RSS Feed

Raid Gam Latsar LXVI

10 April 2013 by Akhmad Alvian Nanda

Raid Gam Anggota Latsar LXVI Satmenwa 803 Universitas Brawijaya

Oleh : Akhmad Alvian Nanda

Pada hari Sabtu-Minggu ( 23-24 Maret 2013) Satmenwa 803 Universitas Brawijaya melaksanakan kegiatan untuk anggota baru yaitu penempuhan seragam untuk anggota baru latsar LXVI. Kegiatan yang biasa disebut Raid Gam tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun khusus untuk anggota baru. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan selama menjadi anggota Satmenwa 803 Universitas Brawijaya. Pelaksanaan Raid Gam untuk anggota Latsar LXVI dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rais di Dusun Dresel Desa Oro-oro Ombo Kota Batu.

Kegiatan Raid Gam latsar LXVI dapat terlaksana atas bantuan dan dukungan dari Alumni Menwa 803 UB dan juga dari unsur staf organik. Raid Gam merupakan suatu kegiatan lapang yang dilakukan demi mewujudkan rasa kebanggaan yang tinggi terhadap seragam yang digunakan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang resimen mahasiswa. Pelaksanaan Raid Gam latsar LXVI tersebut diikuti oleh 15 anggota baru yang terdiri dari beberapa fakultas di Universitas Brawijaya. Kegiatan Raid Gam tersebut diawali dengan upacara pembukaan pada hari sabtu pukul 15.00 WIB yang dilaksanakan di halaman Mako Satmenwa 803 UB dengan inspektur upacara adalah Putra Aditama ( Komandan Satmenwa 803 UB periode 2012/2013).

Selanjutnya anggota latsar LXVI berjalan kaki menuju ke Bumi Perkemahan Coban Rais yang merupakan tempat pencarian seragam PDL sejumlah 15 buah. Setelah sampai di Coban Rais pada hari sabtu pukul 20.00 kemudian dilanjutkan dengan pencarian seragam PDL dengan terbagi 4 pos. Anggota latsar LXVI berjalan dari daerah pemberangkatan ke pos 1,2,3, dan 4 secara bersamaan. Pada masing-masing pos, anggota diperintahkan untuk mencari seragam PDL yang telah disembunyikan dengan waktu yang telah ditentukan, kemudian setelah mendapatkan beberapa seragam PDL, senior di setiap setiap pos akan memberikan penekanan mengenai sejarah seragam PDL,  makna dan pengertian lambang badge yang terpasang di seragam PDL, serta tata cara pemakaian selama menggunakan seragam PDL dan informasi lain yang berkaitan dengan seragam PDL menwa. Pencarian seragam tersebut dilaksanakan hingga hari minggu pagi.

Setelah 15 seragam diperoleh, anggota latsar LXVI kembali ke Markas Satmenwa 803 UB dengan berjalan kaki, dan kegiatan Raid Gam tersebut ditutup dengan upacara penutupan pada hari Minggu pukul 09.30 WIB di halaman Mako Satmenwa 803 UB. Harapan dari pelaksanaan kegiatan Raid Gam anggota latsar LXVI ialah untuk menumbuhkan jiwa korsa, meningkatkan loyalitas, serta menanamkan sifat menghargai dan menghormati terhadap seragam PDL yang dipakai selama menjadi anggota aktif di satmenwa 803 UB. Selain itu juga untuk membentuk fisik, mental dan karakter yang tangguh sebagai resimen mahasiswa.

DSC09093

Saat Upacara Pembukaan Raid Gam Latsar LXVI

DSC09205

Foto Kolat, TBO, Peserta, dan Alumni Satmenwa 803 UB


1 Comment »

  1. aizat says:

    isi artikel ini menarik dan cukup bermanfaat bagi saya, disini saya juga ingin memberikan informasi bahwa Sehubungan dengan akan diselenggarakan kegiatan Seminar Ilmiah Nasional PESAT 2013 dengan tema Seminar Ilmiah Nasional Untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui Revitalisasi Peradaban pada tanggal 8-9 Oktober 2013 maka kami mengundang bpk/ibu/sdr/sdri turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada alamat URL http://penelitian.gunadarma.ac.id/pesat/seminar.aspx?page=home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>