Distribusi Nasional Blackberry



Filed under : Uncategorized

Tren Tekno ( Metro TV 18 November 2012 )

PT. Telema Artha Mandiri (TAM) sebagai distributor terbesar BlackBerry di Indonesia dituntut untuk memberikan layanan terbaik. Untuk itu TAM menerapkan dua strategi dalam proses distribusi produk ke seluruh wilayah di Indonesia. Strategi pertama, jika dilihat secara geografis negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pulau. Keberagaman pulau ini merupakan tantangan tersendiri bagi  TAM selaku distributor Blackberry terbesar pertama di Indonesia. Oleh karena itu, TAM secara efektif  membangun strategi jaringan Blacberry di Indonesia, yaitu dengan membangun HAP. Dimana terdapat salah satu HAP yang terbesar di salah satu daerah dalam satu wilayah. dan untuk Indonesia bagian Timur HAP berada di Makassar.

Kemudian strategi kedua yang diterapkan oleh TAM, yaitu dengan adanya level distribusi Provinsi, selain itu juga akan dibuka level distribusi kota yang didasarkan pada observasi, karena untuk membuka marketing distribution membutuhkan biaya yang mahal. Oleh karena itu, TAM melakukan observasi terlebih dahulu untuk membuka level distribusi kota, dimana konsumen dapat tetap menjangkau harga produk yang ditawarkan dan dapat menikmati fungsi dari produk yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

Selain itu, kewajiban distributor juga melingkupi purnajual dengan menyediakan BB service center, untuk  mengantisispasi barang yang tidak terjamin dengan baik. Saat ini sudah ada 22 titik BB Service Center yang terdapat diseluruh Indonesia. TAM sebagai distributor pertama dan terbesar Indonesia untuk produk Blackberry, merupakan salah satu distributor yang mengutamakan produk dengan garansi resmi, harga pas untuk konsumen, fungsi dan kualitas produk terjamin. Namun, jika ada produk yang kurang terjamin, maka  TAM akan memberikan pelayanan purna jual yang mengutamakan pelayanan secara teknis, yaitu Blackberry Expert Center.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a reply


*