quote of the day

Posted: 27th April 2015 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Uncategorized
Comments Off on quote of the day

terkadang kita melupakan bantuan berharga dari seorang teman yang telah direpotkan.

catatan harian

Posted: 23rd April 2015 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Uncategorized
Comments Off on catatan harian

mendekati minggu akhir di bulan april, setelah UTS

disibukkan dengan persiapan event kantai collection atau bisa disebut kancolle.

saya sudah bermain selama 3 bulan terhitung dari 11 februari 2015 sampai saat memposting tulisan ini. kancolle berlatar belakangkan para gadis (beberapa bukan) dengan persenjataan ala kapal perang axis jaman perang dunia ke-2. game bawaan DMM yang telah mendapat adaptasi anime dengan judul yang sama, sukses mendongkrak jumlah pemain game berbasis web game ini.

beberapa screenshot HQ armada saya KanColle-150405-16155822

beberapa kanmusu terkena serangan mencapai batas moderate damage chuuha dan taiha. siapkan diri anda mendapatkan fanservice.

KanColle-150405-17374484

salah satu fitur dalam game, anda dapat mengupgrade equipment, tentunya bila menjadikan akashi sebagai kapal sekertaris HQ anda.KanColle-150409-13424443 KanColle-150414-16564742 KanColle-150420-14174522proses merging kapal untuk mendapatkan stat dengan cepat tanpa harus menaikkan level yang tinggi.

selengkapnya bisa mengunjungi website resmi di tweeter staff kancolle dan wikia di kancolle.wikia.com

 

Comments Off on Kunjungan Proses Produksi Hasil Olahan Kopi di Kaffe Kopi

Jadi ceritanya di perkuliahan sistem produksi mengadakan kunjungan agroindustri hilir berbasis kopi. Kedai kopi machiato caffe berlokasi di mall mx malang. Lokasinya yang dekat dengan kampus UB serta diskon 20% bila membawa lrbih dari 10 personel.  Karena kunjungan dilakukan kepada instansi yang bebas maka tidak membutuhkan surat perizinan seperti kunjungan menuju PTPN atau perusahaan besar. Kunjungan dimulai dari jam 8 pagi dan berakhir sampai jam 12 siang. Bersama demgan dosen prngampu matkul Ika Atsari dan Beauty D.

didalam caffe dimulai pendahuluan seperti jenis dan macam-macam kopi yang digunakan dalam membuat berbagai jenis dan tipe kopi. ada dua kopi utama yang digunakan yaitu arabica dan robusta. tetapi terkadang bartender juga menggunakan kopi blend, yakni campuran antara kopi robusta dan arabica. terkadang bertender juga menggunakan kopi daerah yang memiliki chiri khas tersendiri. selanjutnya pengenalan alat dan metode pembuatan kopi, pada dasarnya metode yang paling sederhana adalah metode kopi tubruk yaitu bubuk kopi langsung diseduh dengan air mendidih. tetapi di kafe ini bisa menggunakan berbagai metode seperti vietnam drip, french press, air press, dalam membuat bubuk kopi biasanya bartender menggunakan penggiling kopi yang dapat diatur ukuran butir mesh sehingga menyesuaikan alat pembuat kopi yang digunakan.

setelah penjelasan mengenai kopi hitam selesai selanjutnya berpindah menuju pembuat kopi esspreso, kopi espreso berasal dari italia yang menggunakan prinsip kopi cepat selesai dalam waktu kurang dari 30 detik. rasa yang ditawarkan kompleks, menurut pengalaman penulis rasa dari kopi esspresso bisa pahit, terkadang masam, bisa dikatakan juga pedas. kekompleksan rasa inilah yang menyebabkan pelanggan bisa menikmati varian rasa yang berbeda-beda, tentunya tidak membuat bosan, bagi kamu yang tidak menyukai rasa pahit saya kurang menyarankan untuk mencobanya, bila dibandingkan dengan biji mahoni maka tingkat kepahitannya berbeda 1 tingkat lebih rendah. true story bro..

