RSS
 

Dapatkah tabir surya menyebabkan jerawat?

14 Jun

Singkatnya, mungkin, tapi itu sangat tergantung pada jenis SPF yang Anda terapkan pada kulit Anda. “Ya, beberapa jenis tabir surya bisa menyebabkan berjerawat pada kulit berjerawat. Carilah yang mengatakan ‘non-comedogenic’, “kata Dr. Elizabeth Tanzi, co-director dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery di Washington, DC.
Istilah non-comedogenic berarti bahwa produk ini dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori Anda dan kemudian menyebabkan iritasi lebih lanjut, jerawat, dan area yang tidak bersih pada kulit Anda. “Untuk jenis kulit berminyak, sensitif, atau berjerawat, tabir surya favorit saya adalah yang fisik karena tidak menyebalkan, sedikit mengering, dan tidak menyebabkan orang keluar,” dia menjelaskan.
Dan ingat jangan hanya mengandalkan istilah “bebas minyak.” Dr Tanzi mengatakan kalimat ini menjadi rumit ketika sampai pada tabir surya. “Terkadang ada bahannya, seperti lanolin yang tidak memiliki ‘minyak’ namanya, namun masih bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Istilah yang lebih baik untuk dicari tidak hanya bebas minyak, tapi juga non-comedogenic¬†”katanya.
Tabir surya fisik adalah produk SPF yang merefleksikan sinar UV saat menabrak kulit Anda. Meskipun Anda bisa mengaitkannya dengan residu putih atau bubuk, Anda benar-benar dapat menemukan banyak tabir surya fisik yang berbaur dengan baik, sehingga hampir tidak terlihat bahwa Anda hanya menerapkannya.
Tapi Bukan Hanya SPF
Jangan menaruh semua kesalahan pada tabir surya Anda karena jerawat itu. “Panas dan keringat yang berlebihan dapat menyebabkan jerawat di dahi dan bokong,” jelas Dr. Tanzi, yang menyarankan perawatan jerawat ini dengan pembersih asam salisilat 2%.
Carilah Zinc dan Titanium dalam Physical Sunscreens
Jika Anda berjuang dengan jerawat dan ingin mencoba tabir surya secara fisik, Anda harus tahu bahan apa yang harus dicari. Dr Tanzi mengatakan bahwa jika Anda memiliki kulit sensitif atau berjerawat, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan tabir surya dengan titanium seng saja, karena dia mengatakan ini memiliki “efek pengeringan yang agak kering pada kulit.”

 

Jauhkan Produk Perawatan Kulit Anda di Pikiran Sebelum Menuju sinar matahari Percaya atau tidak, beberapa produk perawatan kulit yang mungkin Anda gunakan pada noda atau jerawat justru bisa membuat Anda lebih rentan terkena sengatan matahari. Dr Tanzi mengatakan bahwa menggunakan banyak obat tertentu seperti Retin A dan asam salisilat dapat membuat kulit Anda lebih peka terhadap sinar matahari.

 

Cobalah tabir surya bubuk di atas makeup Anda
Untuk lebih mencegah sengatan matahari (dan berjerawat!), Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan tabir surya bubuk di atas riasan Anda. “Yang terbaik yang saya temukan adalah dari Colorescience. Bubuk mengunci riasan di tempat, mengurangi minyak wajah pada hari yang lembab, dan memberikan perlindungan matahari yang sangat baik, “kata Dr. Tanzi dari produk yang dia gunakan secara pribadi.

Produk perawatan kulit dapat diperoleh di Klinik Estetika Arasti

 
 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*