review linkedin

Review Linkedin.

  1. Linkedin
  • Tentang Aplikasi

Jejaring sosial yang mempunyai konsep unik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Layaknya sebuah identitas, LinkedIn kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

  • Fitur Aplikasi
  1. Profile adalah tempat Anda untuk menulis hal-hal yang dapat mempromosikan diri mereka sendiri, baik asal universitas, kemampuan yang dikuasai, pengalaman yang dimiliki, dan lain-lain.
  2. Contacts adalah fitur yang berhubungan dengan relasi. Dengan fitur ini kita dapat menangkap banyak teman-teman baru, baik dari teman-teman lama yang sudah terhubung melalui Facebook atau email, dan juga teman-teman baru yang kita temui di Linkedin untuk pertama kalinya.
  3. Groups adalah fitur yang membantu kita terhubung dengan pengguna yang memiliki latar belakang atau kepentingan dalam yang sama .
  4. Jobs adalah salah satu fitur penting dalam LinkedIn yang benar-benar membantu kita yang ingin mencari pekerjaan
  5. Inbox adalah dapat bertukar kompetitor sesama melalui email. Dan jika ada teman baru yang dia mengundang kita berteman dengan mereka juga akan otomatis masuk ke fitur ini dalam undangan menu.
  • Manfaat Aplikasi
  • Menunjukkan Skill

Dengan menggunakan media Linkedin kita dapat menunjukkan kemampuan yang kita miliki sesuai dengan bidang keahlian. Di dalamnya akan terdapat pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Linkedin, sehingga akan tampak bagaimana gaya kita dalam menjawab pertanyaan.

  • Hubungan Antar Profesional

Dapat membuka hubungan baru terhadap para profesional dengan menggunakan Linkedin. Dan juga dapat mengikuti rekrutmen pada suatu perusahaan yang membuka lowongan dengan memanfaatkan media ini.

  • Mengetahui Informasi Lebih Banyak

Akan bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentang dunia profesional dan bisnis. Selain itu, juga bisa mendapatkan informasi mengenai keahlian kerja yang kita miliki.

  • Perbedaan Antara Academia.edu dan Linkedin

LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional.

Academia.edu adalah situs jejaring sosial bagi akademisi. Platform ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian dalam bidang tertentu.

  • Perbedaan dari academia.edu yaitu terfokus pada penyediaan dan sharing materi bagi para akademisi tanpa terkecuali. Dapat memperlihatkan keunggulan sebuah lembaga akademik melalui penelitian-penelitian yang telah dilakukan para akademisi dari lembaga tersebut. Sedangkan linkedin tempat mencari pekerjaan yang memudahkan pengguna untuk mencari pekerjaan yang diminati berdasarkan profesinya masing-masing.