RSS
 

Tips Merenovasi Rumah Type 21 Agar Terlihat Lebih Luas

01 Aug

Mempunyai hunian yang nyaman nggak harus rumah yang besar dan mewah. Apalagi jaman sekarang ini, di mana mencari lahan yang mumpuni untuk membangun rumah yang memadai sangatlah sulit, sehingga kita harus pintar-pintar dalam mengatur bentuk dan perabotan di dalam rumah agar bisa terlihat lebih luas. Nah, karena mimin suka dengan rumah yang lapang tapi males bersihinnya, jadi sekalian mimin kasih tipsnya.

Rumah type 21 merupakan hunian yang mungil dan simpel, jadi cocok untuk kamu yang masih sendiri tapi udah pengen punya rumah sendiri atau buat pasangan yang baru aja menikah, untuk renovasi rumah type 21 agar telihat lebih luas ada tipsnya. Untuk membuatnya terlihat lebih apik dan nggak semrawut, kita harus mengupayakan penempatan perabot dan pemilihan warna dinding yang mampu memberikan kesan luas dan nggak mengintimidasi dan di bawah ini lengkapnya.

Tips Kecil Untuk Membuat Rumah Type 21 Jadi Lebih Lega

Rumah tipe 21 sangatlah rawan buat keliatan sumpek, kalau nggak ada penataan yang pas dan sesuai, pastilah ruangan yang nggak terlalu besar bisa keliatan makin kecil dan kesannya pengap. Kalau udah begini mau di rumah jadi nggak nyaman, dan pastinya pulang kerja makin kerasa capek dengan kondisi yang seperti ini. Renovasi rumah type 21 agar terlihat lebih luas bisa dilakukan,

  1. Mengganti warna cat dinding dengan warna yang lebih terang

Warna cat dinding ternyata mempengaruhi keadaan ruangan sehingga bisa kelihatan sempit atau luas. Nah, pemilihan warna yang tepat seperti warna putih misalnya, bisa membuat ruangan kelihatan luas, dan biasanya warna putih lah yang bisa. Warna-warna terang lainnya terkadang malah membuat ruangan sedikit terasa aneh, seperti warna oranye atau kuning.

  1. Sesuaikan warna furnitur dengan warna cat

Pemilihan warna furnitur ternyata juga mempengaruhi suasana luas dan sempitnya ruangan. Pemilihan furnitur dengan warna senada dengan dinding akan membuat kesan ruangan lebih luas, renovasi rumah type 21 agar terlihat lebih luas bisa dengan cara ini. Tapi selain warna, carilah juga besar furnitur yang sesuai, sehingga nggak memakan banyak tempat.

  1. Jika ingin rumah jauh lebih lega, bisa membuat lantai atas.

Renovasi ini membutuhkan banyak biaya ya, jadi kalau memang belum siap bisa dipending dulu sampai dananya tersedia. Dengan membangun lantai atas, kamu bisa memindahkan seluruh ruang kamar tidur di sana, dan meninggalkan lantai bawah untuk ruang keluarga dan tamu serta dapur, pastinya rumah kamu bisa jadi makin lega. Hanya saja, karena biayanya yang nggak sedikit, tips ini bisa jadi tips paling akhir untuk renovasi rumah type 21 agar terlihat lebih luas. Yang penting adalah penataan barang dan pemilihan warna, agar walaupun ruangannya nggak besar, bisa menampilkan kesan lega bagi penghuninya.

Yak, itulah tips kecil berpengaruh besar untuk membuat ruangan pada rumah type 21 bisa kelihatan lebih luas dan untuk kelancaran pembangunan gunakan jasa renovasi di daerahmu, kalau orang Jogja ya gunakan jasa renovasi rumah Jogja, semoga bermanfaat.

 
No Comments

Posted in Tips

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*