demikian Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kering Dengan Bahan Alami, semoga bermanfaat!!.

 
 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*