RSS
 

Bagaimana Cara Supaya Bisa Sampai di Raja Ampat?

20 Jul

Pernahkah Anda terpikir bagaimana cara Anda supaya bisa sampai di Raja Ampat? Apakah langsung ke titik wisata? Ataukah Anda harus turun jauh sebelum tiba di tujuan? Atau bagaimana? Lalu apakah menggunakan kapal? Atau menggunakan pesawat? Mana yang lebih efisien dan hemat? Nah seperti yang Anda ketahui, bahwa biaya untuk melakukan liburan di Raja Ampat saja tergolong sangat mahal. Lalu bagaimana dengan biaya transport? Apakah sudah termasuk? Nah, ada beberapa alternative untuk Anda yang ingin berkunjung ke Raja Ampat.

Penerbangan dengan Rute ke Sorong

Nah dengan menggunakan rute ke Sorong, Anda bisa langsung terbang dari daerah Anda menuju Sorong. Namun Anda juga harus memperhatikan karena tidak semua maskapai melayani rute penerbangan dari daerah Anda menuju Sorong. Nah, Anda harus menyiapkan lebihan biaya untuk tiket penerbangan. Hal ini dilakukan agar Anda memiliki persiapan apabila ternyata harga tiket menuju Sorong naik. Hal ini dapat terjadi karena harga tiket menuju Sorong sangat fluktuatif.

Jika Anda berdomisili di daerah DKI Jakarta maka Anda setidaknya harus menyiapkan kurang lebih 4 juta rupiah untuk sekali perjalanan tergantung maskapai apa yang Anda pilih. Nah, jika Anda merasa domisili Anda lebih jauh dari Jakarta, tentunya Anda bisa mengira – ngira berapa biaya minimal yang perlu Anda siapkan.

Menuju ke Pelabuhan Sorong

Nah, setelah melakukan penerbangan, Anda akan mendarat di Bandara Domine Eduard Osok yang berada di Sorong. Nah hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menuju pelabuhan Sorong. Letaknya tidak begitu jauh dari Bandara Domine Eduard Osok. Hanya dengan kira – kira 10 menit, Anda akan tiba di pelabuhan Sorong.

Bagaimana cara menuju pelabuhan Sorong? Anda bisa menggunakan beberapa cara menuju pelabuhan Sorong seperti dengan menyewa mobil, menggunakan angkutan umum bahkan ojek.

Anda tentunya tidak perlu risau jika menyewa mobil, karena tentunya barang bawaan Anda akan terjamin aman dan Anda tidak kerepotan untuk membawanya. Namun, dengan kemudahan yang Anda dapatkan, tentunya biaya yang dibutuhkan jugalah banyak. Jika Anda ingin menghemat ongkos, Anda dapat menggunakan angkutan umum dan ojek. Untuk angkutan umum, Anda bisa naik yang berwarna kuning dengan trayek A dan B.

Menuju Waisai

Nah, setelah Anda tiba di Pelabuhan Sorong, Anda akan menuju tempat selanjutnya yakni Waisai. Ada 2 pilihan untuk Anda untuk menuju kesana. Anda bisa menggunakan kapal cepat atau kapal lambat. Namun, kapal cepat memiliki jadwal tersendiri untuk berangkat dan dalam sehari hanya ada 2 keberangkatan. Sedangkan untuk kapal lambat keberangkatannya tentatif. Untuk harga tidak terlalu signifikan perbedaannya.

Tour Raja Ampat

Nah dalam urusan transportasi, berkeliling menggunakan kapal lah yang merogoh kantung paling banyak. Kabarnya harganya bisa mencapai jutaan dalam sekali jalan tergantung dengan pulau tujuan Anda.

Nah itu dia tahapan perjalanan menuju Raja Ampat. Memang terlihat sangat mahal, apalagi dengan beberapa kali pergantian kendaraan yang setiap kendaraan membutuhkan biaya sendiri – sendiri. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan transportasi low budget, meskipun memang memakan waktu yang lebih lama.

 
No Comments

Posted in Wisata

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*