Contoh Warna Dan Motif Keramik Dapur

Dapur menjadi salah satu ruangan yang cukup penting bagi setiap rumah. Pasalnya di ruangan inilah semua makanan untuk sarapan, makan siang, atau makan malam dipersiapkan sehingga desain dari ruangan ini harus diperhatikan dengan baik agar orang yang menyiapkan makanan di ruangan ini dapat merasa nyaman. Ada banyak sekali elemen yang mempengaruhi kenyamanan dan keindahan dalam sebuah dapur. Salah satu elemen tersebut adalah keramik. Desain keramik dapur dan motif dari keramik biasanya berbeda dengan keramik untuk ruangan lainnya seperti kamar, ruang keluarga, atau ruang tamu.

Dapur adalah ruangan yang cukup sibuk karena digunakan untuk beraktivitas yaitu memasak, mencuci piring, menyiapkan makanan, dan berbagai pekerjaan lainnya. Oleh sebab itu, keramik lantai dapur sebaiknya memiliki tekstur atau alur. Tekstur tersebut dapat disiasati dengan menggunakan motif pada lantai. Selain itu saat ini di toko – toko material juga sudah ada banyak pilihan model keramik khusus untuk dapur. Permukaan keramik dapur biasanya dibuat sedikit lebih kasar untuk menghindari kemungkinan terpeleset di dapur mengingat dapur sangat rentan terkena tumpahan air atau yang lainnya.

Anda dapat memilih keramik dapur dengan material yang sesuai dengan budget Anda. Untuk harga, harga keramik dapur itu sendiri cukup bervariasi. Semakin bagus kualitas dari keramik dapur, maka semakin mahal pula harganya. Oleh sebab itu, budget yang Anda miliki akan ikut berperan penting dalam penentuan keramik dapur seperti apa yang akan Anda gunakan.

Mengenai warna, pilihan warna keramik untuk dapur saat ini tidak kalah lengkap dengan keramik untuk ruangan lainnya. Warna untuk lantai dapat dipilih warna yang netral seperti warna hitam, abu – abu, atau warna kayu. Ketiga warna ini cukup populer digunakan pada dapur – dapur berdesain modern dan minimalis. Namun, jika Anda menyukai gaya klasik dan pecinta kebersihan, maka keramik dapur warna putih dapat diaplikasikan baik untuk lantai maupun untuk keramik dinding dapur. Namun tentu saja ada konsekuensi jika memilih keramik berwarna putih yaitu Anda harus lebih rajin membersihkannya karena ada noda sekecil apapun akan langsung terlihat

Copyright © 2019 — Belajar Menulis | Site design by Trevor Fitzgerald