RSS Feed

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

13 July 2017 by Akhmad Alvian Nanda

Cara Menambah Follower Instagram

Sosial media instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat disukai oleh semua kalangan, baik kalangan anak muda, remaja hingga orang dewasa. Oleh karena itu, pengguna sosial media instagram semakin bertambah setiap tahun khususnya di tahun 2017  ini. Para pengguna instagram berlomba-lomba untuk memposting hal-hal menarik dan unik di akun instagramnya guna mendapatkan banyak like, komentar dan banyak follower. Sudah tentu, ketika suatu akun memiliki jumlah follower yang banyak. Si pemilik akun instagram tersebut akan memiliki kepuasan tersendiri.

Dahulunya instagram memang idealnya untuk orang-orang yang terkenal seperti artis. Tetapi sekarang ini, instagram sudah mewabah menjadi media sosial yang dapat digunakan oleh orang biasa seperti kita. Berikut ialah beberapa tips dan trik dari saya yang sudah saya praktekkan dan saya kumpulkan informasinya dari beberapa sumber yang cukup kredibel :

1. Username Unik dan Sederhana

Tips pertama agar followers instagram Anda semakin bertambah ialah gunakanlah username yang mudah dan sederhana. Jadi gunakanlah username nama Anda tanpa menggunakan tanda baca tambahan seperti tanda titik (.)dan tanda underscore (_), boleh juga dengan menggunakan angka karena mungkin beberapa dari Anda memiliki kesamaan nama sehingga username nama Anda tidak tersedia. Contoh : @ayuparamitha, @yayasetiawan, @gugusanjaya.

Tips pertama ini cukup terbukti ampuh menambah follower karena orang akan mudah menambahkan akun Anda jika akun Anda mudah ditemukan di kolom pencarian instagram. Bandingkan jika Anda disuruh mencari pemilik akun-akun berikut : @selamat_bahagia, @budianto_wijaya_kusuma, @budi_selalu_semangat….

Nah sekilas saja dengan melihat nama akun tersebut, Anda pasti malas untuk menambahkan atau bahkan mencarinya kan ?

Jadi saran saya alangkah baiknya ialah jangan gunakan tanda baca underscore untuk username Anda.

2. Konten yang Menarik dan Kreatif

Tips kedua yang cukup ampuh ialah jangan diprivate terlebih dahulu akun instagram Anda, khususnya bagi akun instagram yang belum memiliki konten yang banyak. Jadi, setelah membuat username yang unik dan sederhana, langkah selanjutnya ialah postinglah photo atau video yang menarik di akun instagram Anda. Jangan lupa gunakan caption atau deskripsi gambar/video yang menarik dan unik. Saran saya upload minimal 100 konten photo atau video atau jika belum sanggup cukup upload 30 konten juga boleh. Ingat jangan langsung mengupload 30 konten sekaligus, melainkan silahkan diberi jeda beberapa menit. Idealnya ialah upload 9 konten dengan jeda satu jam. Konten photo atau video yang bagus akan sangat berpengaruh meningkatkan jumlah followers akun instagram Anda. Silahkan dipraktekkan ya.

3. Waktu Upload Konten

Nah yang tidak kalah penting ialah kapan waktu untuk memposting gambar atau video di Instagram ? Menurut saya, ada 3 waktu penting untuk mengupload konten di Instagram. Yang pertama ialah jam 5 sampai 8 pagi, alasannya ialah pagi hari biasanya setelah bangun tidur orang cenderung akan membuka akun sosial medianya baik itu facebook atau instagram. Nah yang kedua ialah jam 11 siang hingga jam 1 siang, alasannya ialah pada jam-jam tersebut ialah waktu-waktu istirahat bagi orang yang bekerja di kantor, maupun bagi mereka yang sekolah atau kuliah. Kemudian terakhir ialah jam 4 sore hingga jam 8 malam. Karena pada waktu-waktu tersebut ialah waktu senggang, waktu bersantai atau waktu keluarga. Orang cenderung akan membuka sosial media di waktu sore dan malam hari. Saran saya silahkan upload masing-masing waktu minimal 1 photo dan maksima 9 photo dalam satu waktu tertentu. Baik itu di waktu pagi, di siang hari ataupun di malam hari. Jangan upload photo atau video lebih dari 10 konten dalam satu waktu. Hal tersebut akan menyebatkan akun instagram Anda di blokir oleh pihak instagram karena akun Anda akan dianggap robot.

4. Follow Unfollow

Menambah Followers Instagram GratisNah trik selanjutnya butuh sedikit ketekunan ya. Semoga Anda tidak menyerah duluan. Hehe

Silahkan Anda cari di pencarian akun official Instagram. Setelah ketemu, lalu buka dan klik Unfollow / follow. Yups, kita unfollow akun official instagram.

Jika sudah di unfollow, lalu kita Follow lagi. Nah lakukan follow dan unfollow ini berkali-kali sebanyak yang Anda mampu. Dalam semenit paling tidak Anda mampu melakukannya sebanyak 50 kali. Lakukan jika ketika Anda lagi tidak ada kerjaan, sebelum tidur, menunggu seseorang, dll. Cara ini sangat-sangat aman dan telah terbukti dapat menambah followers Anda. Semakin banyak Anda ulangi, maka akan semakin banyak pula yang akan memfollow Anda. Jumlah followers instagram Anda akan naik sedikit demi sedikit dalam beberapa menit.

Oya, selain melakukan trik follow dan unfollow akun @instagram, sobat juga bisa melakukan follow dan unfollow akun-akun artis ya yang jumlah followersnya lebih dari satu juta.

Oke, mungkin itu dulu ya yang bisa saya share untuk postingan pertama ini, semoga dengan mempraktikkan tiga tips di atas, followers sobat pembaca akan bertambah secara aman alias tidak terblokir ya. Kan percuma kalau followers instagram kita bertambah secara cepat, eh tapi kemudian akun instagram kita diblokir. hehe Semoga tidak terjadi kepada sobat pembaca. Aamiin.

Postingan selanjutnya ialah tentang “Mendapat 10 Juta Pertama dari Instagram”. Postingan tersebut nantinya ialah tentang menggunakan akun instagram untuk berjualan atau berdagang ya. Istilah kerennya ialah “Instagram Marketing”. Di tunggu saja ya postingan selanjutnya dari saya. Oya bagi sobat pembaca yang ingin memberikan usul atau saran mengenai topik tertentu silahkan tuliskan di kolom komentar ya. Jika memang topiknya bermanfaat, akan saya tuliskan artikelnya nantinya.

Nah di atas beberapa tips dan trik dari saya untuk menambah followers instagram Anda secara gratis ya, silahkan dicoba. Dan silahkan laporkan hasilnya ya di kolom komentar, atau jika Anda ingin menambahkan tips dan trik lain yang bisa menambah jumlah followers instagram gratis silahkan share informasinya di kolom komentar ya sobat.

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Semoga bermanfaat. ^_^


No Comments »

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*