RSS
 

Beberapa Alasan Berkunjung ke Kebun Buah Mangunan

17 Jun

Apabila anda menggunakan paket wisata Jogja maka pastikan bahwa kebun mangunan juga tersedia sebagai objek wisata yang akan anda kunjungi. Kebun buah Mangunan merupakan sebuah perkebunan buah yang teletah pada dataran tinggi, kebun ini tidak hanya menyajikan deretan buah-buahan dan pepohonan yang tertata apik. Di taman wisata ini, anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan sungai Oyo yang membentang dan meliuk-liuk dari atas bukit. Jika anda ingin berkunjung ke taman buah Mangunan, usahakan berkunjung di musim panen buah, sehingga anda dan anggota keluarga dapat menikmati segarnya buah-buahan langsung dari pohonnya. Anda juga dapat memanen sendiri buah-buahan yang anda inginkan. Taman buah Mangunan terletak di daerah Yogyakarta, tepatnya daerah Mangunan, Bantul.

Keindahan alami dari Kebun buah Mangunan

Ada banyak hal yang bisa anda lihat dengan dengan paket wisata Jogja yang menyertakan kebun mangunan sebagai objek yang dikunjungi. Mulai dari deretan pohon buah membentang menghiasi bukit-bukit seluas 23 hektar. Penataan yang dilakukan juga cukup menarik, pohon-pohon tertata dengan rapih sesuai dengan jenisnya.Pohon yang berada di Kebun Buah Mangunan antara lain, Durian, manga,rambutan, jambu air, jeruk, sawo, matoa, jambu biji, cempedak, lelengkeng, manggis, dan masih banyak lagi buah-buahan yang berada di kebun ini. Namun, alasan orang untuk berkunjung ke kebun Buah Mangunan adalah untuk melihat keelokan sungai Oyo dari ketinggian. Jika anda pergi keatas bukit, maka anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dari sungai Oyo.

Sungai Oyo memiliki badan sungai yang unik yaitu meliuk liuk, membentang membelah perbukitan yang ada di kebun Manganan tersebut. Jika anda berkunjung pada pagi hari dan cuaca sedang berkabut, anda akan melihat hamparan hutan yang tertutup kabut yang memberikan kesan eksotik. Alasan berikutnya adalah harga tiket masuk ke kebun buah mangunan yang terbilang murah, yaitu sebesar 5 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa menikmati hamparan sungai dan perbukitan yang indah, serta mencicipi buah-buahan yang tertanan di kebun tersebut. Alasan lainnya karena kebun buah ini lengkap dengan banyak fasilitas, contohny seperti, camping ground, homestay, gardu panjang, gazebo, play ground. Nah, itulah alasan mengapa anda harus berkunjung ke kebun Buah Manganan. selamat berlibur dan pastikan anda memilih paket wisata Hogja yang memberikan anda pilihan objek wisata yang menarik..

 
No Comments

Posted in Wisata

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*