RSS
 

Cara Membeli Rumah Tanpa Utang Bank

08 Jun

Siapa yang tidak ingin mengetahui cara membeli rumah tanpa utang? Hampir semua orang ingin mengetahuinya. Namun ketika diberi tahu caranya, banyak dari kita yang hanya mendengarkan saja tanpa mempraktekannya.

Meskipun kita mengetahui bahwa rumah merupakan kebutuhan primer yang sangat penting, namun kita tetap saja malas – malasan untuk mencoba memiliki rumah. Jadi, termasuk yang manakah anda? Yang langsung praktek atau hanya menjadi bahan wacana saja?

Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memiliki rumah tanpa bersentuhan dengan Riba (Utang Bank). Seperti yang kita ketahui bahwasannya Riba adalah satu – satunya dosa yang dipermaklumkan perang oleh Allah dan rasul-Nya. Jadi bila anda saat ini belum berkenalan dengan riba, jangan sekali – kali mengambilnya.

Cara Membeli Rumah Tanpa Utang yang pertama adalah dengan menyicil sedikit demi sedikit. Apa maksudnya? Bila anda memilih untuk membangun rumah idaman anda sendiri, maka alangkah baiknya apabila anda menyiapkan semuanya sedikit demi sedikit.

Kebutuhan material seperti batu bata, genteng, hingga semen. Akan lebih baik apabila anda sudah mempunyai tanah sendiri, jadi tidak perlu memikirkannya lagi. Kalau belum, maka menabunglah sedikit demi sedikit untk membeli tanah.

Cara kedua untuk membeli rumah tanpa utang Bank adalah dengan hutang saudara. Lho? Kan sama – sama utangnya dong? Oh tidak.. Apabila utang Bank, maka anda akan dikenakan bunga. Dimana bunga tersebutlah RIBA nya.

Namun apabila anda utang kepada saudara, maka tidak mungkin dong akan ada bunganya, mengingat kalian adalah saudara. Tidak mungkin saudara bisa setega itu memberikan bunga kepada utang yang anda ambil.

Itu tadi adalah 2 cara membeli rumah tanpa utang bank yang bisa anda praktekan. Mungkin masih ada kebingungan pada benak anda, nah alangkah lebih baiknya bila anda bertanya pada ahlinya yakni ahli properti.

Orang yang cukup terkenal adalah Cipto Junaedy. Ia adalah seorang ahli properti yang selalu menyuarakan membeli rumah tanpa utang. Semoga artikel ini membantu dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya.

 
 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*