Sistem Pemerintahan yang membuat angka kemiskinan semakin kecil

2017
04.21

Menurut saya system pemerintahan yang bisa menurunkan angka kemiskinan adalah system pemerintahan demokarasi liberal . Demokrasi Liberal adalah sistem politik yang melindungi secara konstitusional hak-hak individu dari kekuasaan pemerintah. Keputusan – keputusan mayoritas diberlakukan pada sebagian besar bidang-bidang kebijakan pemerintah yang tunduk pada pembatasan-pembatasan agar keputusan pemerintah tidak melanggar kemerdekaan dan hak-hak individu seperti tercantum dalam konstitusi. Sitem ini dianut oleh Negara seperti Amerika Serikat, Britania Raya dan Kanada. Ciri-ciri system pemerintahan ini adalah:

  1. Kekuasaan eksekutif dibatasi oleh peraturan perundang-undangan
  2. Kekuasaan eksekutif dibatasi secara konsitusional
  3. Control terhadap Negara, alokasi sumber daya alam dan manusia dapat terkontrol
  4. Kelompok minoritas boleh berjuang untuk memperjuangkan dirinya

 

System pemerintahan ini merupakan system yang ideal untuk menurunkan angka kemiskinan dikarenakan semua elemen pemerintahan dapat terkontrol dengan baik. Dari pembahasan diatas dapat dilihat bahwa Negara yang menganut system ini merupakan Negara-negara maju. Berikut ini adalah table angka kemiskinan di Amerika Serikat :

download

 

Dari table diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa tingkat kemiskinan di Amerika Serikat tidak bertambah. Dapat diambil kesimpulan bahwa system ini bisa menurunkan angka kemiskinan. Pada tahun 2000 terjadi persentase kemiskinan yang paling sedikit yaitu hanya sebesar 11,3%

Your Reply

CAPTCHA Image
*