Pusat Informasi Paling Lengkap bisa Anda Dapatkan disini | Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

Jan/22

9

10 Tentang Keanehan dari Korea Selatan

Tiap ekspedisi ke Asia, ke Timur Jauh semacam ekspedisi ke planet lain: budaya, masakan, adat istiadat, serta atraksi lokal yang berbeda. Seluruhnya pada dasarnya berbeda dari apa yang biasa kita amati di rumah. Sebab kami mempunyai web website tentang teknologi, aku mau memberitahu Kamu tentang fitur ataupun hal- hal yang membuat aku terkesan dalam ekspedisi aku ke Korea Selatan.

Aku awal kali mendatangi negeri ini 10 tahun yang kemudian, serta pada tahun 2009, sebagian perihal menimbulkan kejutan budaya yang nyata: misalnya, di lift hotel di atas kaca, laporan cuaca ditayangkan, menarik dari Internet. Hari ini Kamu tidak hendak kaget dengan ini- kita seluruh mempunyai ramalan cuaca semacam itu di smartphone, namun pada tahun 2009 itu nampak semacam teknologi baru yang mengejutkan buat teknologi biasa semacam lift. Sepanjang 10 tahun, sudah terdapat terobosan nyata dalam teknologi yang sama buat rumah pintar. Hari ini Korea Selatan merupakan contoh yang sangat baik dari suatu negeri yang sudah berganti sepanjang sebagian dekade dari negeri dunia ketiga yang miskin jadi salah satu negeri sangat maju serta berteknologi maju di dunia( ingatlah kalau mereka telah mempunyai jaringan seluler generasi ke- 5).

Breath freshener dispenser

Aku memotret ini di kantor pusat LG Electronics, yang menempati 2 tower pencakar langit di Seoul. Umumnya di kantor terdapat dispenser air semacam itu( di kantor media yang memegang Magnet, di mana gg

merupakan bagiannya, terdapat satu, misalnya). Namun dispenser ini terdapat di wc serta membolehkan karyawan tidak cuma buat cuci tangan, namun pula buat menyegarkan nafas memakai gelas obat kumur. Dalam perihal ini, bukan soal teknologi, tetapi soal budaya.

Stationary blood pressure monitor

Secara universal, hari ini Kamu tidak hendak mengejutkan siapa juga dengan monitor tekanan darah portabel- mereka dijual di apotek mana juga. Aku pula pengguna salah satunya. Namun mereka masih tidak sangat nyaman- semua borgol ini membuat ketidaknyamanan serta terkadang banyak meremas tangan.

Aku tidak ketahui apa yang dicoba fitur stasioner ini di kantor pusat LG( misi kami tidak mencakup mengenalnya serta tujuannya berbeda), namun dia bekerja dengan metode yang sama sekali berbeda, meremas tangan dengan lembut tanpa merasa tidak aman. Maksudnya, bukan pada prinsip” peras sekeras bisa jadi serta setelah itu ukur”, namun sebaliknya- peras dengan lembut hingga hasilnya diperoleh. Minimnya tulisan dalam bahasa Inggris tidak membatasi aku buat menggunakannya- perangkat mempunyai satu tombol, serta layar menampilkan angka yang jelas.

Close the smart toilet

Kegemaran orang Asia hendak sofa wc yang hangat serta dikontrol secara elektronik( bidet dipasang langsung ke wc) merupakan kejutan budaya untuk orang Eropa yang beradab. Namun wajib diakui kalau itu aman serta higienis( secara universal, di Asia, seluruh orang sangat mencermati kebersihan serta kebersihan- karenanya seluruh pemurni hawa serta air ini dibuat dalam skala industri). 10 tahun yang kemudian, aku sangat terkesan sehingga aku membuat video terpisah tentang sampul ini. Serta hari ini hal- hal semacam itu telah dibuat oleh Xiaomi serta secara universal bisa dipesan di Aliexpress.

Portable Air Purifier

Aku telah membicarakan fitur ini dalam modul tentang rumah pintar, namun tidak dosa buat mengingatnya lagi. Ini bisa digunakan, misalnya, di dalam mobil( omong- omong, kami mempunyai modul yang sangat baik tentang gadget mobil modern, serta tidak terdapat satu juga gadget yang menarik di situ). Orang tua dari kanak- kanak kecil sangat prihatin dengan pembersih semacam itu, dengan benar yakin kalau hawa bersih pada kesimpulannya pengaruhi kesehatan serta usia panjang. Jadi, bila ingin, Kamu bisa memesan fitur seragam di Ali saat ini pula.

Steam oven

Satu lagi perlengkapan rumah tangga kelas baru serta menarik yang kilat ataupun lelet hendak timbul di rumah kita. Ini merupakan lemari baju uap yang bisa mensterilkan, mendisinfeksi, serta melenyapkan bau dengan uap. Model lama dilengkapi dengan materi buat memusatkan panah ke celana. Sehabis pengeringan di lemari semacam itu, baju tidak butuh disetrika, sehingga khasiat perlengkapan semacam itu di rumah nyaris tidak bisa estimasi sangat besar.