Comments Off on Kunjungan Wisata Agroindustri Perkebunan dan kehutanan di PTPN XII Wonosari Lawang

Tugas I Manajemen Sumber Daya Manusia

Posted: 4th March 2014 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Tugas Kuliah
Comments Off on Tugas I Manajemen Sumber Daya Manusia

tugas pertama kali ini berisi tentang perusahaan BISI Internasional yang menerapkan pola perekrutan tenaga kerja. hasilnya didapati dari laporan praktikum lapang

bisa didownload disini

Tips Menghadapi Skripsi

Posted: 22nd February 2014 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Taks Force 1 "College", Uncategorized
Comments Off on Tips Menghadapi Skripsi

Pertama-tama saya mohon maaf nih karena saya menyitasi blog milik pak I Made Andi Arsana tentang motivasi tentang permasalahan mahasiswa dan tentunya sedikit menusuk. Dari beberapa postingan yang di terbitkan saya tertarik dengan gaya berpikir yang pesimistis relistis, mengapa? Read the rest of this entry »

Tablet Effervescent dari Wortel

Posted: 21st February 2014 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Teknologi, Uncategorized
Comments Off on Tablet Effervescent dari Wortel

sebenarnya kita semakin sakit karena pola hidup kita…

Posted: 19th February 2014 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Uncategorized
Comments Off on sebenarnya kita semakin sakit karena pola hidup kita…

sebenarnya kita semakin sakit karena pola hidup kita yang terlalu bersih dan jarang terekspos lingkungan luar

Comments Off on Laut Aral 90 Persen Volume Air Hilang 50 Tahun Terakhir

Sebuah studi baru menggunakan data satelit NASA menemukan gambaran air jangka panjang untuk mengisi kembali Laut Aral yang berada di Asia Tengah. Laut Aral dikenal sebagai laut pedalaman terbesar keempat di dunia yang saat ini telah kehilangan 90 persen volume air selama kurun waktu 50 tahun terakhir. Read the rest of this entry »

Analisis SWOT Pada Game bergenre Racing

Posted: 18th February 2014 by Aldi Nazar Basuki Wijaya in Teknologi
Tags:
Comments Off on Analisis SWOT Pada Game bergenre Racing

game racing bisa diambil contoh seperti franchise need for speed dan rally, beberapa vendor game lain seperti  grid dan lain lain juga menawarkan produk serupa tetapi dengan sirkuit tertutup. kelebihan dari game racing diantara beberapa game lainnya adalah kita bisa memilih berbagai jenis mobil terbaru tanpa membeli mobil aslinya yang nota bene harganya selangit. kemudian data untuk mengisi spesifikasai mobil juga didukung dengan data yang mendekati realita, terkadang ada yang alay sih seperti kemampuan berbelok ditingkatkan sehingga dapat menikung tanpa menginjak pedal rem sama sekali. nah itu merupakan kelebihannya karena bot komputer tidak berpikir seperti manusia maka kebanyakan dari mereka akan menginjak pedal rem sebelum berbelok dalam hal setiap tikungan akan dibutuhkan 2 kali pengereman. pertama saat mendekati atau akan memasuki tikungan kemudian ketika berbelok tetapi melewati batas standar untuk berbelok. setiap bot disetting dengan demikian berdasarkan jalur paling efisien sehingga tetap menambah kecepatan tanpa menguranginya yang diakibatkan oleh sudut kemiringan badan jalan. Dua hal diatas dapat menjadi kelebihan dan kelemahan pertama pemain dapat mendapatkan kesempatan untuk mendahului musuh didalam tikungan, kedua bot sangat jarang menggunakan nitrous ditikungan kebanyakan ditrack tertutup tidak ada jadi disini tidak mementingkan hal ini. ketiga ada jalur lain dari si jalur efisien tetapi kebanyakan developer game menutupinya dengan memberikan penghalang seperti oncoming car yang siap melakukan ramming pada mobil anda.