Facial Gadgets

Satu lagi kelas gadget baru untuk kami, yang apalagi belum mempunyai nama yang mapan. Bisa jadi dalam waktu dekat kita hendak mulai memanggil mereka( dengan analogi dengan popok serta mesin fotokopi) nama- nama merk yang hendak jadi yang awal merambah pasar kita serta jadi besar.

Susah untuk aku buat memperhitungkan seberapa banyak fitur semacam itu buat$150- 200 sanggup melaksanakan tugas kecantikan, namun di Korea Selatan itu telah jadi produk massal yang dijual di toko- toko( misalnya, terdapat jugara Seoulrapa) Kami mempunyai fitur seragam yang berupaya menjual Jeruk, namun mereka( baik fitur ataupun Jeruk) menarangkan kekurangan iklan serta promosi massal. Di sinilah anggaran pemasaran dari produsen perlengkapan tersebut dibutuhkan.

Pneumatic sand foot cleaning gun on the beach

Aku memotret stasiun yang tidak biasa ini di sebelah tepi laut universal di Busan( omong- omong, tepi laut yang indah- Anda pula hendak memandang fotonya di masa depan dengan lusinan foto dari Korea Selatan). Ini merupakan pistol pneumatik yang mensterilkan kaki dari pasir dengan hawa terkompresi. Dalam praktiknya, ini jauh lebih aman daripada cuci kaki Kamu dengan air sehabis tepi laut di dasar keran. Mereka bekerja secara free, namun tidak selama waktu, namun cuma pada siang hari( dari 9 sampai 18, bila aku menguasai tulisan Korea dengan benar).

Airport Robot Guide

Ini merupakan robot seri LG CLOi yang sama( diucapkan” omong kosong”), yang bekerja di Lapangan terbang Internasional Seoul Incheon. Sayangnya, kala aku menciptakannya di lapangan terbang serta memotretnya, itu lagi diisi serta tidak ada buat bekerja. Hendak sangat menarik buat memandang kemampuannya dalam membagikan data kepada para turis di lapangan terbang( meski tidak terdapat mungkin ia berdialog secara eksklusif dalam bahasa Korea). Tetapi robot ini sudah melampaui laboratorium riset serta buat Korea Selatan itu telah jadi bagian dari kehidupan saat ini, bukan masa depan.

5G smartphone

Walaupun kami baru mulai memakai 4G di mari, Korea Selatan sudah melaksanakan jaringan 5G, serta Kamu bisa membeli smartphone 5G. LG V50 ThinQ ini pula menarik sebab muncul dengan casing layar kedua, menawarkan pengalaman pengguna ponsel pintar yang bisa dilipat yang tidak hendak sempat dirilis oleh Samsung serta Huawei.

Secara universal, LG mempunyai pengembangan sendiri buat tampilan semacam itu( serta industri telah hendak memproduksi Televisi secara massal dengan layar roll- up), namun industri yakin kalau teknologinya belum siap buat penciptaan massal. Namun dia menawarkan pemecahan buat permasalahan yang sama- layar kedua bisa secara terpisah menunjukkan video di jendelanya ataupun bekerja selaku touchpad buat permainan. Ataupun cuma berikan pengguna keahlian buat bekerja dengan 2 aplikasi dalam 2 jendela.

Refrigerator of the future

Aku telah membicarakan tentang kulkas masa depan yang fantastis ini di salah satu postingan tadinya. Tetapi itu sangat mengesankan bukan dosa buat mengingatnya lagi.

Ini merupakan model dengan layar transparan besar di pintu terpisah yang terletak di sayap kanan kulkas. Layar ini berperan selaku tablet serta melaksanakan Android. Kamu bisa meninggalkan catatan buat hewan peliharaan Kamu, berikan santapan yang ditempatkan di lemari nama serta usia simpanan. Terdapat pula kamera di dalamnya yang membolehkan Kamu mengecek isi lemari es dari jarak jauh saat sebelum berbelanja di toko.

Penutup

Korea Selatan dikala ini terletak di garis depan kemajuan teknologi, di sesuatu tempat yang sangat dekat dengan Jepang. Dibanding dengan negeri kita, ini merupakan planet yang berbeda, serta bukan cuma sebab orang- orang di situ berdialog bahasa yang berbeda serta makan santapan yang berbeda. Seluruh benda elektronik ini telah dijual di toko- toko serta telah jadi bagian dari kehidupan orang Korea semacam smartphone ataupun mobil. Seluruh khasiat kemajuan ini telah dinikmati oleh penduduk negeri yang luar biasa ini. Serta aku mau yakin kalau kemajuan teknis hendak menggapai kita lebih kilat.

 

No tags

<<

>>

Theme Design by devolux.nh2.me